Trending
Senin, 29 Agustus 2016

Ultrasound Ini Bisa Mengangkat Benda Berat

  • Share
  • fb-share
Ultrasound Ini Bisa Mengangkat Benda Berat

Ultrasound atau suara yang sangat-sangat keras dalam bahasa Indonesia ternyata mempunyai manfaat Urbaners. Biasanya ultrasound dimanfaatkan untuk terapi mempercantik kulit, sekarang manfaat ultrasound bisa lebih dari itu. Peneliti dari Brazil dan Inggris yang tergabung dalam AIP Scitation mengeluarkan jurnal bahwa dari gabungan ultrasound ternyata dapat mengangkat benda-benda berat. Lalu apa manfaatnya?

 

Jurnal sebagai langkah awal untuk ilmu pengetahuan lebih lanjut

Pernah ingat bagaimana Einstein mengeluarkan 4 jurnal yang mengubah peradaban dunia? Atau buku-buku dari Stephen Hawking yang membuat para ilmuwan berpikir bahwa kita tidak sendirian di semesta ini? Salah satu jurnal yang diluarkan oleh AIP Scitation ini memang sekedar jurnal biasa, tetapi nantinya jurnal ini akan menjadi panduan bagi para peneliti lainnya untuk membuat sesuatu yang lebih besar.

Contoh sederhana adalah lo nggak perlu menggerakkan benda untuk menuju suatu titik tertentu, cukup dengan ultrasound benda tersebut akan bergerak dengan sendirinya. De-javu? Yup, itu ada di film Mission: Impossible 4 (2014).

 

Akan sangat berguna ketika ekspedisi Planet Mars

Tahun 2020 mendatang, NASA akan mengirimkan pesawat dengan awak ke Planet Mars yang jaraknya sekitar 50 juta kilometer. Tetapi ada tahun dimana jarak antara Bumi ke Planet Mars ini dekat yaitu tahun 2020, jarak keduanya hanya 38 juta kilometer. Sebagai informasi, setiap 2 tahun sekali NASA selalu mengirimkan pesawat tanpa awak ke dalam orbit Planet Mars. Di sana pesawat tersebut mengintai bagaimana kondisi di Planet Mars.

Nah ketika ekspedisi Planet Mars tahun 2020 nanti, ultrasound ini akan sangat membantu. Karena dengan gravitasi yang jelas berbeda, ultrasound ini dapat mengendalikan benda dari jarak jauh dengan aman.

Salah satu website teknologi terkenal dunia, engadget mengatakan bahwa ultrasound ini masih jauh jika kalian membayangkan mobil melayang. Yup, mobil melayang yang ada di masa depan ini membutuhkan teknologi ultrasound untuk melayang Urbaners!

 

Source: engadget.com

Comments
Irwandi
Keren banget
sumardiyono
Akan sangat berguna ketika ekspedisi Planet Mars