Xiaomi Jual 70 Juta Smartphone di 2015 - MLDSPOT
  • Techno
  • Xiaomi Jual 70 Juta Smartphone di 2015

Xiaomi Jual 70 Juta Smartphone di 2015

Thu, 28 January 2016

Pasar smartphone sepertinya sedang mengalami perkembangan yang cukup pesat, Urbaners. Coba lo lihat banyaknya variasi produk dari berbagai merek yang ada, pasti lo bakal kesusahan untuk menyebutkan semua namanya. Dari sekian banyak merek smartphone di dunia, Xiaomi muncul sebagai salah satu yang diunggulkan. Pada tahun 2014 lalu, ia bahkan berhasil menjual smartphone-nya hingga mencapai angka 70 juta! Tapi, petinggi Xiaomi justru merasa nggak terlalu puas. Kenapa, ya?

 

Meningkat Dari Tahun Sebelumnya

Angka 70 juta merupakan jumlah yang fantastis, kan, Urbaners? Sayangnya, bagi Xiaomi, angka tersebut masih termasuk kurang. Xiaomi memasang target 100 juta smartphone dapat terjual pada tahun 2015. Tetapi, mereka memutuskan untuk menurunkan angka tersebut menjadi 80 juta. Beberapa waktu lalu, Xiaomi mengumumkan hasil penjualan smartphone mereka selama tahun 2015 yang “hanya” mencapai 70 juta.

Meski begitu, Xiaomi tetap merasa bangga dengan pencapaiannya tersebut. Penjualan smartphone mereka pada tahun 2014 cuma mencapai angka 61 juta, 15% lebih rendah apabila dibandingkan dengan tahun 2015. Sayangnya, Xiaomi terpaksa harus menghadapi pemberitaan negatif oleh media akibat nggak meluncurkan produk baru sepanjang 12 bulan.

 

Bersaing Ketat dengan Merek Serupa

Hasil penjualan smartphone yang dirilis oleh Xiaomi tersebut membuat mereka dibandingkan dengan produsen dari industri serupa, Huawei. Menurut Wall Street Journal, hasil penjualan smartphone Huawei berhasil membuatnya menduduki peringkat teratas dengan persentase pertumbuhan sebesar 44%. Huawei bahkan dikabarkan telah menyalip Xiaomi sebagai penjual smartphone teratas Tiongkok pada kuartal ketiga tahun 2015.

 

Produsen Smartphone Terbaik

Persaingan dengan Huawei nggak membuat Xiaomi patah semangat begitu aja, Urbaners. Xiaomi mengklaim bahwa mereka adalah produsen ponsel teratas di Tiongkok dalam hal pangsa pasar tahun 2015. Terlepas dari segala persaingan mereka, kedua produsen tersebut telah diakui sebagai perusahaan global. Apabila Huawei aktif memasarkan produknya di Amerika Serikat, Xiaomi tampil lebih unggul di Tiongkok sepanjang awal hingga pertengahan tahun 2015 lalu.

 

 

Source: cnet.com, tekno.kompas.com, www.technologynewsextra.com

Bisa Connect ke iOS: Pengalaman Gaming Seru Dari Xbox!

Tue, 27 October 2020
Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Yakin banget sih kalau artikel kali ini bakal bikin para gamers senang bukan main. Apalagi para gamers yang suka main di konsol, terutama Xbox, pasti bakal terperangah mengingat update artikel kali ini memang membawa kabar baik buat mereka.

Kabar baiknya adalah salah satu fitur dari Xbox, dari update paling baru ini, membuat lo bisa main game dengan controller tapi layarnya menggunakan iPhone atau iPad yang lo punya. Ini bakal bisa membuat lo main makin serius, nih!

Untuk fitur yang sama, belum lama juga – Xbox Remote Play juga mengeluarkan fitur ini untuk para pengguna Android. Para pengguna Android sudah bisa menikmati pengalaman gaming yang seru dari bulan September 2020 lalu.

Well, tidak menampik sih – thanks to Microsoft yang bikin para pengguna Android bisa merasakan pengalaman gaming seru luar biasa. Dengan menggunakan Xbox, dari fitur tersebut bisa membuat lo main game seru dengan menggunakan perangkat Android, termasuk di handphone berbasis Android.

Nah, untuk waktu sekarang ini, di bulan Oktober 2020 ini – Xbox juga mengeluarkan fitur yang sama, di mana lo bisa main dan streaming berbagai games seru dengan menggunakan perangkat yang berbasis IOS dari Apple.

Jelas sekarang lo makin penasaran ya dari update tersebut, ada hal baru apalagi nih yang masih terkait dengan hal itu. Daripada lo makin penasaran dan menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini buat tahu lebih lengkapnya ya!

 

UI yang Semakin Nyaman

Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Credit Image: gsmarena.com

Terkait dengan fitur terbaru ini, jelas para user atau para gamer bisa mengakses fitur ini dari aplikasi IOS yang terkoneksi di Xbox. Hal ini memungkinkan kalau para user atau para gamer bisa menemukan user interference yang segar.

Maksud dari User interference yang segar adalah kondisi di mana yang biasanya para user atau para gamer dihadapkan oleh layar televisi yang besar, sekarang lo bisa memainkan game tersebut hanya dari perangkat IOS yang lo punya, baik dari iPhone ataupun dari iPad.

Lalu bagaimana fitur ini bisa membuat para gamer merasakan pengalaman bermain game yang luar biasa? Dilansir dari hypebeast – fitur ini bakal membuat lo bisa streaming permainan yang ada di konsol utama Xbox yang terkoneksi dengan jaringan WiFi yang sama ke perangkat yang lebih kecil, yaitu iPhone atau iPad lo tersebut.

Ketika semua sudah terhubung dengan baik, lo bisa main dengan menggunakan controller dari Xbox dengan menggunakan jaringan Bluetooth. Nah dengan keadaan seperti ini, jelas user atau para gamer bakal merasakan sensasi main game yang berbeda daripada game konsol lainnya.

 

Apalagi Keseruan yang Ada?

Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Credit Image: hypebeast.com

Terkait dengan segala keseruan dari update terbaru dari Xbox ini, ada beberapa hal lain yang jadi catatan tersendiri soal kenyamanan bermain game. Perlu lo ketahui kalau pembaharuan ini bakal membuat aplikasi penghubung itu memungkinkan diri lo untuk bisa main atau streaming game terbaru yang bakal hanya bisa dimainkan di Xbox Series X dan Series S.

Tentunya hal ini baru bisa lo lakukan ketika dua konsol terbaru dari Xbox itu sudah resmi diperjual-belikan, ya! Nah apalagi nih keseruan yang ada? Yang jelas, ada beberapa permainan yang bisa jadi pilihan lo untuk menghabiskan waktu libur panjang yang sebentar lagi datang.

Setidaknya di tahun 2020 ini – ada empat game yang bisa lo mainkan di Xbox, empat permainan ini dinilai menjadi deretan game yang laris dan seru untuk dimainkan. Sebut saja seperti Cyberpunk 2077, FIFA 21, Call of Duty: Black Ops Cold War dan Halo Infinite.

Empat permainan di atas sudah ditunjang atau didukung oleh grafis yang luar biasa lho bro. Terlebih seperti FIFA 21, di mana lo sepertinya bakal betah main game sepak bola tersebut karena sudah dilengkapi dengan berbagai soundtrack seru yang bisa bikin lo lupa waktu!

Kemudian ada Halo Infinite yang grafisnya benar-benar bisa membuat lo lupa akan semuanya. Grafis dari Halo Infinite benar-benar bisa membuat lo berada di masa depan yang begitu futuristik, dan merasa lo perlu menyelesaikan berbagai misi yang ada di dalamnya.

Wah bagaimana nih bro? Dari penjelasan di atas – jelas lo sudah makin penasaran ya dengan fitur terbaru ini? Jika memang sudah officially launch – jangan lupa langsung cop fitur terbaru ini buat dapat pengalaman gaming yang berbeda daripada yang lain!

 

Feature Image – slashgear.com