Home Techno Akhirnya, Podcast Rilis di Google Play!

Akhirnya, Podcast Rilis di Google Play!

Friday, April 29, 2016 - 11:54
Bagikan
Facebook Twitter Email

Makin ke sini, cara menikmati musik sudah bukan dilakukan dengan cara tradisional. Kalau dulu orang bisa joget-joget sambil bawa radio besar berbaterai, terus dilanjutkan dengan bawa player lebih kecil seperti Walkman, sekarang lo bisa dengar musik lewat cara online alias streaming. Ada banyak aplikasi yang bisa ngasih lo layanan dengar musik secara online, misalnya Apple Music, Spotify (yang baru masuk ke Indonesia), dan Google Play Music. Mana menurut lo yang paling oke, Urbaners? Sebelum lo menentukan pilihan, lo mesti tahu satu hal dulu, nih. Google Play Music sekarang punya fitur podcast yang bisa bikin pengalaman lo dengerin musik makin keren lagi.

 

Apa Sih Podcast?

Siapa tahu gitu, beberapa Urbaners masih belum familiar sama yang namanya podcast. Jadi begini penjelasan kerennya, Urbaners. Podcast adalah sebuah fitur yang memungkinkan lo mendengarkan “radio” yang penuh dengan playlist keren. Berbagai channel podcast bisa lo pilih sendiri sesuai yang lo inginkan. Podcast bukanlah suatu playlist biasa, karena di dalamnya bisa disisipkan talk show dari si pemilik channel podcast. Lo pun bisa cari berbagai informasi buat didengarkan di podcast. Iya, didengerin, bukan dibaca. Aman kan buat dipakai sambil nyetir?

Lo kebayang soal apa yang mungkin bisa lo lakukan dengan adanya podcast ini nggak, Urbaners? Lewat podcastnya Google Play Music, lo bisa bikin channel radio lo sendiri. Cuma butuh komputer, mic, dan internet saja. Semakin keren konten yang lo punya, semakin besar kemungkinan lo bisa jadi terkenal di dunia podcast. Artinya? Siap-siap dapat berbagai keuntungan, mulai dari kesempatan di-endorse, sampai iklanin produk lo sendiri secara gratis.

 

Bukan Radio Biasa

Selain itu, dengan podcast, lo nggak perlu menunggu sampai playernya memutarkan lagu atau konten yang lo suka. Lo bisa cari kira-kira mana yang sesuai sama minat lo. Bahkan, lo pun bisa mengunduhnya dan didengar secara offline loh, Urbaners. Kebayang nggak, seberapa banyak informasi yang bisa lo dapat dari podcastnya Google Play Music? Layanan streaming musik jadi lebih maksimal nih, Urbaners!

Podcast Google Play Music sudah rilis tanggal 18 April. Katanya sih, diusahakan bakal bisa dipasang bukan cuma di Android saja, tapi juga di iOS. Nah, sekarang lo siap-siap deh mikirin konten seperti apa yang mau lo cari, atau bahkan buat sendiri untuk podcastnya. Aplikasi Google makin lama makin keren nih, seperti ikon barunya yang segar dan lucu!

 

 

Sumber: www.engadget.com, www.howtopodcasttutorial.com