Home Techno Twitter Bersiap Live Streaming Pertandingan NFL dan MLB

Twitter Bersiap Live Streaming Pertandingan NFL dan MLB

Thursday, August 18, 2016 - 04:27
Bagikan
Facebook Twitter Email

Twitter didirikan pada tahun 2006, sekarang mempunyai 310 juta pengguna aktif per bulan. Walaupun masih kalah dengan Facebook, Twitter masih menjadi media sosial terbaik di dunia. Twitter yang ditengarai penggunanya semakin turun ini ternyata sudah ancang-ancang untuk melakukan beberapa inovasi terbaru, yaitu live streaming pertandingan football Amerika Serikat NFL dan pertandingan baseball MLD.

Kenapa NFL dan MLB?

NFL adalah singkatan dari National Footbal League atau lebih terkenal dengan sebutan American Football. Menurut jejak pendapat pada tahun 2014, sekitar 35 persen orang Amerika Serikat ini menyukai NFL dibandingkan MLB dan juga NBA. Bahkan salah satu siaran televisi paling banyak ditonton di dunia adalah Superbowl NFL. Sekarang kita membahas MLB, liga baseball tertinggi di Amerika Serikat ini mempunyai penonton tetap yang datang ke stadion 50 juta setiap tahunnya. Jadi itulah alasan kenapa Twitter menggandeng NFL dan MLB.

Twitter akan mencoba di Amerika Serikat

Dengan mudahnya semua orang di dunia ini menggunakan smartphone, Twitter akan memprediksi bahwa streaming akan lebih mudah dilakukan di smartphone dibandingkan di komputer atau laptop. Untuk pertama, Twitter sedang menggodok update terbaru di Twitter agar para penggunanya bisa melakukan streaming. Anthony Noto, Chief Financial Officer dari Twitter mengatakan bahwa Twitter akan menjadi satu-satunya media sosial yang bisa melakukan streaming olahraga terbesar di Amerika Serikat tersebut.

Pada awalnya Twitter akan melakukan tes live streaming di Amerika Serikat terlebih dahulu, secara gratis. Ketika dicoba dan ternyata sukses, maka pelan-pelan Twitter rencananya akan membuka di beberapa negara termasuk Eropa dan Asia. Walaupun Twitter hanya mampu membuka satu tayangan selama satu minggu, itu sudah termasuk cukup apalagi nanti World Series MLB dan Superbowl NFL bisa ditayangkan.

Itulah beberapa informasi tentang Twitter yang bekerja sama dengan NFL dan MLB untuk melakukan live streaming. Kita tunggu saja ya Urbaners.