• Techno
  • The Newest OnePlus' Smartphone

The Newest OnePlus' Smartphone

Tue, 27 October 2015

Sebagai pendatang baru, produsen smartphone asal China, OnePlus, tergolong aktif dalam berkarya. Baru saja smartphone keduanya, OnePlus 2, dirilis pada tanggal 11 Agustus 2015 kemarin, kini OnePlus udah siap memperkenalkan smartphone ketiganya. Mengusung nama “OnePlus X”, smartphone terbaru dari OnePlus ini diperkirakan rilis pada tanggal 29 Oktober 2015 mendatang di London. Pihak OnePlus sendiri belum memberikan penampakan maupun spesifikasi yang jelas dari OnePlus X, namun bukan berarti OnePlus X benar-benar menjadi misteri. Beberapa rumor yang beredar cukup memberikan gambaran tentang bagaimana performa dari OnePlus X ini.

Berdasarkan data yang sempat muncul di Oppomart, OnePlus X merupakan perangkat 4G LTE dengan diagonal layar selebar 5 inci. Smartphone ini dilengkapi dengan 1,920 x 1,080 resolution display (full HD), 2.5GHz Qualcomm Snapdragon 801 processor, kapasitas RAM sebesar 3GB, kapasitas internal sebesar 16 GB atau 64 GB, dan baterai berdaya 2,450 miliamp-hour. Soal kamera, OnePlus X cukup bisa dipercaya dengan resolusi 13 MP untuk kamera belakang dan resolusi 8 MP untuk kamera depan. Kinerja dari OnePlus X juga didukung dengan OxygenOS yang setara dengan Android 5.1 Lollipop.

Di luar itu, OnePlus X atau yang juga sering disebut dengan “OnePlus mini” ini udah memiliki sertifikasi IP67 untuk anti-debu dan air. Bahkan, layar OnePlus X bakal diperkuat dengan 2.5D Gorilla Glass 3 atau 4, membuat para penggunanya merasa lebih tenang saat membawa atau mengoperasikannya di mana aja. Fitur-fitur umum lainnya, seperti konektor USB Type-C dengan kapabilitas Quick Charge 2.0, FM radio, MT6630 wireless Soc, Bluetooth 4.1, IR Blaster, speaker depan berdaya, 1.2 W, dan NFC chip yang mendukung Android Pay pun dikabarkan turut melengkapi OnePlus X.

Rumor paling panas yang beredar seputar OnePlus X adalah harganya yang super-affordable. Rencananya, OnePlus X akan dibanderol dengan harga $249.00. Tentunya, rumor ini melegakan hati para pencinta gadget yang ingin mendapatkan smartphone berkualitas dengan nominal harga yang minimum. Walau OnePlus X belum memiliki spesifikasi smartphone tercanggih, tapi seenggaknya, OnePlus X tetap bisa diandalkan untuk web browsing, messaging, menonton video, memainkan casual games, dan tugas-tugas sederhana lainnya.

 

Source : mashable.com, www.oppomart.com, tech.firstpost.com

 

 

OnePlus dan Oppo
Kehadiran OnePlus nggak bisa terlepas dari Oppo karena pendiri perusahaan OnePlus adalah mantan wakil presiden perusahaan Oppo, yaitu Pete Lau dan Carl Pei.

Kontroversi Kampanye OnePlus
Beberapa kampanye OnePlus sempat menuai kontroversi, salah satunya adalah “Smash the Past campaign”. Kampanye yang mengharuskan orang-orang untuk membanting smartphone mereka demi mendapat OnePlus One seharga $1.

Apa Itu Oppomart?
Oppomart adalah online retailer khusus untuk smartphone yang dibuat oleh produsen Asia. Walau namanya Oppomart, namun Oppomart nggak hanya menjual smartphone Oppo aja. 

Baru Rilis, 4 Smartphone dari Samsung Ini Bisa Buat Lo Pengen

Monday, February 17, 2020 - 15:12
Terdapat tiga smartphone baru dari Samsung dengan ukuran layar yang berbeda

Samsung telah menjadi salah satu brand smartphone yang paling populer saat ini. Setiap tahunnya mereka pasti akan merilis smartphone canggih dengan desain yang kekinian dan keren. Di awal tahun 2020 ini mereka juga telah merilis sejumlah smartphone yang keren. Berikut ini ulasan singkat mengenai smartphone rilisan terbaru dari Samsung yang harus lo ketahui.

Samsung Galaxy A71

Smartphone dari Samsung dengan seri A selalu ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar gadget. Smartphone seri A terbaru yang baru dirilis oleh Samsung adalah A71. Target dari smartphone ini adalah para generasi milenial yang gemar mengambil foto dan update di media sosial. Itulah mengapa smartphone ini dibekali dengan 4 kamera canggih. Kamera utama di bagian belakang pada smartphone ini memiliki resolusi hingga 64 MP. Kemudian 3 kamera lainnya memiliki resolusi hingga 12 MP, 5 MP, dan 5 MP. Sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi hingga 32 MP.

Samsung Galaxy S20

https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/CufFyONHelVrgdlDDUKPUxqLxzg=/0x0:2040x1360/1320x0/filters:focal(0x0:2040x1360):format(webp):no_upscale()/cdn.vox-cdn.com/uploads/chorus_asset/file/19710520/vpavic_200206_3899_still_0001.jpg

Smartphone yang paling baru dirilis oleh Samsung si awal bulan Februari ini adalah Galaxy S20 dan S20+. Kedua smartphone ini memiliki desain yang sangat elegan dan tentunya memiliki teknologi yang super canggih. Samsung Galaxy S20 memiliki ukuran yang cukup mirip dengan Galaxy S10 yang sudah dirilis terlebih dahulu. Galaxy S20 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 865 atau Exynos 990. Kamera belakang dari smartphone ini memiliki 3 resolusi berbeda yaitu 64 MP, 12 MP, dan 12 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 10 MP. Kapasitas RAM dari S20 tersedia dua macam yaitu 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk kapasitas ROM hanya ada satu pilihan sebesar 128 GB.

Samsung Galaxy S20+

Seorang pria dengan baju kotak-kotak biru memegang smartphone baru Samsung S20+ yang memiliki wallpaper berwarna biru

S20+ memiliki sejumlah fitur yang lebih canggih jika dibandingkan dengan Galaxy S20. Memiliki ukuran 6,7 inchi dengan layar Synamic AMOLED, smartphone ini terlihat sangat anggun dan mewah. Salah satu kelebihan dari S20+ yaitu kamera telefotonya yang diklaim bisa melakukan 3x hybrid zoom dan 30x Super Resolution Zoom pada kamera 64 MP-nya. Kemudian ada kamera lain dengan resolusi 12 MP untuk ultra-wide dan 12 MP untuk wide. Samsung S20+ telah dibekali dengan kapasitas RAM 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya sebesar 128 GB dan 512 GB.

Samsung Galaxy Z Flip

Terdapat tangan yang memegang smartphone Galaxy Z Flip yang hampir terlipat dengan layar yang menunjukkan gambar bunga berwarna biru

Samsung Galaxy Z Flip merupakan smartphone layar lipat terbaru dari Samsung. Sebelumnya brand asal Korea Selatan ini memang sudah pernah merilis smartphone dengan desain layar lipat yang disebut dengan Galaxy Fold. Pada Samsung Galaxy Z Flip rupanya telah dibekali dengan layar infinity-O dengan ukuran 6,7 inchi. Smartphone ini juga memiliki tiga kamera dengan resolusi 10 MP untuk kamera selfie dan dua kamera 12 MP di bagian belakangnya. Chipset pada Galaxy Z Flip sudah menggunakan Snapdragon 855 Plus dengan RAM sebesar 8 GB. Sedangkan untuk memori internal sudah disediakan dengan kapasitas hingga 256 GB.

Itulah 4 smartphone yang baru dirilis oleh Samsung di awal tahun 2020 ini. Tertarik yang mana,  Urbaners?

 

Sources: theverge.com, kompas.com, cnnindonesia.com