Home Techno Sekarang Lo Bisa Main PS4 di Mac Urbaners!

Sekarang Lo Bisa Main PS4 di Mac Urbaners!

Wednesday, April 20, 2016 - 11:31
Bagikan
Facebook Twitter Email

Lo pakai PlayStation 4 di rumah? Kalau iya, sebaiknya lo cepat-cepat update console lo. Pasalnya, sistem terbaru dari software update versi 3.50 bakal ngasih lo banyak fitur yang bermanfaat. Salah satu fitur yang penting adalah fitur yang bisa bikin lo terlihat offline. Selain itu, fitur scheduling online event juga bisa mengingatkan lo ketika lo janjian main bareng sama teman lo secara online. Lantas apa yang jadi bagian terbaiknya.

 

Nggak perlu repot bawa PS4 kemana-mana

Beberapa waktu yang lalu, PlayStation 4 baru aja ngerilis update software terbaru versi 3.50. Banyak fitur-fitur yang dihadirkan dalam update kali ini. Selain bisa bikin status offline atau scheduling online event, lo juga bisa memainkan game PS4 lo secara jarak jauh menggunakan laptop Windows atau Mac. Jadi, lo bisa main PS4 dimanapun dan kapan pun. Lo nggak perlu yang namanya bawa-bawa PS4 lo kemana pun lo pergi. Lo hanya butuh PS4 controller, USB cable, dan koneksi internet yang kuat dan stabil.

Untuk menginstalnya, lo nggak perlu ribet. Lo tinggal ikutin link ini dan install PS4 Remote Play di komputer lo. Oh iya, jangan lupa untuk mengaktifkan Remote Play di konsol PS4 lo.

 

Pertama, wajar banyak masalah

Karena baru pertama kali buat Sony, mungkin lo bakal nemuin banyak glitch dan masalah ketika lo mengatur sinkronisasi komputer dengan PS4 lo. Oleh karena itu, sesuai rekomendasi Sony, pastikan kalau koneksi internet lo bisa upload dan download hingga 12 Mbps. Kalau koneksi internet lo nggak cukup kuat untuk itu, sistem akan otomatis mengingatkan lo.

Masalah grafis, mungkin akan lebih terlihat. Grafis yang dihasilkan di komputer lo nggak akan sebagus tampilan ketika lo main konsol di TV. Meski demikian, grafis yang muncul nggak terlalu buruk juga kok.

Gini-gini juga baru pertama kali ini akhirnya ada Remote Play app yang bisa masuk di MacBook. Sebelumnya, hanya Xbox One dan Windows 10 (keduanya diproduksi oleh Microsoft) yang bisa melakukan ini. Oh iya, lo nggak perlu meng-upgrade Windows lo ke Windows 10 kok. Windows 8.1 udah bisa menggunakan Remote Play ini.

 

 

 

Source: gizmodo.com