Trending
Senin, 27 Juni 2016

OnePlus 3, Smartphone Dengan RAM Paling Besar Di Dunia

  • Share
  • fb-share
OnePlus 3, Smartphone Dengan RAM Paling Besar Di Dunia

Pusing dengan smartphone yang lemot? Ngerasa pengen ngebanting smartphone jauh-jauh? Mending lo cobain smartphone yang satu ini, OnePlus 3. Smartphone produksi pabrikan asal Tiongkok, OnePlus, ini digadang-gadang sebagai flagship generasi ketiga yang akan menyempurnakan dua generasi sebelumnya. Salah satu keunggulan dari OnePlus 3 adalah kapasitas RAM yang istimewa, bahkan diklaim sebagai smartphone dengan kapasitas RAM paling besar di dunia. Lantas, apalagi yang jadi andalan dari smartphone ini?

 

RAM gigantic!

OnePlus baru-baru ini merilis smartphone flagship generasi terbaru bernama resmi OnePlus 3. Smartphone ini merupakan generasi ketiga seri flagship milik OnePlus setelah sukses dengan OnePlus 1 dan OnePlus 2 di tahun 2014 dan 2015. OnePlus 3 bakal menjadi penyempurna dari smartphone generasi sebelumnya. Bahkan, OnePlus mengklaim smartphone terbaru mereka ini merupakan smartphone dengan kapasitas RAM yang paling besar di dunia, mencapai 6 GB.

Ditilik dari dapur pacu, OnePlus 3 nampaknya cukup garang. Selain RAM dengan kapasitas 6 GB, OnePlus 3 dilengkap dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang mengangkat CPU Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo yang didukung GPU Adreno 530. Mesin-mesin heboh ini menjamin Android v6.0.1 (Marshmallow) yang dibekalkan ke smartphone ini bekerja dengan sempurna tanpa lag sedikit pun.

 

Fitur fast charging

Buat lo yang suka selfie, nggak perlu cemas. Kapasitas kamera utama 16 MP dengan autofocus, OIS, serta LED flash juga siap ngedukung kekecean lo. Itu belum termasuk kamera depan yang berkapasitas 8 MP degan ukuran sensor mencapai 1/3,2” serta fitur geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, serta HDR mode.

Smartphone ini juga punya kelebihan dalam segi power charging. Pasalnya, fitur Dash Charge yang ada di dalamnya mampu mengisi daya dari nol hingga 60% dalam waktu 30 menit saja dengan kapasitas baterai mencapai 3000 mAh. Cocok buat lo yang suka buru-buru berangkat tapi lupa charging semalam.

Cukup menawan, pasti. Harganya juga nggak mahal. Jadi, gimana Urbaners? Tertarik buat ganti smartphone baru?

 

Source: Gsmarena.com

Comments
AHMAD SAFII
Fitur fast charging
Susiana Saputri
Mantap banget