Trending
Kamis, 27 Agustus 2015

TOC, Modern Pre Historic Vinyl Player

  • Share
  • fb-share
TOC, Modern Pre Historic Vinyl Player

Cakram perekam lagu berbentuk piringan hitam atau vinyl mulai kembali digemari oleh berbagai kalangan di seluruh dunia, demam vinyl sudah mewabah ke berbagai penjuru termasuk Indonesia. Pasti banyak diantara Urbaners yang terkena wabah ini, dan mulai mengumpulkan berbagai koleksi vinyl baik lagu lama ataupun lagu baru yang saat ini juga mulai banyak yang mengeluarkan rekamannya dalam bentuk vinyl.

Vinyl memang dianggap sebagai media terbaik untuk merekam musik, suara yang dihasilkan oleh vinyl dikenal memiliki kualitas yang tinggi. Membahas mengenai vinyl tentunya tidak bisa dilepaskan dengan vinyl player. Kalau dulu lo hanya mengenal gramofon dengan corong besar dan susah dibawa ke mana-mana, kini sudah mulai banyak berkembang tipe-tipe vinyl player yang lebih modern.

Beberapa model vinyl player sudah mulai portabel walaupun masih cukup besar ukurannya, beberapa diantaranya juga ada yang sudah bisa mengkonversi data suara analog yang ada di piringan hitam dan dapat disimpan di Flash Drive. Modelnya pun beragam mulai bentuk boks biasa hingga kotak tipis seperti turntable DJ.

Kalau biasanya lo memutar piringan hitam lo dengan cara diletakkan secara horizontal, kini ada pemutar vinyl yang dioperasikan secara vertikal. Pemutar vinyl yang diberi nama TOC ini berbentuk seperti kuaci yang didirikan. Walopun begitu sebenarnya Roy Harpaz sang desainer produk mengaku kalau TOC terinspirasi dari jaman dinosaurus, selain bentuknya yang juga mirip telur dinosaurus, nama TOC juga mempunyai makna yang berkaitan dengan jaman itu. “T” diartikan periode Triassic, “O” untuk periode Jurassic dan juga melambangkan bentuk telur dan “C” untuk periode Cretaceous.

Walaupun terinspirasi dari jaman pra sejarah tetapi TOC sudah memiliki teknologi yang canggih. Pemutar vinyl ini sudah menggabungkan teknologi analog dengan digital, jadi lo bisa memainkan musik secara analog dengan teknologi pelacakan linear yang dimilikinya, secara digital TOC juga bisa dioperasikan dengan menggunakan remote control serta tombol sentuh LED. Selain itu, lo juga bisa menghubungkan TOC ini dengan speaker maupun amplifire agar menghasilkan suara yang lebih dahsyat.

Source : coolmaterial.com, 24gadget.ru, static.wixstatic.com

 

 

Comments
triyoo purnama
keren dan inspiratif pastinyaa..
subkhan al'aziz
nice infonya