• Techno
  • Video Games Terbaik Tahun 2015

Video Games Terbaik Tahun 2015

Fri, 15 January 2016

Tahun 2015 menjadi salah satu tahun terbaik bagi para gamers. Banyak video games keren bertebaran, baik yang baru maupun kelanjutan dari seri sebelumnya. Pilihan konsol dan perangkatnya pun bervariasi, bikin lo jadi bisa menikmati semakin banyak video games. Nggak perlu takut ngerasa ketinggalan, berikut adalah beberapa video games terbaik yang dirilis pada tahun 2015 silam.

 

Fallout 4

Dirilis pada bulan November 2015, Fallout 4 hadir sebagai seri kelima dari game Fallout. Setting-nya mengambil konsep post-apocalyptic pada tahun 2287 di Boston, 210 tahun setelah terjadi perang nuklir. Sebagai karakter utama, lo bakal memulai permainan dengan bangkit dari bunker bawah tanah yang disebut sebagai Vault. Fallout 4 dikembangkan oleh Bethesda Game Studios dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks.

 

Ori and the Blind Forest

Game satu ini diterbitkan oleh Microsoft Studios dan dikembangkan oleh Moon Studios, sebuah pengembang independen. Moon Studios nggak punya kantor pusat sehingga anggota tim pengembangnya tersebar di penjuru sunia. Ori and the Blind Forest  memiliki segala yang lo inginkan dalam sebuah video game, yakni desain cantik, latar belakang cerita mengharukan, serta tantangan dan rewards yang memuaskan dalam gameplay mereka.

 

Kerbal Space Program

Sebetulnya, Kerbal Space Program udah hadir sejak tahun 2011 dalam versi beta. Video game yang dikembangkan oleh Squad ini mengajak lo untuk mengontrol program luar angkasa, membangun transportasi, hingga ikut menerbangkannya melalui fitur simulasi. Saking kerennya, beberapa pihak dari industri luar angkasa juga ikut memainkan Kerbal Space Program, lho, seperti Elon Musk (pemilik Space-X) dan NASA.

 

The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3: Wild Hunt merupakan episode ketiga dari serial game The Witcher. Ceritanya ternyata diadaptasi dari serial novel fantasi yang ditulis oleh Andrzej Sapkowski. Lo bakal berperan sebagai tokoh protagonis bernama Geralt of Rivia yang berpetualang menjelajahi Northern Kingdoms. Game yang dikembangkan oleh CD Projekt RED ini bolak-balik mendapatkan penghargaan Game of the Year dari berbagai situs gaming dan kritikus.

Dari keempat video games di atas, sudah berapa banyak yang pernah lo mainkan? Nggak ada kata terlambat kok kalau lo emang sama sekali belum mencicipi video games tersebut. Atau mungkin lo punya rekomendasi video game yang rilis pada tahun 2015 dan nggak kalah keren dengan keempat judul di atas? Share, dong, Urbaners!

 

Source: cnet.com, en.wikipedia.org

6 YouTuber Dengan Penghasilan Terbesar Di Tahun 2019

Tuesday, December 31, 2019 - 13:17
PewDiePie memakai kaos hitam

Saat ini YouTuber semakin banyak lho, Urbaners. Bahkan makin banyak orang yang bercita-cita jadi YouTuber. Anak muda saat ini pun makin banyak yang membuat channel YouTube dan mengunggah vlog. Hampir setiap orang berusaha untuk menjadi content creator di YouTube. YouTube dianggap mampu menghasilkan banyak uang. Forbes bahkan merilis info YouTuber yang mendapat penghasilan paling besar di tahun 2019. Siapa sajakah mereka ini?

 

Dude Perfect

anggota Dude Perfect berfoto bersama memakai kemeja kotak-kotak

Channel Dude Perfect ternyata dimiliki oleh sekumpulan bapak-bapak lho, Urbaners. Mereka adalah Tyler Toney, Garret Hilbert, Cody Jones, Coby Cotton, dan Cory Cotton. Pria paruh baya tersebut membuat channel YouTube yang sering diisi oleh video mereka ketika sedang berolahraga dan bermain bowling. Mereka berhasil mendapatkan keuntungan dari YouTube sebesar 20 juta dolar AS. Bahkan mereka juga ditawari untuk dibuatkan acara TV di Nickelodeon. Keren juga ya bapak-bapak ini, Urbaners.

 

Rhett and Link

foto Rhett and Link

Duo komedian asal California, Amerika Serikat ini berhasil meraup pendapatan sebesar hingga 17,5 juta dolar AS, Urbaners. Mereka sering mengunggah video lucu yang mereka buat. Nggak hanya itu saja, mereka juga sering mengunggah lagu komedi hasil parodi mereka sendiri. Rhett and Link juga dikenal pintar membuat sketsa. Keren kan?

 

Preston

Preston dengan balon angka 10

Sebelum fokus membuat vlog, Preston memulai channel YouTube-nya dengan memainkan game Minecraft dan Call of Duty. Perubahan ini membuat jumlah subscriber-nya terus bertambah dari waktu ke waktu. Preston berhasil meraup keuntungan dari YouTube hingga mencapai jumlah 14 juta dolar AS. Sungguh sebuah pendapatan yang fantastis.

 

PewDiePie

PewDiePie di ruangannya sambil memakai headphone

Channel YouTube PewDiePie berisikan video permainan aksi dan horror. PewDiePie memiliki 102 juta subscriber di channel YouTube-nya. Di tahun 2019, PewDiePie mendapat keuntungan dari YouTube sebesar 13 juta dolar AS. Bahkan banyak para gamers menjadikannya sebagai inspirator dalam main game seru.

 

DanTDM

DanTDM memakai kaos warna hitam dengan poni lemparnya

DanTDM sering mengunggah video tentang game. Biasanya game yang sering dia mainkan adalah Fortnite dan Minecraft di channel YouTube-nya. Dia bahkan berhasil memenangkan penghargaan di Kids Choice Awards dan juga mencetak Guinness World Records. Kini, DanTDM berhasil meraup pendapatan sebesar 12 juta dolar AS dari video YouTube yang dia buat di channel-nya.

 

VanossGaming

Vanossgaming memakai kaos warna putih

Buat lo yang suka game, channel milik VanossGaming ini cocok banget buat lo tonton. VannosGaming sering mengunggah video tentang game terutama GTA V, Minecraft, dan game lainnya. Berkat video tutorial game tersebut, dirinya pun kini berhasil mendapatkan hingga 11,5 juta dolar AS.

 

Dari deretan di atas, ada nggak nih YouTuber favorit lo, Urbaners?

 

 

Source : IDN Times