Samsung Gear S2

Tue, 20 October 2015

Pasar jam tangan pintar (smartwatch) sepertinya kembali naik daun setelah Apple merilis produk Apple Watch mereka tahun lalu. Padahal, beberapa produsen juga sebelumnya udah lebih dulu mengeluarkan produk serupa. Salah satunya adalah Samsung. Mereka sudah lebih dulu bermain dalam pasar smartwatch dengan produk Gear Fit, Gear S, dan Gear 2.

Pada awal bulan September lalu, Samsung secara resmi mengumumkan perangkat smartwatch terbaru dengan tipe Gear S2. Untuk tipe terbaru ini, mereka bakal meluncurkan dua model, yakni Gear S2 dan Gear S2 Classic. Lo pasti nggak mau melewatkan smartwatch satu ini, deh, Urbaners!

 

Dapur Pacu

Samsung sepertinya bener-bener all out dalam membuat perangkat smartwatch terbaru mereka ini. Nggak hanya didukung dengan prosesor Dual Core 1 Ghz dan RAM sebesar 512 MB, Samsung juga menciptakan sistem operasi baru bernama Tizen OS untuk Samsung Gear S2 dan S2 Classic. Sistem operasi tersebut memang dikembangkan secara khusus bagi wearable device keluaran Samsung.

Produk ini juga bakal dilengkapi dengan baterai litium 250 mAh yang membuat smartwatch lo mampu bertahan selama dua atau tiga hari. Lo juga nggak perlu takut dengan kejernihan layarnya karena layar melingkar 1.2 inci milik Samsung Gear S2 dan S2 Classic memakai teknologi Super Amoled dengan resolusi 360 x 360 pixel. Kerapatan layarnya bahkan mencapai -302 ppi.

 

Dua Desain untuk Karakter Berbeda

Kebanyakan smartwatch zaman sekarang mengusung desain yang cenderung minimalis, padahal nggak semua orang menyukainya. Samsung seolah mengerti pemikiran tersebut dengan merilis dua desain bagi smartwatch bertipe Gear S2 ini. Samsung Gear S2 memiliki desain minimalis dan modern, cocok buat lo yang punya bejibun aktivitas. Sedangkan Samsung Gear S2 Classic dirancang buat lo penggemar jam tangan berbentuk klasik. Talinya terbuat dari bahan kulit dengan warna hitam elegan.

Nggak seperti perangkat smartwatch Samsung versi sebelumnya yang cuma bisa dihubungkan dengan ponsel Samsung, smartwatch Gear S2 dan S2 Classic bisa lo sambungkan dengan perangkat ponsel Android jenis apapun. Saat ini, Samsung juga sedang menyiapkan dukungan agar smartwatch mereka juga dapat terhubung dengan sistem operasi iOS milik Apple.

Kabarnya, Samsung bakal merilis smartwatch bertipe Gear S2 dan S2 Classic pada pertengahan bulan Oktober. Lo bisa mendapatkan Samsung Gear S2 seharga $349 dan Samsung Gear S2 Classic sebesar $399. Gimana? Tertarik untuk membelinya, kan?

 

Source: Techno.okezone.com, Cnnindonesia.com, Detekno.com

 

 

Samsung dulunya sembako
​Pada tahun 1938, Lee Byung Chull membeli Samsung yang merupakan toko sembako yang hanya mempunyai 40 karyawan

Pabrik smartphone terbesar di dunia
​Tepatnya pada tahun 2010, Samsung merupakan produsen smartphone terbesar di dunia

Dana iklan Samsung
​Dana iklan Samsung tersebut merupakan yang terbesar di dunia yaitu sebesar 4 miliar dolar

Kabar Menyenangkan! Beberapa Game Dari PS 4 Bisa Dimainkan di PS 5!

Mon, 21 September 2020
beberapa game di PS 4 bisa dimainkan di PS 5

#MauLagiDimanapun termasuk jika lo sedang berada di rumah saja, bermain game tentu jadi senjata utama untuk menyelesaikan kebosanan dan juga untuk menghabiskan waktu senggang. Selain refreshment – main game bisa bikin lo semakin kreatif, lho.

By the way – lo biasa main game di mana nih? Apakah mobile game saja yang bisa dimainkan di smartphone, atau game console yang hanya bisa dimainkan di konsol saja seperti PC atau yang jelas Playstation?

Bicara soal Playstation, buat lo skena anak gaming – ada kabar yang menyenangkan dari Sony Playstation, nih, yaitu beberapa game dari PS 4 dikabarkan bisa juga dimainkan di PS 5. Wah, kira-kira lo mau mainin game apa nih di PS 5 nanti?

Setelah mengumumkan kalau PS 5 akan menggunakan berbagai sistem di dalamnya, dan salah satunya adalah kemampuan backwards compability-nya – ini memungkinkan para gamer bisa memainkan permainan dari PS 4 ke PS 5 nantinya.

Mark Cerny sebagai Lead Architect menjelaskan kalau timnya sedang mencari 100 game terbaik dari PS 4 yang akan diranking dari playtime-nya. Namun Mark juga mempertegas kalau hal ini sampai di PS 4 saja dan tidak untuk PS 3, PS 2, atau bahkan PS 1.

Mark juga menambahkan dari 100 game yang sedang dikumpulkan, hampir semuanya nanti bisa dimainkan di PS 5. Ini menandakan kalau PS 5 tidak mendukung semua permainan bisa dimainkan namun hanya beberapa saja dari daftar tersebut.

 

Tidak Semua Bisa Dimainkan di PS 5

Beberapa game di PS4 bisa dimainkan di PS5

Credit Image: fandomwire.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya di atas, Mark juga belum menyebutkan dan menjelaskan game apa saja yang sedang mereka usahakan untuk sesuai dengan fitur dari PS 5 yaitu backwards compability.

Sepertinya lo semua bakal tahu kalau tanggal rilis dari PS 5 ini semakin dekat. PS 5 sendiri dijadwalkan bakal rilis di akhir tahun 2020 nanti. Apakah lo sudah menyiapkan tabungan buat cop PS 5 ini bro?

Nah seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, karena tidak semua game PS 4 bisa dimainkan di PS 5 – apakah lo ada request tersendiri buat mau mainkan game apa? Seandainya lo bisa ikut memutuskan untuk game apa saja yang bisa dimainkan di PS 5 – lo mau main game apa saja, nih?

Kalau dipikir-pikir kenapa tidak semua game PS 4 tidak bisa dimainkan di PS 5 ya? Mungkin jika ditelisik lebih dalam, beberapa komponen keras dari PS 5 dan segala sistem yang ada di dalamnya, jelas tidak kompatibel lagi dengan beberapa game dari PS 4.

Mungkin salah satunya adalah kemampuan dari PS 5 yang bisa menawarkan efek visualnya yang lebih keren dan kece dibandingkan dari yang PS 4. Sehingga beberapa game dari PS 4 mungkin sudah tidak kompatibel lagi dengan fitur dan sistem di PS 5 itu.

Wah bagaimana nih menurut lo bro? Dengan berbagai fitur dan sistem seperti ini, lo ada ekspektasi apa nih buat PS 5 nanti?

 

Feature Image – radiotimes.com