Trending
Kamis, 01 September 2016

Bocoran GoPro Hero 5: Ada Voice Command?

  • Share
  • fb-share
Bocoran GoPro Hero 5: Ada Voice Command?

Keberadaan action-cam dewasa ini semakin menambah pengalaman berolahraga ekstrim. Setiap kegiatan ekstrim lo dapat terabadikan dengan baik berkat kamera tahan banting ini. Salah satu brand action-cam yang laku di pasaran adalah GoPro.

Sejak terakhir kali merilis GoPro Hero 4 Black, pabrikan ini anteng-anteng saja. Beberapa waktu yang lalu beredar bocoran bahwa GoPro Hero 5 siap diluncurkan. Hebatnya, dari bocoran tersebut dikatakan bahwa action-cam yang satu ini bakal dibekali dengan voice command. Akankah itu terjadi?

 

Berkat Reddit

Sebuah bocoran tersebar mengenai kamera terbaru dari GoPro. Desain prototype yang diklaim sebagai GoPro Hero 5 beredar di dunia maya melalui salah satu situs komunitas terbesar di dunia, Reddit. Dari bocoran tersebut, tampaknya GoPro mengerti kelemahan-kelemahan kamera buatan mereka. Menariknya, dari bocoran tersebut terdapat fitur voice command atau perintah suara yang mampu membantu penggunanya untuk mengambil foto, merekam video, menandai klip, dan perintah lainnya hanya dengan suara mereka. Hal ini membawa GoPro selangkah lebih maju dari para kompetitornya.

Fitur perintah suara ini terkuak setelah beberapa bocoran foto muncul di dunia maya pada tanggal 22 Agustus lalu. Sejumlah foto di posting oleh sebuah situs Jepang, Nokishita, yang sesegera mungkin menarik berita tersebut. Hal yang sama dilakukan juga oleh situs Mirrorless Rumors. Namun, sebelum rumor ini diposting, seseorang sudah merilis buku manual mengenai Hero 5 di Reddit. Saat ini, subreddit yang diposting juga telah dihapus.

 

Ada 10 perintah suara

Meski begitu, penghapusan ini masih kalah cepat untuk menghentikan penyebaran berita ini di internet, apalagi banyak detail yang diungkapkan. Meski begitu, The Verge mengabarkan bahwa buku manual tersebut bisa jadi benar-benar versi akhir dari buku manual Hero 5. Ini dapat dilihat dari daftar beberapa perintah suara yang mendukung kamera tersebut.

Buku manual tersebut menunjukkan 10 perintah suara dengan masing-masing memiliki pola yang sederhana, kecuali satu: “That was sick”. Bocoran ini memberitahukan bahwa ketika pengguna mengatakan kalimat tersebut, kamera akan menandai video tertentu dengan Hilight sehingga mudah untuk dicari nantinya.

Menarik untuk diikuti ya, Urbaners. Seperti biasa, rumor adalah rumor. Sebelum GoPro mengumumkan penjelasan resmi, lo hanya bisa berharap bahwa ini adalah benar.

 

Source: slashgear.com

Comments
SRI YAYA ASTUTI
Ada 10 perintah suara
Epul Saepuloh
Thanks artikelnya