Trending
Rabu, 26 Oktober 2016

Sensor Pintar Ini Bisa Bantu Lo Bikin Secangkir Teh Terbaik

  • Share
  • fb-share
Sensor Pintar Ini Bisa Bantu Lo Bikin Secangkir Teh Terbaik

Bagi lo yang nggak seberapa suka kopi, mungkin teh jadi pilihan yang terbaik. Sayangnya, tak banyak yang tahu bagaimana membuat secangkir teh terbaik. Ada suhu serta kondisi tertentu yang mempengaruhi kenikmatan secangkir teh. Untungnya, sebuah alat bernama 42Tea memberikan para pencinta teh kemudahan untuk merasakan nikmatnya teh terbaik dengan seduhan sempurna. Alat ini mampu membantu penggunanya untuk menciptakan sebuah racikan teh dengan rasa terbaik.

 

Alat kecil seukuran dadu

Sebuah alat bernama 42Tea mampu membantu seseorang untuk membuat teh dengan racikan sempurna. Menariknya, alat ini memiliki sensor yang mampu mengetahui suhu terbaik untuk membuat teh.

Ketika menggunakan alat ini, lo akan dipandu dengan aplikasi untuk memilih teh apa yang ingin lo seduh. Setelah lo pilih, ponsel lo akan ngasih tahu seberapa banyak air yang harus dimasukkan dalam cerek. Kemudian, lo akan diminta untuk memasukkan sensor alat ini ke dalam wadah tersebut sebelum mulai merebus air. Ukuran sensor ini hanya sebesar dadu, sekitar 2 cm x 2 cm. Sensor inilah yang akan memonitor suhu air serta memberitahu lo kapan harus mematikan wadah tersebut. Di sini lah kesalahan yang paling sering terjadi, yakni merebus air terlalu panas untuk menyeduh teh dan hal ini dicegah dengan alat ini.

 

Dijual akhir tahun

Setelah lo menuangkan air rebusan untuk menyeduh teh, sensor akan memberitahu kapan daun teh harus segera diangkat untuk dinikmati seduhannya. Tinggal tambah gula atau susu semau lo, teh ala bangsawan Inggris akan lo dapatkan dengan mudah. Menariknya, sensor ini dapat bertahan hingga tiga tahun, dengan 5-10 seduhan per minggu.

Alat ini rencananya akan dijual di akhir tahun nanti. Di Eropa, alat ini akan dijual dengan harga 48 euro atau setara dengan hampir 700 ribu rupiah. Sebagai bonus, sebuah wadah teh kecil yang mampu diisi hingga 50 gram teh akan diberikan. Tambahan lain, perusahaan juga akan merilis frame kayu sebagai tempat sensor ketika diletakkan di dapur.

Gimana, masih ragu kalau lo bisa bikin teh nikmat ala bangsawan Inggris? Nggak lagi dengan sensor 42Tea ini. Pengen nyobain?

 

Source: engadget.com

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
Heni Oen
Teh bagus utk booster