Home Techno Review Sedikit Tentang 15 Game yang Katanya Akan Dibanned di Indonesia

Review Sedikit Tentang 15 Game yang Katanya Akan Dibanned di Indonesia

Tuesday, May 17, 2016 - 11:07
Bagikan
Facebook Twitter Email

Akhir-akhir ini, media online di seluruh Indonesia membicarakan 15 game yang rencananya akan dibanned di Indonesia. Walaupun itu hanya rumor nggak  jelas, sebagai gamer sejati, lo pasti sedikit geram dengan rumor tersebut bukan? Tetapi sebaliknya, jika lo tidak senang games, pasti sedikit penasaran kenapa sih 15 game tersebut dibanned. Sekarang kita bakal mereview sedikit tentang 15 game yang akan dibanned tersebut.

 

15 game yang katanya bakal dibanned di Indonesia

1. World of Warcraft

2. Grand Theft Auto (GTA)

3. Call of Duty

4. Point Blank

5. Cross Fire

6. War Rock

7. Counter Strike

8. Mortal Kombat

9. Future Cop

10. Carmageddon

11. ShellShock

12. Rising Force

13. Atlantica

14. Conflict Vietnam

15. Bully

 

World of Warcraft

Lebih akrab dengan sebutan WoW (World of Warcraft) adalah game multiplayer online yang mempunyai jumlah pengguna terbanyak di dunia. Bahkan pada bulan November 2015 kemarin, WoW mendapatkan rekor dunia dengan pelanggan sebanyak 5 juta di seluruh dunia! Game ini adalah jenis Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG). Jadi lo bisa memainkan peran di game tersebut dan berinteraksi dengan seluruh pemain di dunia untuk mengkoleksi item dan menaikkan level.

Di Indonesia sendiri, permainan WoW baru booming pada awal 2015. Ini dikarenakan untuk bermain WoW, lo harus subscribe dan membayar sebesar 15 dolar atau sekitar 200 ribu per bulan. Dan pada awal 2015 kemarin, publisher dari WoW yaitu Blizzard Entertainment membuat promo gratis berlangganan untuk wilayah Indonesia. Akibatnya tentu banyak sekali pemain baru di Indonesia.

 

Grand Theft Auto (GTA)

Siapa yang tidak mengenal GTA, game yang mempunyai genre open world ini menjadi salah satu game yang paling banyak diminati di Indonesia atau bahkan dunia. Genre open world yang memungkinkan lo bisa bebas melakukan apapun menjadi kepuasan tersendiri bagi para gamer. Game terbaru dari GTA yaitu GTA V mendapatkan respon positif dari para gamer. GTA V sendiri bisa lo mainin secara offline, tidak harus secara online.

 

Counter Strike

Ini adalah salah satu game online legend yang ada di Indonesia. Setidaknya pada tahun 2000an, Counter Striker pernah menjadi game paling favorit di Indonesia. Walaupun sekarang sudah tidak sekeren dulu, Counter Striker masih menjadi game online favorit. Kita jamin, lo semua yang gamer pasti pernah main game online ini. Dan kita hanya bisa berharap, kalau game-game di atas nggak akan dibanned, bener nggak Urbaners?

 

 

Source: tempo.co