• Techno
  • 6 Smartphone Cases Terbaik di Dunia

6 Smartphone Cases Terbaik di Dunia

Thu, 25 February 2016

Beberapa tahun belakangan ini, popularitas smartphone naik banget! Dan hal tersebut membuat lo dapat dengan mudah mencari case yang sesuai dengan kesukaan dan kepribadian lo. Pada dasarnya, case memang berfungsi untuk melindungi smartphone lo dari goresan, tetapi beberapa dari mereka memiliki fitur yang lebih dari itu. Bentuknya yang nyentrik pun akan membuat lo menggeleng-gelengkan kepala.

 

Yellow Jacket

Case satu ini nggak cuma melindungi smartphone lo, tapi juga pemiliknya! Dihargai sebesar $149 atau sekitar dua juta rupiah, Yellow Jacket case memiliki stun gun (pistol setrum) yang terpasang di bagian atas. Tenang aja, lo nggak perlu khawatir bakal tersetrum secara nggak sengaja karena tutupnya yang terbuat dari elektroda aman banget untuk digunakan. Lagi pula, lo harus menekan kedua tombol secara bersamaan kalau ingin mengaktifkan stun gun.

 

Spraytect

Sama seperti case keluaran Yellow Jacket, case satu ini juga mampu melindungi lo dari bahaya, lho. “Senjata” yang bakal lo temukan adalah semprotan merica. Untuk menggunakannya, lo cukup menggeser penutupnya ke samping, putar hingga bagian belakang smartphone menghadap ke depan, lalu semprotkan! Lo harus menyiapkan uang sebesar $39.95 atau sekitar 538 ribu rupiah kalau tertarik membelinya

 

Lunecase

Ini nih, case yang lebih pintar daripada smartphone-nya sendiri. Case buatan Lunecase ini mampu mengetahui adanya panggilan atau pesan masuk sebelum mereka muncul pada layar smartphone lo! Ia bakal memberi lo notifikasi melalui badan case-nya. Menariknya, case satu ini mampu mengubah gelombang elektromagnetik pada smartphone menjadi energi, jadi lo nggak perlu khawatir bakal kehabisan baterai. Lunecase mematok produknya ini dengan harga $49 atau sekitar 660 ribu rupiah.

 

Dokkiri Hand Case

Sudah lama menyandang status single, Urbaners? Dokkiri Hand Case paham banget, nih, dengan kebutuhan lo. Dengan berbahan karet ditempel di bagian belakangnya yang handy banget membuat lo nyaman menggunakanya. Jadi, ketika lo memegang smartphone, lo bakal merasa seolah sedang menggenggam tangan seseorang. Terdengar agak creepy, ya, Urbaners? Menariknya, dengan harga $48.70 (sekitar 656 ribu rupiah), Dokkiri Hand Case ini justru sedang laris banget di pasaran.

 

Prong PWR

Suka mendadak bad mood dengan baterai smartphone yang cepat habis? Case satu ini bakal memudahkan lo dalam melakukan pengisian baterai, Urbaners. Ia dilengkapi dengan cabang listrik, jadi lo nggak perlu bingung kalau kabel charge lo ketinggalan. Ketika sedang nggak melakukan charging, cabang listrik tersebut bisa dilipat ke bagian belakang baterai. Harganya di-bandrol sejumlah $65 (sekitar 876 ribu rupiah).

 

Flir One

Fitur canggih yang dipasang pada case ini adalah inframerah. Ia memungkinkan lo untuk melihat gambar thermal melalui iPhone 5 atau iPhone 5s. Jadi, lo bisa mengetahui letak-letak aliran air yang tersumbat di pipa atau keran. Produk ini juga berguna banget bagi lo yang suka camping karena ia mampu memeriksa batu arang yang mendingin saat lo gunakan. Flir One mematok harga sebesar $349 (sekitar 4,7 juta rupiah) untuk case ini.

Pretty cool, huh? Tentu lo harus menyiapkan budget yang cukup besar jika tertarik untuk membeli salah satu di antaranya. Teknologi memang membuat manusia jadi semakin kreatif, ya, Urbaners!

 

 

Source: businessinsider.co.id

Tips Membeli Smartphone dan Laptop Bekas

Fri, 07 August 2020
Tampilan belakang iPhone X yang memantulkan gambar dari layar monitor Macbook

Belakangan ini, banyak berita mengenai smartphone premium yang dijual dengan harga miring. Jangan termakan oleh harga murah, lo harus waspada supaya nggak tertipu dengan barang elektronik palsu. Nggak perlu khawatir, lo tetap bisa kok membeli smartphone atau laptop dengan harga yang lebih murah.

Walau dalam kondisi bekas, masih tetap layak dipakai untuk membantu aktivitas lo #MauLagiDimanapun. Ikuti dulu tips aman dalam membeli smartphone atau laptop bekas. Tips-tips membeli produk elektronik bekas berikut ini sudah sesuai dengan teknologi yang eksis di tahun 2020.

 

Bekas atau Refurbished?

Tampilan menu di iPhone X hitam yang digenggam oleh seorang pria

Sebelum lo memantapkan niat untuk membeli smartphone atau laptop bekas, perhatikan dulu perbedaan antara barang bekas dengan barang refurbished. Barang elektronik refurbished ini adalah barang yang gagal produksi atau nggak dijual secara bebas karena harus dimodifikasi ulang.

Kalau lo ingin memiliki smartphone atau laptop dengan kualitas original, sangat disarankan untuk membeli barang bekas. Bukan berarti barang refurbished bernilai rendah, tetapi lo perlu punya mata jeli dan waktu lebih banyak untuk bisa memastikan barang tersebut layak digunakan.

 

Cek Harga dan Spesifikasi

Seorang wanita menekan spacebar di laptop yang ada di atas meja

Harga dari barang elektronik bekas jelas lebih murah daripada harga produk baru di pasaran. Kalau lo beruntung, lo bisa saja membeli smartphone atau laptop bekas dalam kondisi 90% menyerupai produk baru. Satu hal yang pasti, lo harus melakukan riset kecil-kecilan sebelum membeli barang elektronik bekas.

Coba googling dulu spesifikasi dan harga dari produk original yang ingin lo beli. Dari sana, lo sudah bisa mengenal fitur unggulan dari produk tersebut. Ketika lo sedang mencari seller terpercaya, pengetahuan ini bisa jadi andalan lo untuk menilai worth dan menawar harga dari smartphone atau laptop bekas yang akan lo beli.

Nggak perlu takut untuk bertanya kepada seller, justru lo harus bisa cerewet ketika membeli barang elektronik bekas. Mulai dengan tanya-tanya kondisi, spesifikasi yang ada, serta harga yang ditawarkan. Jika lo menemukan kejanggalan mengenai spesifikasi dari seller, ini bisa jadi red flag buat lo.

 

Periksa Dulu, Lalu Bayar

Seorang wanita menyerahkan sejumlah uang kepada seseorang dalam sebuah transaksi

Supaya lebih aman, lakukan pembayaran cash on delivery (COD) saat akan membeli smartphone atau laptop bekas. Ini berguna banget buat lo bisa melihat kondisi sekaligus mencoba barang bekas tersebut. Pertama-tama, cek kondisi fisik dari barang tersebut, apakah ada goresan, retak, dan lain sebagainya.

Nyalakan dan lihat kekuatan baterai. Jangan lupa untuk memastikan segala aksesoris yang dibutuhkan seperti charger sudah lengkap dan original. Untuk smartphone, cek software yang digunakan sudah updated atau belum, kondisi kamera depan dan belakang, serta fungsionalitas tombol-tombol smartphone.

Untuk laptop, cek port, drive optik, trackpad, dan keyboard. Nyalakan laptop untuk melihat kondisi LCD, speaker, dan webcam. Pastikan laptop dapat terhubung dengan jaringan internet dan memiliki storage (hardisk dan RAM) sesuai dengan spesifikasi. Setelah lo mengecek kualitas smartphone atau laptop bekas tersebut, barulah lo lanjutkan dengan proses pembayaran.

 

 

 

Sources: Tirto.id, SEA PC Mag, Android Guys