Home Techno Mi5, S7, dan G5, Persaingan Sengit Ponsel Pintar

Mi5, S7, dan G5, Persaingan Sengit Ponsel Pintar

Friday, March 11, 2016 - 19:05
Bagikan
Facebook Twitter Email

Persaingan teknologi memang serba cepat ya, Urbaners. Pas dipikir satu barang sudah mutakhir dan nggak ada yang ngalahin, eh tahunya muncul lagi barang baru yang ada saja inovasinya. Waktu beli ponsel baru misalnya, Urbaners mungkin merasa paling kekinian dan hi-tech. Tapi ya, cuma butuh barang dua sampai tiga bulan sampai ponsel baru muncul dengan fitur-fitur lebih kece. Nggak ada habisnya deh kalau ngikutin teknologi, Urbaners.

Buat Urbaners yang lagi mikirin mau beli ponsel apa lagi sekarang, lo perlu tahu kalau ada tiga ponsel dari tiga merk berbeda yang lagi saingan berat sekarang. Ketiganya sama oke dan punya keunggulan masing-masing. Ada Mi5 dari Xiaomi, S7 dari Samsung, dan G5 dari LG. Apa saja sih perbedaannya?

Tampilan Luar

Di antara ketiga ponsel ini, G5 punya ukuran paling besar. Layarnya Quad Hdnya berukuran 5.3 inci dengan resolusi sebesar 554 piksel. Sementara, layar S7 berukuran 5.1 inci dengan resolusi lebih tinggi, yaitu 577 piksel. Resolusi Mi5 paling kecil, yaitu 428 piksel di layar full HD 5.15 incinya.

Soal tebal-tipis, Xiaomi yang paling tipis, dan G5 paling tebal, lebar, plus berat. Xiaomi sendiri sangat ringan, hanya 129 gram. S7 hanya selisih 7 gram lebih ringan dibanding G5, yaitu 152 gram.

Masalah warna, G5 punya paling banyak pilihan, yaitu silver, titan, emas, dan pink. Mi5 cuma nawarin warna hitam, putih, dan emas, tapi dengan finishing keramik. Terus, S7 punya warna hitam, putih, silver, dan emas dengan bahan terbuat dari metal, bukan plastik lagi.

Fitur

Ketiganya sama-sama pakai prosesor Qualcomm Snapdragon 820. Sementara S7 dan G5 punya RAM sebesar 4 GB, Mi5 hanya punya 3 GB buat model ponselnya yang 32 GB dan 64 GB. Mi5 128 GB baru punya RAM 4 GB. Oh iya, sistem operasi bawaan mereka sudah Android 6.0 Marshmallow ya, Urbaners.

Masalah penyimpanan, G5 ngasih ruang langsung sebesar 32 GB. Mi5 punya pilihan, mau 32 GB, 64 GB, atau 128 GB. S7 cuma ada dua pilihan, 32 GB atau 64 GB. Tapi, tiga-tiganya bisa support memori tambahan sampai 200 GB kok, Urbaners!

Yang paling penting nih, batere! Kalau dari tadi G5 selalu yang paling besar, masalah baterai justru ponsel ini paling kecil, yaitu 2,800 mAh. Tapi baterainya bisa dilepas Urbaners, jadi aman kalau ada apa-apa. Kalau Mi5 dan S7, keduanya sama-sama pakai baterai 3,000 mAh yang nggak bisa dilepas.

Buat kamera, G5 dan Mi5 punya kamera belakang dengan kualitas 16 megapiksel, sementara S7 kualitasnya 12 megapiksel. Soal kamera depan, G5 kembali juara dengan kualitas 8 megapiksel. Mi5 paling kecil dengan 4 megapiksel, dan S7 punya kamera depan dengan kualitas 5 megapiksel.

Dari perbandingan tiga ponsel di atas, kira-kira Urbaners sudah bisa tentuin pilihan mau beli yang mana, belum? Xiaomi hebat juga ya Urbaners, bisa bersaing sama dua merk ponsel ternama itu. Oh iya, ketiganya bakal masuk ke Indonesia sebentar lagi, jadi lo sekarang bisa siap-siap budget dulu.

 

Sumber:
www.techtimes.com