• Techno
  • Netflix, Gimana Rasanya Nonton Film Streaming?

Netflix, Gimana Rasanya Nonton Film Streaming?

Wed, 20 January 2016

Kalau ditanya enak nggaknya nonton film streaming, sebenarnya bisa dijawab hanya dengan satu jawaban, yakni “tergantung kondisi kecepatan internetnya, bro.” Koneksi internet memang menjadi salah satu hal terpenting saat lo nonton film streaming, tapi ada juga hal-hal lain yang mempengaruhi kondisi enak nggaknya nonton film streaming. Mumpung di Indonesia lagi rilis Netfilx, Urbaners perlu baca tentang enak nggak enaknya nonton film streaming di Indonesia.

 

Puluhan Judul Seru Tanpa Harus Nyari Satu-satu

Ya, dengan Netflix, lo nggak harus nyari satu-satu judul yang lo mau tonton, Urbaners. Tinggal search aja di search bar Netflix dan lo bakal nemuin film-film yang lo mau. Tentunya, film yang ada di Netflix hanyalah film yang dilisensi oleh Netflix, kalo lo mau cari Criminal Minds atau NCIS yang sudah jadi punya FOX, lo nggak bakal nemu acara tersebut di sini.

 

Streaming Bisa Dilakukan Sambil Tiduran Atau Santai Bareng Gebetan di Kampus

Lo nggak perlu susah-susah ngajak gebetan lo nonton di luar, cukup duduk manis di kampus dan lo bakal bisa nikmatin serunya film-film seri kelas atas yang ada di Netflix. Kalau Urbaners lagi butuh hiburan tapi males gerak alias mager, Urbaners juga bisa nonton Netflix sambil tiduran di kamar kosan Urbaners. Tentunya, Urbaners harus langgangan Netflix dulu untuk bisa ngakses semua filmnya. Langgangannya nggak mahal lho, Urbaners!

 

Kondisi Laptop Harus Memadai

Tentunya selain kondisi internet, lo juga harus tahu bahwa kondisi laptop sangat berpengaruh untuk nonton film streaming. Kalau komputer lo cepet panas apalagi sudah lemot banget, meskipun kecepatan internet 100Mbps ya tetep aja lelet kalau bolak-balik komputer lo ada tulisan not responding­-nya. Lo perlu cek juga kondisi laptop lo sebelum mau marathon film-film keren di Netflix. Jangan sampai lo udah langganan dan punya koneksi internet keren tapi ternyata laptop lo malah nggak memadai.

Intinya, seru sih kalau lo bisa langganan Netflix. Banyak film-film serial yang cukup menarik buat diikuti dan bakal menghemat pengeluaran lo buat nonton ke bioskop tiap minggu karena harga langganan Netflix cukup murah.

 

Source : techradar.com, digitaltrends.com

Baru Rilis, 4 Smartphone dari Samsung Ini Bisa Buat Lo Pengen

Monday, February 17, 2020 - 15:12
Terdapat tiga smartphone baru dari Samsung dengan ukuran layar yang berbeda

Samsung telah menjadi salah satu brand smartphone yang paling populer saat ini. Setiap tahunnya mereka pasti akan merilis smartphone canggih dengan desain yang kekinian dan keren. Di awal tahun 2020 ini mereka juga telah merilis sejumlah smartphone yang keren. Berikut ini ulasan singkat mengenai smartphone rilisan terbaru dari Samsung yang harus lo ketahui.

Samsung Galaxy A71

Smartphone dari Samsung dengan seri A selalu ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar gadget. Smartphone seri A terbaru yang baru dirilis oleh Samsung adalah A71. Target dari smartphone ini adalah para generasi milenial yang gemar mengambil foto dan update di media sosial. Itulah mengapa smartphone ini dibekali dengan 4 kamera canggih. Kamera utama di bagian belakang pada smartphone ini memiliki resolusi hingga 64 MP. Kemudian 3 kamera lainnya memiliki resolusi hingga 12 MP, 5 MP, dan 5 MP. Sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi hingga 32 MP.

Samsung Galaxy S20

https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/CufFyONHelVrgdlDDUKPUxqLxzg=/0x0:2040x1360/1320x0/filters:focal(0x0:2040x1360):format(webp):no_upscale()/cdn.vox-cdn.com/uploads/chorus_asset/file/19710520/vpavic_200206_3899_still_0001.jpg

Smartphone yang paling baru dirilis oleh Samsung si awal bulan Februari ini adalah Galaxy S20 dan S20+. Kedua smartphone ini memiliki desain yang sangat elegan dan tentunya memiliki teknologi yang super canggih. Samsung Galaxy S20 memiliki ukuran yang cukup mirip dengan Galaxy S10 yang sudah dirilis terlebih dahulu. Galaxy S20 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 865 atau Exynos 990. Kamera belakang dari smartphone ini memiliki 3 resolusi berbeda yaitu 64 MP, 12 MP, dan 12 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 10 MP. Kapasitas RAM dari S20 tersedia dua macam yaitu 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk kapasitas ROM hanya ada satu pilihan sebesar 128 GB.

Samsung Galaxy S20+

Seorang pria dengan baju kotak-kotak biru memegang smartphone baru Samsung S20+ yang memiliki wallpaper berwarna biru

S20+ memiliki sejumlah fitur yang lebih canggih jika dibandingkan dengan Galaxy S20. Memiliki ukuran 6,7 inchi dengan layar Synamic AMOLED, smartphone ini terlihat sangat anggun dan mewah. Salah satu kelebihan dari S20+ yaitu kamera telefotonya yang diklaim bisa melakukan 3x hybrid zoom dan 30x Super Resolution Zoom pada kamera 64 MP-nya. Kemudian ada kamera lain dengan resolusi 12 MP untuk ultra-wide dan 12 MP untuk wide. Samsung S20+ telah dibekali dengan kapasitas RAM 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya sebesar 128 GB dan 512 GB.

Samsung Galaxy Z Flip

Terdapat tangan yang memegang smartphone Galaxy Z Flip yang hampir terlipat dengan layar yang menunjukkan gambar bunga berwarna biru

Samsung Galaxy Z Flip merupakan smartphone layar lipat terbaru dari Samsung. Sebelumnya brand asal Korea Selatan ini memang sudah pernah merilis smartphone dengan desain layar lipat yang disebut dengan Galaxy Fold. Pada Samsung Galaxy Z Flip rupanya telah dibekali dengan layar infinity-O dengan ukuran 6,7 inchi. Smartphone ini juga memiliki tiga kamera dengan resolusi 10 MP untuk kamera selfie dan dua kamera 12 MP di bagian belakangnya. Chipset pada Galaxy Z Flip sudah menggunakan Snapdragon 855 Plus dengan RAM sebesar 8 GB. Sedangkan untuk memori internal sudah disediakan dengan kapasitas hingga 256 GB.

Itulah 4 smartphone yang baru dirilis oleh Samsung di awal tahun 2020 ini. Tertarik yang mana,  Urbaners?

 

Sources: theverge.com, kompas.com, cnnindonesia.com