Samsung Gear S2

Tue, 20 October 2015

Pasar jam tangan pintar (smartwatch) sepertinya kembali naik daun setelah Apple merilis produk Apple Watch mereka tahun lalu. Padahal, beberapa produsen juga sebelumnya udah lebih dulu mengeluarkan produk serupa. Salah satunya adalah Samsung. Mereka sudah lebih dulu bermain dalam pasar smartwatch dengan produk Gear Fit, Gear S, dan Gear 2.

Pada awal bulan September lalu, Samsung secara resmi mengumumkan perangkat smartwatch terbaru dengan tipe Gear S2. Untuk tipe terbaru ini, mereka bakal meluncurkan dua model, yakni Gear S2 dan Gear S2 Classic. Lo pasti nggak mau melewatkan smartwatch satu ini, deh, Urbaners!

 

Dapur Pacu

Samsung sepertinya bener-bener all out dalam membuat perangkat smartwatch terbaru mereka ini. Nggak hanya didukung dengan prosesor Dual Core 1 Ghz dan RAM sebesar 512 MB, Samsung juga menciptakan sistem operasi baru bernama Tizen OS untuk Samsung Gear S2 dan S2 Classic. Sistem operasi tersebut memang dikembangkan secara khusus bagi wearable device keluaran Samsung.

Produk ini juga bakal dilengkapi dengan baterai litium 250 mAh yang membuat smartwatch lo mampu bertahan selama dua atau tiga hari. Lo juga nggak perlu takut dengan kejernihan layarnya karena layar melingkar 1.2 inci milik Samsung Gear S2 dan S2 Classic memakai teknologi Super Amoled dengan resolusi 360 x 360 pixel. Kerapatan layarnya bahkan mencapai -302 ppi.

 

Dua Desain untuk Karakter Berbeda

Kebanyakan smartwatch zaman sekarang mengusung desain yang cenderung minimalis, padahal nggak semua orang menyukainya. Samsung seolah mengerti pemikiran tersebut dengan merilis dua desain bagi smartwatch bertipe Gear S2 ini. Samsung Gear S2 memiliki desain minimalis dan modern, cocok buat lo yang punya bejibun aktivitas. Sedangkan Samsung Gear S2 Classic dirancang buat lo penggemar jam tangan berbentuk klasik. Talinya terbuat dari bahan kulit dengan warna hitam elegan.

Nggak seperti perangkat smartwatch Samsung versi sebelumnya yang cuma bisa dihubungkan dengan ponsel Samsung, smartwatch Gear S2 dan S2 Classic bisa lo sambungkan dengan perangkat ponsel Android jenis apapun. Saat ini, Samsung juga sedang menyiapkan dukungan agar smartwatch mereka juga dapat terhubung dengan sistem operasi iOS milik Apple.

Kabarnya, Samsung bakal merilis smartwatch bertipe Gear S2 dan S2 Classic pada pertengahan bulan Oktober. Lo bisa mendapatkan Samsung Gear S2 seharga $349 dan Samsung Gear S2 Classic sebesar $399. Gimana? Tertarik untuk membelinya, kan?

 

Source: Techno.okezone.com, Cnnindonesia.com, Detekno.com

 

 

Samsung dulunya sembako
​Pada tahun 1938, Lee Byung Chull membeli Samsung yang merupakan toko sembako yang hanya mempunyai 40 karyawan

Pabrik smartphone terbesar di dunia
​Tepatnya pada tahun 2010, Samsung merupakan produsen smartphone terbesar di dunia

Dana iklan Samsung
​Dana iklan Samsung tersebut merupakan yang terbesar di dunia yaitu sebesar 4 miliar dolar

Baru Rilis, 4 Smartphone dari Samsung Ini Bisa Buat Lo Pengen

Monday, February 17, 2020 - 15:12
Terdapat tiga smartphone baru dari Samsung dengan ukuran layar yang berbeda

Samsung telah menjadi salah satu brand smartphone yang paling populer saat ini. Setiap tahunnya mereka pasti akan merilis smartphone canggih dengan desain yang kekinian dan keren. Di awal tahun 2020 ini mereka juga telah merilis sejumlah smartphone yang keren. Berikut ini ulasan singkat mengenai smartphone rilisan terbaru dari Samsung yang harus lo ketahui.

Samsung Galaxy A71

Smartphone dari Samsung dengan seri A selalu ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar gadget. Smartphone seri A terbaru yang baru dirilis oleh Samsung adalah A71. Target dari smartphone ini adalah para generasi milenial yang gemar mengambil foto dan update di media sosial. Itulah mengapa smartphone ini dibekali dengan 4 kamera canggih. Kamera utama di bagian belakang pada smartphone ini memiliki resolusi hingga 64 MP. Kemudian 3 kamera lainnya memiliki resolusi hingga 12 MP, 5 MP, dan 5 MP. Sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi hingga 32 MP.

Samsung Galaxy S20

https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/CufFyONHelVrgdlDDUKPUxqLxzg=/0x0:2040x1360/1320x0/filters:focal(0x0:2040x1360):format(webp):no_upscale()/cdn.vox-cdn.com/uploads/chorus_asset/file/19710520/vpavic_200206_3899_still_0001.jpg

Smartphone yang paling baru dirilis oleh Samsung si awal bulan Februari ini adalah Galaxy S20 dan S20+. Kedua smartphone ini memiliki desain yang sangat elegan dan tentunya memiliki teknologi yang super canggih. Samsung Galaxy S20 memiliki ukuran yang cukup mirip dengan Galaxy S10 yang sudah dirilis terlebih dahulu. Galaxy S20 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 865 atau Exynos 990. Kamera belakang dari smartphone ini memiliki 3 resolusi berbeda yaitu 64 MP, 12 MP, dan 12 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 10 MP. Kapasitas RAM dari S20 tersedia dua macam yaitu 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk kapasitas ROM hanya ada satu pilihan sebesar 128 GB.

Samsung Galaxy S20+

Seorang pria dengan baju kotak-kotak biru memegang smartphone baru Samsung S20+ yang memiliki wallpaper berwarna biru

S20+ memiliki sejumlah fitur yang lebih canggih jika dibandingkan dengan Galaxy S20. Memiliki ukuran 6,7 inchi dengan layar Synamic AMOLED, smartphone ini terlihat sangat anggun dan mewah. Salah satu kelebihan dari S20+ yaitu kamera telefotonya yang diklaim bisa melakukan 3x hybrid zoom dan 30x Super Resolution Zoom pada kamera 64 MP-nya. Kemudian ada kamera lain dengan resolusi 12 MP untuk ultra-wide dan 12 MP untuk wide. Samsung S20+ telah dibekali dengan kapasitas RAM 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya sebesar 128 GB dan 512 GB.

Samsung Galaxy Z Flip

Terdapat tangan yang memegang smartphone Galaxy Z Flip yang hampir terlipat dengan layar yang menunjukkan gambar bunga berwarna biru

Samsung Galaxy Z Flip merupakan smartphone layar lipat terbaru dari Samsung. Sebelumnya brand asal Korea Selatan ini memang sudah pernah merilis smartphone dengan desain layar lipat yang disebut dengan Galaxy Fold. Pada Samsung Galaxy Z Flip rupanya telah dibekali dengan layar infinity-O dengan ukuran 6,7 inchi. Smartphone ini juga memiliki tiga kamera dengan resolusi 10 MP untuk kamera selfie dan dua kamera 12 MP di bagian belakangnya. Chipset pada Galaxy Z Flip sudah menggunakan Snapdragon 855 Plus dengan RAM sebesar 8 GB. Sedangkan untuk memori internal sudah disediakan dengan kapasitas hingga 256 GB.

Itulah 4 smartphone yang baru dirilis oleh Samsung di awal tahun 2020 ini. Tertarik yang mana,  Urbaners?

 

Sources: theverge.com, kompas.com, cnnindonesia.com