Home Techno Microsoft Tantang Apple dengan Surface Studio

Microsoft Tantang Apple dengan Surface Studio

Friday, November 11, 2016 - 16:36
Bagikan
Facebook Twitter Email

Kalau baru-baru ini lo dengar bahwa Apple merilis MacBook Pro generasi terbarunya dengan fitur terbaru Magic Tooolbar, perusahaan pesaingnya juga nggak mau kalah, Urbaners. Microsoft juga merilis inovasi terbarunya yang bernama Surface Studio. Bakal seperti apa Surface Studio ini ya? Apakah MacBook Pro akan tersingkirkan? Buat cari tahu seperti apa Surface Studio, lo bisa cari tahu informasi lebih lanjutnya berikut ini.

 

Dibuat khusus untuk pelaku industri kreatif

Microsoft sepertinya nggak mau kalah dengan Apple. Sementara Apple merilis MacBook Pro 2016, Microsoft juga merilis perangkat all-in-one PC Surface Studio yang jelas-jelas jadi tantangan besar buat Apple. PC Studio Surface ini dirancang khusus buat pengguna yang terjun di dunia kreatif. Diharapkan perangkat terbaru dari Microsoft ini mampu menjawab kebutuhan penyuntingan grafis dan video. Tapi rasanya nggak adil kalau membandingkan secara langsung kedua perangkat ini Urbaners. Pasalnya MacBook Pro adalah komputer jinjing alias laptop dan Surface Studio adalah komputer desktop.

 

Tukar MacBook Pro dengan Surface Studio

Nggak tanggung-tanggung, Microsoft juga melakukan aksi yang dirasi cukup berani. Microsoft menghadirkan program dimana buat lo para pemilik MacBook Pro dan MacBook Air, bisa menukar MacBook lo dengan Surface Studio. MacBook lo akan dihargai Microsoft sekitar 8,5 juta rupiah. Untuk saat ini, tawaran Microsoft ini hanya tersedia untuk warga Amerika Serikat

 

Spesifikasi super canggih

Surface Studio dilengkapi dengan panel layar sentuh berukuran 28 inci dengan ketebalan yang tipis banget yaitu 12,55 mm. Mengusung teknologi PixelSense yang mencapai resolusi 4500x3000 pixel, nggak heran kalau hasil gambar yang ditampilkan bakal tajam, jernih dan kaya warna. Belum cukup, layarnya masih bisa lo putar hingga sejajar dengan meja. Bisa banget digunakan untuk menggambar tanpa memerlukan input mouse atau keyboard.  Untuk akurasi warna dan ukuran, layar Surface Studio dilengkapi dengan teknologi True Color dan True Scale.

Surface Studio juga dilengkapi dengan aksesoris pendukung yang bernama Surface Dial. Alat ini dapat terhubung dengan Surface Studio lewat Bluetooth. Alat ini akan memberikan pengalaman baru saat mengoperasikan layar. Lo bisa meletakkannya di atas layar dan Surface Dial akan bisa membantumu mengaksek tools dan shortcut.

Jadi gimana menurut pendapat lo? Apakah Apple berhasil kalah telak dalam persaingan MacBook Pro dan Surface Studio ini? Buat lo yang penasaran sama MacBook Pro generasi baru, lo bisa baca di MacBook Pro Generasi Baru Dilengkapi Magic Toolbar.

Source:
tekno.kompas.com
yangcanggih.com