Bikin Karya 3D Kapan pun Lo Mau - MLDSPOT
  • Techno
  • Bikin Karya 3D Kapan pun Lo Mau

Bikin Karya 3D Kapan pun Lo Mau

Wed, 16 September 2015

Printer 3D ini ternyata bukan sesuatu yang benar-benar baru, karena alat seperti ini ternyata telah ditemukan sejak tahun 1984. Sang penemu yaitu Chuck Hull mencoba mengembangkan printer 3D dengan membuat perusahaan bernama 3D System Corporation.

Kemudian printer 3D ini seakan tenggelam ditelan bumi, hampir 20 tahun lebih printer 3D ini nggak ada berita. Tapi pada tahun 2010, printer 3D seakan menjadi fenomena baru di dunia teknologi. Beberapa printer 3D yang mempunyai kecepatan, ketepatan serta harga yang cukup terjangkau mulai masuk ke pasar dunia.

Jika lo biasanya lihat printer 3D yang bisa ngeprint sendiri, ternyata masih ada yang lebih canggih lho urbaners. Sekarang inovasi printer 3D nggak jamannya lagi ngeprint sendiri, lo bisa bentuk apapun dengan printer 3D sesuai keingan. Entah apapun pekerjaan lo, desainer, arsitek atau bahkan lo emang senang ngegambar.

Inilah beberapa produk yang bisa lo gunakan untuk membuat karya 3D sendiri tanpa membutuhkan banyak ruang seperti layaknya printer biasa.

The LIX 3D Printing Pen

Produk yang pertama adalah The LIX 3D Printing Pen, seharga 140 dolar atau setara 1.6 juta rupiah ini merupakan produk baru keluaran The LIX. The LIX sendiri merupakan project Kickstarter yang mendapatkan pendanaan 700 ribu poundsterling atau sekitar 15 miliar rupiah. The LIX ini juga termasuk bolpoin printer 3D terkecil di dunia. Dengan ukuran sebesar bolpoin, tentu The LIX menjadi pilihan pertama untuk para desainer, arsitek atau artis.

The 3doodler Pen

Ini merupakan saingan dari The LIX yaitu The 3doodler Pen. Jika The LIX menahbiskan diri sebagai bolpoin printer 3D terkecil di dunia, maka The 3doodler Pen menyebut dirinya sebagai bolpoin printer 3D pertama di dunia. Penggunaannya pun hampir sama dengan The LIX, The 3doodler Pen ini juga bisa membuat cetakan 3D.

Perbedaan yang paling mencolok adalah harganya, harga The 3doodler Pen dijual seharga 99 dolar atau sekitar 1 juta rupiah. Bentuk The 3doodler Pen juga agak sedikit gemuk, jadi agak sulit dipegang jika dibandingkan dengan The LIX.

Macam-macam karya dari 3D Printing Pen

Jika lo masih bingung gimana sih hasilnya 3D printing pen ini, lo bisa liat hasilnya dibawah ini. Beberapa karyanya sangat bagus, mulai dari membuat menara Eiffel, sepatu sampai hal sederhana seperti box 3D.

Bagi lo yang menyukai segala sesuatu tentang art dan design tapi nggak mau direpotkan dengan besarnya ukuran 3D printer jaman sekarang, maka 3D printing pen ini adalah jawaban yang tepat. Sudah siap untuk berkarya, Urbaners?

Source : tctechcrunch2011, www.tbreak.com, 3dprinting.com

 

 

Printer pertama
Printer 3D pertama kali ditemukan pada tahun 1984, perusahaan pertama yang mengembangkan printer 3D adalah 3D System Amerika Serikat.

Printer tercepat
Rata-rata printer 3D ini bisa mencetak selama 2 jam, printer 3D tercepat ada Gizmo 3D Printer yang hanya membutuhkan 6 menit

The history
Sedangkan sejarah printer dimulai di abad ke 14 oleh masyarakat Tiongkok. Inovasi printing ini berpengaruh besar terhadap sejarah penulisan

Bisa Connect ke iOS: Pengalaman Gaming Seru Dari Xbox!

Tue, 27 October 2020
Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Yakin banget sih kalau artikel kali ini bakal bikin para gamers senang bukan main. Apalagi para gamers yang suka main di konsol, terutama Xbox, pasti bakal terperangah mengingat update artikel kali ini memang membawa kabar baik buat mereka.

Kabar baiknya adalah salah satu fitur dari Xbox, dari update paling baru ini, membuat lo bisa main game dengan controller tapi layarnya menggunakan iPhone atau iPad yang lo punya. Ini bakal bisa membuat lo main makin serius, nih!

Untuk fitur yang sama, belum lama juga – Xbox Remote Play juga mengeluarkan fitur ini untuk para pengguna Android. Para pengguna Android sudah bisa menikmati pengalaman gaming yang seru dari bulan September 2020 lalu.

Well, tidak menampik sih – thanks to Microsoft yang bikin para pengguna Android bisa merasakan pengalaman gaming seru luar biasa. Dengan menggunakan Xbox, dari fitur tersebut bisa membuat lo main game seru dengan menggunakan perangkat Android, termasuk di handphone berbasis Android.

Nah, untuk waktu sekarang ini, di bulan Oktober 2020 ini – Xbox juga mengeluarkan fitur yang sama, di mana lo bisa main dan streaming berbagai games seru dengan menggunakan perangkat yang berbasis IOS dari Apple.

Jelas sekarang lo makin penasaran ya dari update tersebut, ada hal baru apalagi nih yang masih terkait dengan hal itu. Daripada lo makin penasaran dan menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini buat tahu lebih lengkapnya ya!

 

UI yang Semakin Nyaman

Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Credit Image: gsmarena.com

Terkait dengan fitur terbaru ini, jelas para user atau para gamer bisa mengakses fitur ini dari aplikasi IOS yang terkoneksi di Xbox. Hal ini memungkinkan kalau para user atau para gamer bisa menemukan user interference yang segar.

Maksud dari User interference yang segar adalah kondisi di mana yang biasanya para user atau para gamer dihadapkan oleh layar televisi yang besar, sekarang lo bisa memainkan game tersebut hanya dari perangkat IOS yang lo punya, baik dari iPhone ataupun dari iPad.

Lalu bagaimana fitur ini bisa membuat para gamer merasakan pengalaman bermain game yang luar biasa? Dilansir dari hypebeast – fitur ini bakal membuat lo bisa streaming permainan yang ada di konsol utama Xbox yang terkoneksi dengan jaringan WiFi yang sama ke perangkat yang lebih kecil, yaitu iPhone atau iPad lo tersebut.

Ketika semua sudah terhubung dengan baik, lo bisa main dengan menggunakan controller dari Xbox dengan menggunakan jaringan Bluetooth. Nah dengan keadaan seperti ini, jelas user atau para gamer bakal merasakan sensasi main game yang berbeda daripada game konsol lainnya.

 

Apalagi Keseruan yang Ada?

Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Credit Image: hypebeast.com

Terkait dengan segala keseruan dari update terbaru dari Xbox ini, ada beberapa hal lain yang jadi catatan tersendiri soal kenyamanan bermain game. Perlu lo ketahui kalau pembaharuan ini bakal membuat aplikasi penghubung itu memungkinkan diri lo untuk bisa main atau streaming game terbaru yang bakal hanya bisa dimainkan di Xbox Series X dan Series S.

Tentunya hal ini baru bisa lo lakukan ketika dua konsol terbaru dari Xbox itu sudah resmi diperjual-belikan, ya! Nah apalagi nih keseruan yang ada? Yang jelas, ada beberapa permainan yang bisa jadi pilihan lo untuk menghabiskan waktu libur panjang yang sebentar lagi datang.

Setidaknya di tahun 2020 ini – ada empat game yang bisa lo mainkan di Xbox, empat permainan ini dinilai menjadi deretan game yang laris dan seru untuk dimainkan. Sebut saja seperti Cyberpunk 2077, FIFA 21, Call of Duty: Black Ops Cold War dan Halo Infinite.

Empat permainan di atas sudah ditunjang atau didukung oleh grafis yang luar biasa lho bro. Terlebih seperti FIFA 21, di mana lo sepertinya bakal betah main game sepak bola tersebut karena sudah dilengkapi dengan berbagai soundtrack seru yang bisa bikin lo lupa waktu!

Kemudian ada Halo Infinite yang grafisnya benar-benar bisa membuat lo lupa akan semuanya. Grafis dari Halo Infinite benar-benar bisa membuat lo berada di masa depan yang begitu futuristik, dan merasa lo perlu menyelesaikan berbagai misi yang ada di dalamnya.

Wah bagaimana nih bro? Dari penjelasan di atas – jelas lo sudah makin penasaran ya dengan fitur terbaru ini? Jika memang sudah officially launch – jangan lupa langsung cop fitur terbaru ini buat dapat pengalaman gaming yang berbeda daripada yang lain!

 

Feature Image – slashgear.com