Trending
Rabu, 26 Oktober 2016

Ini Webcam Terbaik di Dunia yang Bisa Lo Pakai

  • Share
  • fb-share
Ini Webcam Terbaik di Dunia yang Bisa Lo Pakai

Sekarang, nelpon aja nggak cukup untuk menghilangkan rasa kangen ketika jarak memisahkan. Video call jadi salah satu hal yang lumrah sebagai penggantinya. Sayangnya, tak banyak webcam yang menghasilkan gambar yang jelas dan berkualitas. Bila lo ingin memiliki webcam yang benar-benar berkualitas, lo bisa nyobain Logitech HD Pro Webcam C920. Webcam ini bisa dibilang high-end dan paling mumpuni di bidangnya. Menariknya, webcam ini disebut-sebut sebagai webcam terbaik di dunia.

 

Fitur menarik

Bila lo butuh webcam untuk melengkapi kebutuhan aktivitas lo, Logitech HD Pro Webcam C920 adalah pilihan yang sempurna. Kualitas gambar yang menarik, setup mudah, serta software opsional yang memudahkan lo bekerja dengan alat ini, bisa jadi alasan mengapa webcam ini jadi yang terbaik di bidangnya.

Kualitas terbaik video webcam ini, 1080p dengan 30 fps, dijamin sangat memuaskan. Belum lagi ditambah dengan fitur autofocus dan auto white balance yang bekerja lebih baik dibandingkan dengan merek lain. Menariknya, webcam ini dirilis tahun 2012, jadi harganya nggak terlalu mahal.

 

Baik gambar maupun suara terbaik

Kualitas gambar cukup tajam. Fitur autofocus nya termasuk yang paling cepat dibandingkan dengan produk sejenis. Webcam ini mampu membedakan mana wajah dan obyek lain dengan cepat. Dicoba dengan lingkungan apa pun, sistem autocorrect white balance juga sangat bagus. Hasilnya nggak seperti webcam lain yang cenderung mengubah wajah jadi terlalu cerah dengan lingkungan sekitar terlalu gelap.

Untuk kualitas suara, nggak buruk. Bahkan, audio yang dihasilkan oleh built-in microphone dalam webcam ini paling sedikit memiliki masalah ketimbang produk lain. Sering kali webcam lain menghasilkan suara yang dikompres, statis, atau menggema. Webcam ini justru nggak sama sekali.

Sebagai penyempurna, ada fitur zoom dan pan di software bawaan webcam. Hal ini membuat lo jadi mudah mengarahkan apa yang masuk ke dalam frame video lo. Sayangnya, webcam ini nggak punya engsel untuk mengarahkan kamera ke kanan atau kiri. Meski begitu, lo masih bisa menggesernya untuk menemukan sudut kamera yang bagus.

Tertarik untuk mencoba menggunakan webcam ini? Yang jelas, pastikan kalau lo benar-benar membutuhkan webcam untuk aktivitas lo ya, Urbaners!

 

Source: engadget.com

Comments
Ruri
Inspirasi top
Sandi Widiyantoro
Yakin 100% jernih