Home Techno Desain Baru Google Apps: Lebih Segar dengan Icon Lucu

Desain Baru Google Apps: Lebih Segar dengan Icon Lucu

Thursday, April 14, 2016 - 11:35
Bagikan
Facebook Twitter Email

Buat lo pecinta Android, ada kabar baru nih. Tampilan ikon Google Apps di smartphone lo bakalan berubah dari biasanya. Beberapa waktu yang lalu dikabarkan, Google bakal ngeganti semua logo “keluarga” Play Store dengan ikon baru yang cukup berbeda dari biasanya. Penasaran dengan logo Google Play yang baru? Lo bisa simak yang satu ini deh.

 

Lebih konsisten

Dalam rangka memberikan tampilan baru yang lebih konsisten, Google beberapa waktu yang lalu merilis ikon baru untuk semua Play Apps. Perubahannya benar-benar berbeda dari ikon yang lama. Beberapa bahkan nggak mirip dengan ikon Google Apps biasa.

Google sendiri memberikan kabar tentang perubahan ikon baru ini melalui blog resmi Android pada tanggal 4 April lalu.

“Ikon kami akan diperbaharui untuk memberikan tampilan yang konsisten pada seluruh keluarga Play apps,” kata Jonathan Chung, Visual Design Leader di Google Play.

Pengguna Android bakal melihat perubahan ini dalam beberapa minggu ke depan.

“Kami berharap Anda tetap menikmati seluruh produk Play – yang kini muncul dengan tampilan baru,” tambah Chung.

 

Tidak jauh berbeda, namun lebih berwarna

Dalam update terbaru ini, semua logo terlihat lebih luwes, lebih bersemangat, dan lebih menarik untuk dilihat.

Logo Google Play contohnya, diubah menjadi lebih terang dan lebih menarik dibandingkan desain sebelumnya. Sementara itu, logo Play Store kurang lebih mirip dengan ikon Play. Tentu, siluet tas berwarna putih dibelakangnya membuatnya lebih jelas terlihat seperti Play Store.

Secara keseluruhan, logo-logo lain dalam Play Apps mirip dengan ikon Google Play. Mungkin ini yang dimaksud dengan “tampilan yang konsisten”. Yang membedakan dalam setiap ikon adalah warna segitiga yang dicocokkan dengan warna tema masing-masing Play Apps.

Meski keseluruhan logo tampak sama dengan logo yang lama, Play Music dan Play Newstand muncul dengan ikon yang berbeda. Tentunya, mirip dengan logo Play, keduanya memiliki warna yang lebih simple dan vivid.

Semoga aja dengan perubahan ikon ini, Google makin memberi penggunanya kenyamanan dalam menggunakan semua aplikasi yang dibuat.

 

 

Source: officialandroid.blogspot.com, tectimes.com