Trending
Jumat, 16 September 2016

Akhirnya Twitter Update Pembaharuan yang Memanjakan Pengguna

  • Share
  • fb-share
Akhirnya Twitter Update Pembaharuan yang Memanjakan Pengguna

Twitter dicerca ketika membuat perubahan yang sangat menyebalkan yaitu mengubah alur timeline menjadi tidak kronologis (tweet menarik ditampilkan di atas). Walaupun pada akhirnya Twitter membuat fitur tersebut on/off, setidaknya Twitter agak merasa takut untuk melakukan perubahan lagi. Sekitar 3 bulan setelah munculnya update tersebut, akhirnya Twitter memberanikan diri untuk membuat update baru dan ternyata sangat memanjakan pengguna. Twitter mulai pada 19 September 2016 akan membaut perubahan yaitu menghilangkan karakter tambahan untuk foto, video dan polling.

 

Twitter sekarang sedang berada di jurang kehancuran

Diluncurkan pada tahun 2006, Twitter dikatakan dapat menjadi perusak Facebook yang sudah menjadi salah satu media sosial terbaik. Gayung bersambut, Jack Dorsey dan kawan-kawan mendapatkan pendanaan gila-gilaan, puncaknya pada tahun 2013 Twitter disebut sebagai SMS of the internet. Tetapi ternyata di tahun 2016 awal, data menunjukkan bahwa pengguna Twitter ini stuck di angka 320 juta pengguna aktif per bulan. Padahal seharusnya grafik harus meningkat untuk setidaknya tetap bertahan.

 

Minim perubahan

Salah satu hal yang jarang dilakukan oleh Twitter adalah minimnya perubahan. Dari awal dibentuk, mungkin hanya beberapa hal saja yang bisa dikatakan major update, selebihnya adalah update minor yang nggak berpengaruh apa-apa. Berkaca dari rival-rival beratnya seperti Instagram dan Facebook yang selalu mempunyai inovasi terbaru, Twitter akhirnya nggak membatasi 140 karakter.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa ketika lo ngetweet menggunakan gambar ataupun link, maka karakter tweet lo akan berkurang. Nah karena itu banyak sekali orang malas menggunakan Twitter karena keterbatasan tersebut. Bahkan ada rumor, Twitter nggak akan lagi membatasi jumlah tweet, sama seperti Facebook. Tetapi rumor terbantah karena Twitter masih tetap akan mengandalkan 140 karakter dan ciri khas microblogging.

Jadi ditunggu saja ya Urbaners sampai tanggal 19 September 2016 mendatang. Apakah update dari Twitter ini bekerja dengan lebih baik atau tidak.

 

Source: theverge.com

Comments
RACHMAN EFFENDI
akhiirnya yaaaa update
Irwandi -
Wow...keren..