Trending
Senin, 19 Oktober 2015

Fake Apple Store di Tiongkok

  • Share
  • fb-share
Fake Apple Store di Tiongkok

Para fans dari gadget keluaran Apple yang dikenal dengan sebutan Apple fanboy ini pasti nggak mau ketinggalan informasi terbaru dari semuanya yang berbau Apple.Nah, kalau sampai ada fake Apple store, wah bakalan menggemparkan dunia Apple fanboy. Urbaners, apa benar fake Apple store sudah banyak beredar dimana-mana?

 

Fake store nggak selalu fake gadget

Urbaners,siapa sih yang nggak pengen sama gadget, semua orang pasti pengen. Gadget Apple ini sangat banyak peminatnya, apalagi di Tiongkok. Tahu nggak Urbaners, ternyata jumlah gadget yang diinginkan warga Tiongkok ini sangat kurang. Nggak imbang banget sama minat pembelinya. Oleh karena itu, di Tiongkok banyak banget toko yang menjual Apple palsu alias fake Apple, mulai dari refurbished Apple, Apple bekas, sampai copy iPhone keluaran terbaru.

Di sebuah jalanan Shenzhen di Tiongkok ini terlihat agak sedikit beda. Mengapa? Karena banyak banget store yang mengaku menjual iPhone asli tapi ternyata palsu. Di Shenzhen cuman ada ada satu toko resmi yang menjual Apple dan itu legal! Tapi mengapa masih banyak toko yang menjual Apple dan keberadaan mereka ini nggak sah, alias palsu?

 

30 fake store berjejeran

Salah satu daerah di Shenzhen ini telah ditemukan lebih dari 30 toko sepanjang 1 km di jalanan tersebut dan hampir semuanya fake store. Pasalnya, toko-toko illegal tersebut memang menjual iPhone refurbished yang originalcopy sampai iPhone bekas. Apalagi sejak munculnya iPhone 6S dan iPhone 6S plus ini. Banyak toko yang memanfaatkan moment tersebut untuk menjual gadget look like ori.

 

Lebih menguntungkan

Apple store yang palsu ini sekarang kemajuannya berkembang sangat pesat dan hal tersebut menurunkan popularitas berbagai macam merk buatan Tiongkok sendiri. Sejatinya, toko ini memang lebih kecil daripada toko Apple yang asli. Akan tetapi keuntungannya bisa berlipat, jadi gimana dong?

 

Gadget persis banget ori

Mengapa toko ilegal di Shenzhen ini lebih diminati daripada toko resmi Apple? Karena toko illegal ini bisa menjual produk Apple persis ori, bahkan produk yang belum dirilis pun toko ilegal ini juga sudah menjualnya. Tapi, siapa sangka kalau harga Apple ini menjadi 2 kali lipat lebih murah dari yang asli. Keuntungannya mereka nggak perlu nunggu lama, nggak perlu pre-order dan nggak perlu order online via website Apple. Intinya nggak ribet, pokoknya lo berani tanggung resiko kalau beli Apple look like ori ini.

Urbaners, kemunculan fake Apple store ini sangat menghebohkan penggemar Apple fanboy. Apple fanboy menyesalkan kalau gadget penguasa dunia ini masih banyak yang memalsukannya.

Source: nbcnews.com ,  telegraph.co.uk , ibtimes.com

 

Comments
Sarinah
Mantap semangat
THIAS HASTININGSIH
Gadget persis banget ori