Trending
Rabu, 03 Agustus 2016

Main Lompat Tali Digital? Kenapa Tidak!

  • Share
  • fb-share
Main Lompat Tali Digital? Kenapa Tidak!

Kapan lo terakhir main lompat tali atau jump rope? Mungkin lo terakhir lompat tali ini ketika kecil dulu atau yang jadi atlet tinju lo bisa setiap hari main lompat tali. Pada awal bulan Juli ini, sebuah perusahaan teknologi asal Amerika Serikat yaitu Tangram membuat alat yang dinamakan Smart Rope. Apa bedanya Smart Rope ini dengan lompat tali yang lain? Smart Rope dari Tangram ini bisa menampilkan jumlah lompatan lo di depan mata lewat LED yang ada di tali.

 

Bagaimana bisa?

Di dalam rilis resmi yang diberikan oleh Tangram, mereka menjelaskan secara detail bagaimana bisa muncul angka jumlah lompatan secara LED di depan muka. Tangram menjelaskan teknologi ini tergabung antara grap di tangan dengan kabel LED yang ada di tali. Jadi misalnya ketika lo berhasil melompat satu kali, maka otomatis tali yang berupa LED ini akan menampilkan lampu yang membentuk angka “001” dan akan bertambah sesuai dengan jumlah lompatan lo. Selain muncul di depan muka, jumlah lompatan ini akan terhubung dengan smartphone lo, mulai dari catatan waktu sampai jumlah kalori yang terbakar.

 

Yang lebih kerennya lagi Smart Rope dijual di Apple Store

Smart Rope ini seharusnya nggak seramai ini di Amerika Serikat. Tetapi ketika Apple Store memutuskan untuk menjual Smart Rope di setiap Apple Store di Amerika Serikat. Semua seakan harus membahas Smart Rope ini. Di Amazon Store, harga satu lompat tali ini dijual hanya 9 sampai 10 dolar, paling mahal 20 dolar karena bentuknya menarik. Tetapi Smart Rope menghargai dirinya sebesar 89 dolar atau sekitar 1,2 juta rupiah. Harga yang cukup mahal untuk ukuran lompat tali.

Tapi dengan fasilitas demikian, lo bisa bersaing dengan teman-teman lo dalam hal jumlah lompatan. Target market dari Tangram adalah orang kantoran yang nggak punya waktu untuk berolahraga. Keren juga ya, Urbaners?

 

Source: theverge.com

Comments
KARTIKA SAPUTRA
Yang lebih kerennya lagi Smart Rope dijual di Apple Store
DEVI TRI HANDOKO
Apple Store di Amerika Serikat.