• Techno
  • Cortana Akan Perkuat Xbox One

Cortana Akan Perkuat Xbox One

Thu, 16 June 2016

Apple punya Siri dan Google punya “Google Now”. Microsoft nggak kalah nih Urbaners, perusahaan komputer terbesar di dunia ini punya Cortana. Mereka semua adalah intelligent personal assistant, jadi lo semua bisa memberi perintah dan mereka akan melakukan perintah tersebut. Cortana ini dibikin dari karakter game Halo, yang berwujud wanita cantik dan pintar, tapi robot. Dan sekarang Microsoft akan mencoba merasuki Xbox One dengan Cortana.

 

Anniversary Update Windows 10

Setiap tahun, Microsoft pasti akan mengeluarkan yang namanya Anniversary Update. Dimana akan ada aplikasi atau update baru tentang produk dari Microsoft. Dan pada tahun 2016 ini, Microsoft akan mengeluarkan Anniversary Update berupa mesin Xbox One akan menggunakan sistem operasi Windows 10. Tentu itu bukan sebagai kejutan besar, karena beberapa kali Microsoft ingin menggabungkan sistem console game andalannya tersebut dengan Windows 10.

Sebagai informasi nih Urbaners, Cortana ini banyak dipakai di perangkat Windows 8 dan Windows 10. Walaupun pengguna Windows 8 dan Windows 10 masih kalah jumlah dengan Windows 7, Microsoft masih akan terus mengupayakan semua penggunanya ini memakai Windows 10 dan tentu memakai Cortana.

 

Semua bakal serba mudah

Nantinya, semua console Xbox One yang sudah memakai sistem operasi Windows 10 dan disertai Cortana akan seperti raja. Microsoft menyebutkan, jika console Xbox One sudah terintegrasi dengan Cortana, lo hanya cukup menyebut “Hey Cortana, Xbox On”. Nggak lama kemudian Xbox One lo akan menyala dengan sendirinya. Keren bukan?

Nggak hanya itu Urbaners, Cortana akan membuat semua tampak lebih mudah. Mulai dari menyalakan Xbox, memilih kaset, mengupdate, sampai mematikan Xbox One. Lo udah nggak perlu lagi maju ke console Xbox One untuk menekan tombol on/off. Tetapi untuk menikmati fitur ini, lo harus sedikit sabar Urbaners, karena Microsoft sedang mengupayakan bagaimana Cortana terintegrasi dengan library game. Hmm patut ditunggu nih reaksi dari console saingannya, PlayStation 4.

 

Source: engadget.com

Kabar Menyenangkan! Beberapa Game Dari PS 4 Bisa Dimainkan di PS 5!

Mon, 21 September 2020
beberapa game di PS 4 bisa dimainkan di PS 5

#MauLagiDimanapun termasuk jika lo sedang berada di rumah saja, bermain game tentu jadi senjata utama untuk menyelesaikan kebosanan dan juga untuk menghabiskan waktu senggang. Selain refreshment – main game bisa bikin lo semakin kreatif, lho.

By the way – lo biasa main game di mana nih? Apakah mobile game saja yang bisa dimainkan di smartphone, atau game console yang hanya bisa dimainkan di konsol saja seperti PC atau yang jelas Playstation?

Bicara soal Playstation, buat lo skena anak gaming – ada kabar yang menyenangkan dari Sony Playstation, nih, yaitu beberapa game dari PS 4 dikabarkan bisa juga dimainkan di PS 5. Wah, kira-kira lo mau mainin game apa nih di PS 5 nanti?

Setelah mengumumkan kalau PS 5 akan menggunakan berbagai sistem di dalamnya, dan salah satunya adalah kemampuan backwards compability-nya – ini memungkinkan para gamer bisa memainkan permainan dari PS 4 ke PS 5 nantinya.

Mark Cerny sebagai Lead Architect menjelaskan kalau timnya sedang mencari 100 game terbaik dari PS 4 yang akan diranking dari playtime-nya. Namun Mark juga mempertegas kalau hal ini sampai di PS 4 saja dan tidak untuk PS 3, PS 2, atau bahkan PS 1.

Mark juga menambahkan dari 100 game yang sedang dikumpulkan, hampir semuanya nanti bisa dimainkan di PS 5. Ini menandakan kalau PS 5 tidak mendukung semua permainan bisa dimainkan namun hanya beberapa saja dari daftar tersebut.

 

Tidak Semua Bisa Dimainkan di PS 5

Beberapa game di PS4 bisa dimainkan di PS5

Credit Image: fandomwire.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya di atas, Mark juga belum menyebutkan dan menjelaskan game apa saja yang sedang mereka usahakan untuk sesuai dengan fitur dari PS 5 yaitu backwards compability.

Sepertinya lo semua bakal tahu kalau tanggal rilis dari PS 5 ini semakin dekat. PS 5 sendiri dijadwalkan bakal rilis di akhir tahun 2020 nanti. Apakah lo sudah menyiapkan tabungan buat cop PS 5 ini bro?

Nah seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, karena tidak semua game PS 4 bisa dimainkan di PS 5 – apakah lo ada request tersendiri buat mau mainkan game apa? Seandainya lo bisa ikut memutuskan untuk game apa saja yang bisa dimainkan di PS 5 – lo mau main game apa saja, nih?

Kalau dipikir-pikir kenapa tidak semua game PS 4 tidak bisa dimainkan di PS 5 ya? Mungkin jika ditelisik lebih dalam, beberapa komponen keras dari PS 5 dan segala sistem yang ada di dalamnya, jelas tidak kompatibel lagi dengan beberapa game dari PS 4.

Mungkin salah satunya adalah kemampuan dari PS 5 yang bisa menawarkan efek visualnya yang lebih keren dan kece dibandingkan dari yang PS 4. Sehingga beberapa game dari PS 4 mungkin sudah tidak kompatibel lagi dengan fitur dan sistem di PS 5 itu.

Wah bagaimana nih menurut lo bro? Dengan berbagai fitur dan sistem seperti ini, lo ada ekspektasi apa nih buat PS 5 nanti?

 

Feature Image – radiotimes.com