Home Techno Apple Watch Nike+ akan Keluar Bulan Oktober Ini

Apple Watch Nike+ akan Keluar Bulan Oktober Ini

Wednesday, October 26, 2016 - 14:15
Bagikan
Facebook Twitter Email

Apple dan Nike adalah dua brand mewah dengan pasar yang hampir sama. Kalangan menengah dan menengah ke atas pasti akan memilih kedua brand tersebut jika dibandingkan dengan brand lain. Nah bagaimana jika kedua brand tersebut digabungkan? Pada bulan akhir bulan Oktober ini, Apple akan mengeluarkan Apple Watch Nike+. Gabungan smartwatch keluaran Apple dengan aplikasi running tracker milik Nike.

 

Apple Watch kurang dalam hal olahraga

Ketika pertama kali diluncurkan pada tahun 2015, Apple Watch mendapatkan banyak cercaan. Pertama karena Apple Watch sangat ringkih dan baterainya yang cepat habis. Padahal seharusnya smartwatch ini bisa lebih tahan lama. Begitu juga ketika diluncurkan versi terbaru dari Apple Watch Series 2 pada pertengahan tahun 2016. Daya tahan baterai dan beberapa aplikasi bawaannya mungkin sudah lumayan, tetapi ternyata dalam hal olahraga Series 2 ini masih kurang. Ketika dicoba untuk berlari, terkadang sinyal GPS nggak terdeteksi dan jumlah jarak ketika berlari nggak sama.

 

Apple menyasar pasar pelari

Hampir di seluruh dunia sekarang booming lari, nggak hanya di Indonesia. Di Amerika Serikat pun hobi ini sekarang sangat digandrungi. Nike dengan sepatu dan aksesorinya pun sekarang masih menjadi yang nomor satu, ditambah dengan aplikasi Nike Run Club. Dijelaskan resmi di website Apple, dijelaskan bahwa Apple Watch Nike+ ini akan didesain khusus bagi para pelari. Mulai dari strap yang bolong-bolong agar nggak gampang berkeringat, lalu anti air dan desain tampilan khusus.

Harga dari Apple Watch Nike+ ini ternyata nggak jauh dari harga Apple Watch Series 2 biasa, yaitu sekitar 370 dolar sampai 400 dolar atau jika dirupiahkan sekitar 4 sampai 5 juta rupiah. Harga tersebut memang menjadi bahan pertimbangan, karena biasanya para pelari ini lebih memilih membeli tracker daripada membeli smartwatch. Tetapi jika keduanya digabung menjadi satu?

 

Source: engadget.com