• Techno
  • Tips Memilih Tas Laptop

Tips Memilih Tas Laptop

Wed, 10 February 2016

Habis punya laptop bagus, lo harus ingat untuk beli tasnya juga, Urbaners. Jangan sampai salah pilih ketika lo lagi cari tas laptop. Bisa saja tas yang lo ambil malah bikin rusak laptop lo. Urbaners pastinya mau gadget hi-technya aman tapi bisa tetap kelihatan keren, dong? Apalagi cocok digunakan untuk bepergian. Coba lo simak dulu tips buat milih tas laptop di bawah ini, Urbaners!

 

Ukuran dan Model

Meski pun lo bisa pakai ransel biasa, tapi beli tas yang desainnya memang sesuai dengan ukuran laptop lo itu adalah pilihan yang lebih baik, Urbaners. Jangan sampai lebih besar, apa lagi kekecilan. Setelah itu, pikirin model yang lo suka. Tas punggung atau selempang? Warnanya gimana? Dan lain-lain.

 

Perlindungan dan Kantong

Biar laptop lo terlindung dalam tas, carilah bahan yang halus dan kuat. Lebih bagus lagi kalau ada kantong khusus laptopnya, buat misahin laptop dari benda lain. Karena tas laptop pasti bakal diisi sama peralatan lainnya juga macam charger, harddisk external, earphone, bahkan sampai buku dan pulpen, lo juga mesti pastikan jumlah ruang kantong dan besarnya pas untuk memenuhi kebutuhan, Urbaners.

Tips Memilih Tas Laptop

 

Kenyamanan dan Kemudahan

Selain buat laptop, kenyamanan lo sendiri juga harus diperhatikan, Urbaners. Jangan sampai strap tas lo bikin sakit di bahu, apalagi sampai lecet. Usahakan untuk pilih yang gampang digunakan, yang nggak bikin ribet ketika lo lagi butuh ambil barang dalam tas.

 

Kualitas

Kalau mau laptop lo tahan lama, maka lo harus perhatiin kualitasnya juga. Entah mungkin cari referensi merk tas yang mau lo beli, atau observasi sendiri dengan cara megang-megang dan test drive tasnya. Utamanya, lo harus perhatikan bahan zipper-nya, Urbaners. Itu yang paling gampang rusak. Terus, pastikan volume tasnya bisa nampung sesuai kebutuhan lo, bahannya tebal biar nggak robek, dan bakal tambah bagus kalau tahan air.

Tips Memilih Tas Laptop

 

Jangan Mencolok

Tas lo nggak perlu menunjukkan kalau lo lagi bawa laptop mahal. Sebisa mungkin, pakai tas yang nyembunyiin nilai dari laptop lo. Soalnya, takut malah memancing orang buat mencuri tas lo beserta isi-isinya. Malah jadi nggak aman kan tuh, Urbaners?

Sudah kebayang tas laptop apa yang mau lo beli, Urbaners? Setelah lo baca tips memilih tas laptop ini, lo jangan terjebak diskon gede-gedean tanpa mikirin hal-hal penting buat menjaga laptop dan kenyamanan lo sendiri ya, Urbaners!

 

Sumber:

www.techradar.com

www.brashwisdom.com

Bikin Konten dengan Aplikasi Video Editing untuk Smartphone

Thu, 09 July 2020
Seseorang sedang mengedit video di smartphonenya

Hobi bikin konten video untuk mengisi feed media sosial lo? Cukup dengan menggunakan beberapa aplikasi video editing, edit video dengan segala macam transisi, filter, dan tone warna bisa lo lakukan hanya melalui smartphone! Hasilnya pun nggak beda jauh dengan hasil editing dari software video editing profesional. Apa saja list-nya? Check this out!

 

Adobe Premiere Clip

Tampilan Adobe Premiere Clip di smartphone

Aplikasi pertama adalah Adobe Premiere Clip yang bisa lo akses di iOS dan Android. Adobe Premiere Clip memiliki fitur-fitur basic dari software video editing versi premium mereka, Adobe Premiere Pro. Fitur-fitur basic tersebut antara lain trim, split, dan voice editing untuk membuat suara bising teredam di dalam video. Lo juga bisa memasukkan background music pada video di sini.

Selain itu, Adobe Premiere Clip juga dilengkapi dengan cloud CreativeSync yang membuat file-file video terintegrasi dengan aplikasi Adobe lainnya, seperti aplikasi Lightroom, Capture CC, atau Premiere Pro. Menurut para reviewer, satu-satunya kekurangan dari Adobe Premiere Clip adalah nggak tersedianya tampilan editing video secara vertikal.

 

WeVideo

Interface WeVideo dengan tampilan menu minimalis

WeVideo memiliki interface yang simpel sehingga mudah dimengerti oleh users pemula dan masih awam dengan edit video. Sama seperti Adobe Premiere Clip, WeVideo juga dapat diakses dari iOS maupun Android.

WeVideo dilengkapi dengan fitur penyimpanan cloud yang membuat lo bisa dengan mudah berpindah gadget saat akan mengedit video, tanpa harus memindahkan file project video terlebih dahulu. Namun, tidak semua fitur WeVideo bisa lo akses dengan gratis. Lo harus subscribe akun premium mereka jika ingin mengakses fitur yang lebih luas atau membuat video tanpa watermark.

 

PicPlayPost

Tampilan aplikasi PicPlayPost di smartphone

Aplikasi PicPlayPost ini termasuk aplikasi video editing untuk smartphone yang kuat karena bisa mengedit video hingga durasi 30 menit tanpa lag dengan kualitas layar 1080p. Nggak hanya itu, Mixcord, provider aplikasi PicPlayPost juga membuat fitur opsi ukuran, mulai dari rasio standar 3:2, 4:4, sampai ukuran 16:9. Dengan pilihan ukuran beragam, lo bisa menyesuaikan video dengan gaya yang lo mau.

PicPlayPost juga punya template editing yang cocok buat lo yang “males mikir”. Aplikasi ini juga bisa membantu lo membuat GIF dari potongan-potongan video, sekaligus membuat video dalam kolase. Jangan khawatir, PicPlayPost juga tersedia di iOS dan Android.

 

Videoshop

Tampilan aplikasi Videoshop yang simpel

Sama seperti yang lain, Videoshop dapat diakses melalui iOS maupun Android. Aplikasi ini punya banyak sekali fitur, beberapa di antaranya adalah fitur memotong dan menghilangkan suara di klip, mengatur tempo, menambahkan efek suara khas, hingga menyediakan stok pilihan musik latar untuk video lo. Tapi tenang aja, walaupun memiliki banyak sekali fitur, lo nggak bakal bingung karena interface-nya yang simpel. Banyak reviewer menyarankan untuk menggunakan Videoshop kalo lo ingin membuat stop motion untuk menghasilkan video animasi.

Itu dia, Bro, empat rekomendasi aplikasi video editing untuk smartphone. Sedikit tips untuk video editing melalui smartphone, jangan lupa kenali dulu aplikasi video editing yang bakal lo pakai sebelum mengambil stok video atau merancang ide video supaya hasil video lo bisa maksimal.

 

 

Sources: Wyzowl, Fossbytes, Creativebloq