Trending
Rabu, 07 Oktober 2015

Apple Perkenalkan Pena Digital Pertama

  • Share
  • fb-share
Apple Perkenalkan Pena Digital Pertama

Pada tanggal 9 September 2015 lalu, Apple kembali mengadakan ajang Worlwide Developer Conference (WWDC). Acara yang rutin diselenggarakan Apple tersebut selalu dinanti oleh para Apple fanboys dan fangirls karena Apple selalu mengumumkan terobosan terbaru mereka di sana. Salah satu di antaranya adalah Apple Pencil, pena digital pertama yang diproduksi oleh Apple dan disebut-sebut sebagai salah satu teknologi stylus paling canggih yang pernah dibuat.

Hadirnya Apple Pencil ini bertolak belakang dengan pernyataan Steve Jobs pada tahun 2010 lalu saat Apple meluncurkan iPad generasi pertama mereka. Ia berpendapat bahwa alat penunjuk gadget terbaik adalah jari kita sendiri. Dan itulah kenapa ia menganggap kehadiran stylus sia-sia karena nggak akan ada orang yang menginginkan alat tersebut. Well, look who just made one now, huh?

 

Hadir untuk Melengkapi iPad Pro

Apple Pencil merupakan salah satu dari dua aksesoris yang dibuat untuk melengkapi produk terbaru Apple yang lain, yakni iPad Pro. Lo mungkin udah bisa menebak bahwa iPad Pro akan memiliki kinerja yang lebih oke karena ia sudah menggunakan prosesor A9X terbaru, yang disebut-sebut 1,8 kali lebih cepat dari chip sebelumnya. Selain untuk entertainment, iPad Pro juga cocok sebagai gadget yang dapat meningkatkan produktivitas lo.

Selain Apple Pencil, Apple juga menghadirkan Smart Keyboard untuk iPad Pro. Menurut Apple, keyboard mereka berbeda dari keyboard untuk tablet yang biasa ada di pasaran saat ini. Smart Keyoard ini diselimuti oleh kain yang membentuk struktur keyboard. Ada tiga lingkaran di sepanjang sisi yang berperan sebagai Smart Connector untuk dipasang pada iPad Pro.

 

Sensitivitas yang Tinggi

Agar iPad Pro dapat digunakan secara maksimal, Apple Pencil hadir sebagai stylus untuk tablet kebanggaan Apple ini. Apple dirancang sedemikian rupa agar terlihat seperti pensil pada umumnya, jadi lo diharapkan bisa menggenggamnya dengan nyaman. Adanya fitur Touch ID pada iPad Pro juga memungkinkan lo untuk menggambar sebuah garis tipis atau tebal berdasarkan tekanan yang lo berikan pada Apple Pencil.

Tapi lo jangan lupa untuk mengisi ulang baterai dalam Apple Pencil ini. Lo cuma perlu menghubungkannya dengan iPad Pro karena kedua produk ini memiliki fitur lightning connector. Dengan mengisi daya selama lima belas detik, lo sudah bisa menggunakan Apple Pencil selama tiga puluh menit. Nggak hanya dapat digunakan untuk aplikasi bawaan Apple seperti Notes dan E-mails, Apple Pencil juga bisa lo gunakan untuk aplikasi semacam Microsoft Office dan Adobe.

Kalau lo termasuk Apple fanboys dan fangirls yang udah nggak sabar mencoba produk-produk tersebut, lo harus menunggu hingga November 2015 untuk bisa membelinya. Apple Pencil dibandrol dengan harga USD 99, sedangkan lo bisa mendapatkan iPad Pro mulai harga USD 799 dan USD 169 untuk Smart Keyboard.

 

Source: theverge.com, amazonaws.com

 

 

Comments
YAN SEBASTIAN
Hadir untuk Melengkapi iPad Pro
subkhan al'aziz
nice infonya