Trending
Kamis, 27 Agustus 2015

Smart Action Cam, Graava

  • Share
  • fb-share
Smart Action Cam, Graava

Untuk menghasilkan video yang bagus, selain kamera dan teknik pengambilan yang oke, tentunya proses editing juga punya peranan penting. Tapi buat beberapa orang, proses editing tentu terasa lebih membosankan daripada proses pengambilan gambar. Buat lo yang merasa seperti itu, mungkin Action camera bernama Graava ini bisa dijadikan pilihan, karena alat ini bisa merekam sekaligus mengedit hasil rekaman lo.

Sekilas, kamera ini mirip dengan hard drive portabel karena bentuknya yang kecil dan kotak. Kamera ini berdimensi 44 x 65 x 20 mm dan berbobot 60 gram. Lo bisa meletakkan kamera ini dimana saja, bahkan lo bisa menempelkannya di helm lalu lo bisa merekam petualangan lo dengan leluasa. Action Camera yang mempunyai teknologi artificially Intelligence dan dibekali dengan image stabilization ini mampu merekam video 1080p dengan kecepatan 30 frame per second (fps), atau 720p pada kecepatan 60 fps.

Dengan kemampuan kecerdasan buatannya, kamera ini mengumpulkan data dari eccelometer, sensor cahaya, gyroscope hingga GPS pada saat proses perekaman. Kamera ini juga mempunyai sensor khusus untuk mengetahui kondisi tubuh dan menganalisanya untuk memberi gambaran lingkungan yang lo lalui, jadi hasil rekamannya pun akan sesuai. Fitur yang menarik yaitu jika lo ga mau kamera ini melewatkan momen tertentu, lo cukup meneriakkan kata “Graava”.

Berbagai fitur canggih tadi memang agak kurang sesuai dengan kemampuan baterainya yang hanya menggunakan baterai berkapasitas 1100 mAh, sehingga kamera ini hanya mampu bertahan selama tiga jam. Untuk proses editingnya, setelah lo selesai melakukan perekaman, lo bisa masuk ke aplikasi Graava dan mengeset berapa lama lo ingin video lo diedit, dan aplikasi itu akan melakukannya. Bahkan, aplikasi ini akan menambahkan musik yang telah disesuaikan.

Selain untuk merekam video, Action cam ini juga bisa menangkap gambar diam dan hyperlapses pada resolusi 8 MP. Kamera ini juga mempunyai sudut pandang lensa yang lebar sebesar 130 derajat sehingga lo bisa menangkap suasana petualangan lo secara komplit.

 

Source : coolmaterial.com, www.getgraava.com, www.videoaktiv.de, tctechcrunch2011

 

 

Comments
AGUS NAWING
Keren banget
Agung Sutrisno
hard drive portabel