Home Techno Adu Drone Lo di World Drone Prix, Dubai!

Adu Drone Lo di World Drone Prix, Dubai!

Monday, March 14, 2016 - 17:29
Bagikan
Facebook Twitter Email

Kalau lo dan teman-teman punya drone, nggak heran misalnya sekali-kali lo main adu drone. Bikin ingat sama masa kecil gitu, pas lo adu main radio kontrol. Bedanya, sekarang bentuknya drone, yang tentunya lebih canggih.

Seberapa percaya diri lo dan kemampuan main drone lo? Soalnya, di Dubai ada acara bernama World Drone Prix nih, Urbaners. Ini adalah acara adu kecepatan drone. Sederhana? Iya, sampai lo tahu berapa jumlah hadiahnya!

Lomba Apa Sih?

Gampangnya, World Drone Prix adalah pertandingan antar 32 pilot terbaik dari seluruh dunia. Mereka balapan di Dubai 2016 Aerial Track dengan drone masing-masing. Acara seperti ini berlangsung dan bisa ditonton sama audiens lokal, dan disiarin ke seluruh dunia. Ini jenis olahraga baru yang disebut-sebut sebagai sport of the future lho, Urbaners!

World Drone Prix ini berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 11 dan 12 Maret 2016. Di hari pertama, 32 pilot bertanding dan disisihkan sampai ke 16 terbaik. Selanjutnya, 16 terbaik dikurangi jadi 8 dan 4 terbaik, lalu pertandingan utamanya pun dimulai antara 4 pilot tersisa itu. Oh iya Urbaners, total hadiahnya mencapai 13 miliar rupiah, loh! Dan satu lagi—hadiahnya dalam bentuk cash.

Serunya Apa?

Adu drone memang sudah jadi hobi populer sejak beberapa waktu lalu, Urbaners. Biasanya, pilot drone main di tempat-tempat yang sudah nggak dipakai lagi, tempat parkir kosong, atau taman hutan. Maklum, ini bisa membahayakan orang kalau-kalau dronenya kecelakaan. Makanya, nggak bisa di tempat umum.

Gampangnya, World Drone Prix ini seperti F-1 tapi pakai drone. World Drone Prix memang bukan adu balapan drone yang pertama kalinya, Urbaners. Sebelumnya, sudah pernah ada US Drone Racing National Championship. Yang bedain World Drone Prix dengan acara sebelumnya adalah karena acara ini membuka kesempatan buat pilot di seluruh dunia ikut serta. Sistemnya seperti American Idol, di mana lo tinggal ngirimin video kualifikasi buat dapat ‘tiket’ kompetisinya.

Buat Urbaners yang serius main drone, mungkin lo bisa coba lebih fokus dan perbanyak latihan. Tahun depan, coba deh iseng-iseng berhadiah ikut seleksi World Drone Prix ini. Atau, lo juga bisa manfaatin drone lo buat berbanyak hal lainnya loh. Misalnya buat nyajiin makanan, Urbaners.

Sumber:
www.gizmag.com, www.engadget.com