Home Techno Video Games Terbaik Tahun 2015

Video Games Terbaik Tahun 2015

Friday, January 15, 2016 - 11:32
Bagikan
Facebook Twitter Email

Tahun 2015 menjadi salah satu tahun terbaik bagi para gamers. Banyak video games keren bertebaran, baik yang baru maupun kelanjutan dari seri sebelumnya. Pilihan konsol dan perangkatnya pun bervariasi, bikin lo jadi bisa menikmati semakin banyak video games. Nggak perlu takut ngerasa ketinggalan, berikut adalah beberapa video games terbaik yang dirilis pada tahun 2015 silam.

 

Fallout 4

Dirilis pada bulan November 2015, Fallout 4 hadir sebagai seri kelima dari game Fallout. Setting-nya mengambil konsep post-apocalyptic pada tahun 2287 di Boston, 210 tahun setelah terjadi perang nuklir. Sebagai karakter utama, lo bakal memulai permainan dengan bangkit dari bunker bawah tanah yang disebut sebagai Vault. Fallout 4 dikembangkan oleh Bethesda Game Studios dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks.

 

Ori and the Blind Forest

Game satu ini diterbitkan oleh Microsoft Studios dan dikembangkan oleh Moon Studios, sebuah pengembang independen. Moon Studios nggak punya kantor pusat sehingga anggota tim pengembangnya tersebar di penjuru sunia. Ori and the Blind Forest  memiliki segala yang lo inginkan dalam sebuah video game, yakni desain cantik, latar belakang cerita mengharukan, serta tantangan dan rewards yang memuaskan dalam gameplay mereka.

 

Kerbal Space Program

Sebetulnya, Kerbal Space Program udah hadir sejak tahun 2011 dalam versi beta. Video game yang dikembangkan oleh Squad ini mengajak lo untuk mengontrol program luar angkasa, membangun transportasi, hingga ikut menerbangkannya melalui fitur simulasi. Saking kerennya, beberapa pihak dari industri luar angkasa juga ikut memainkan Kerbal Space Program, lho, seperti Elon Musk (pemilik Space-X) dan NASA.

 

The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3: Wild Hunt merupakan episode ketiga dari serial game The Witcher. Ceritanya ternyata diadaptasi dari serial novel fantasi yang ditulis oleh Andrzej Sapkowski. Lo bakal berperan sebagai tokoh protagonis bernama Geralt of Rivia yang berpetualang menjelajahi Northern Kingdoms. Game yang dikembangkan oleh CD Projekt RED ini bolak-balik mendapatkan penghargaan Game of the Year dari berbagai situs gaming dan kritikus.

Dari keempat video games di atas, sudah berapa banyak yang pernah lo mainkan? Nggak ada kata terlambat kok kalau lo emang sama sekali belum mencicipi video games tersebut. Atau mungkin lo punya rekomendasi video game yang rilis pada tahun 2015 dan nggak kalah keren dengan keempat judul di atas? Share, dong, Urbaners!

 

Source: cnet.com, en.wikipedia.org