Home Techno Space-X dan Transportasi Luar Angkasa

Space-X dan Transportasi Luar Angkasa

Monday, January 4, 2016 - 15:00
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners, sudah pada tahu tentang Space-X belum? Itu lho, perusahaan transportasi luar angkasa yang sedang booming karena keberhasilannya membawa beberapa orang melakukan tur luar angkasa dan dengan sukses kembali ke bumi? Ya, SpaceXDragon yang membawa kargo pada tahun 2012 tersebut memang menjadi titik utama perkenalan Space-X kepada para science geek. Lo ngaku science geek? Atau lo mau menjadikan luar angkasa sebagai destinasi liburan lo selanjutnya?

Kalau jawaban lo adalah iya, maka lo harus tahu tiga hal tentang Space-X ini!

 

Didirikan Pada Tahun 2002 oleh Elon Musk

Bisa dikatakan, perusahaan ini masih sangat muda karena baru lahir tahun 2002. Didirikan oleh Elon Musk, Space-X memiliki tiga benda untuk transportasi luar angkasa yang cukup mereka banggakan. Yakni roket Falcon 9, Falcon Heavy, dan kapsul, SpaceXDragon.

 

Kapsul SpaceXDragon Adalah Penerbangan Fenomenal

Ya, SpaceXDragon adalah kapsul yang cukup fenomenal karena membawa kargo dalam tur ke OBM atau Orbit Bumi Rendah dan berhasil kembali dengan selamat. Hal ini sebelumnya belum pernah dilakukan oleh perusahaan transportasi luar angkasa swasta.

 

Selanjutnya? Ada ORBCOMM

ORBCOMM adalah sebuah misi yang dilakukan oleh SpaceX dengan menggunakan roket Falcon 9. Falcon 9 akan membawa 11 satelit ke OBM untuk jaringan ORBCOMM yang menyediakan komunikasi machine-to-machine. Misi ini sedang berlangsung, and hopefully, lo akan mendengar kabar baik dalam beberapa hari ini.

Sudah kenal lebih dekat dengan Space-X kan Urbaners? Kalau lo paham tentang Space-X, lo juga bisa nggunain pengetahuan ini untuk PDKT sama gebetan yang cuma mau deket sama cowok pinter.

 

Source: SpaceX.com