• Techno
  • Xiaomi Mi Mix, Bersihkan Nama dari Tuduhan Copycat

Xiaomi Mi Mix, Bersihkan Nama dari Tuduhan Copycat

Fri, 11 November 2016

Buat penggemar gadget, nama Xiaomi tentu sudah familiar banget. Xiaomi terkenal dengan produknya yang memiliki spesifikasi high-end tapi dengan harga yang low-end. Meski banyak yang menggemarinya, tapi nyatanya Xiaomi disebut sebagai copycat alias suka meniru desain smartphone dari brand lainnya, Urbaners. Tapi, Xiaomi nggak serta merta menerima tuduhan tersebut. Baru-baru ini, Xiaomi mengeluarkan produk terbarunya yang berhasil membersihkan namanya dari tuduhan copycat. Seperti apa produk terbaru Xiaomi tersebut? Lo bisa baca di bawah ini

 

Didesain oleh desainer asal Perancis

Tuduhan copycat sepertinya akan segera hilang dari nama Xiaomi. Pasalnya, Xiaomi akan segera merilis smartphone terbarunya yang bernama Mi Mix. Mi Mix ternyata dianggap mampu menghapus sebutan copycat bagi Xiaomi. Dibantu oleh desainer asal Perancis, Phillipe Staarck, Mi Mix memiliki layar sebesar 6,4 inci dan dilengkapi dengan layar yang bezel-less. Meski memiliki layar yang cukup besar untuk sebuah smartphone, tapi Mi Mix ini masih tetap nyaman buat digenggam.

 

Smartphone full display

Nggak hanya itu, kalau biasanya smartphone lain punya space di bagian atas dan bawah untuk kamera depan dan tombol Home, Mi Mix benar-benar menghapuskan space tersebut. Yang ada hanya space kecil di bagian kanan bawah untuk kamera depan. Sedikit unik memang. Lalu speakernya ada di mana? Makanya, Mi Mix disebut sebagai game changer dari semua produk Xiaomi. Karena hilangnya space di bagian atas dan bawah smartphone yang biasanya digunakan untuk speaker, Xiaomi menggunakan teknologi “piezoelectric ceramic actuator” untuk menyampaikan suara ke telinga lo saat ada panggilan masuk.

 

Spesifikasi yang mumpuni

Xiaomi Mi Mix memiliki body keramik berwarna hitam mengkilap. Di bagian belakangnya terdapat kamera dengan resolusi 16MP dan sensor sidik jari. Kekurangan dari Mi Mix yang membuatnya masih kalah dengan iPhone7 dan Samsung Galaxy S7 adalah nggak tahan air. Spesifikasi Mix Mi juga patut daicungi jempol. Disertai dengan chip Snapdragon 821 versi terbaru, RAM 4GB dan memori 128GB.

Sepertinya Xiaomi Mi Mix bakal jadi panutan model untuk smartphone di masa depan dan jelas-jelas jadi pukulan telak bagi para kompetitornya. Tapi kalo lo berminat banget buat punya Mi Mix, harapan lo nggak akan terpenuhi karena Mi Mix hanya akan dijual di Tiongkok. Kalau lo mau tahu produk Xiaomi apalagi yang bakal diluncurkan, lo bisa baca Xiaomi Akan terbangkan Xiaomi Drone

 

Source:
cnet.com
Theverge.com

6 YouTuber Dengan Penghasilan Terbesar Di Tahun 2019

Tuesday, December 31, 2019 - 13:17
PewDiePie memakai kaos hitam

Saat ini YouTuber semakin banyak lho, Urbaners. Bahkan makin banyak orang yang bercita-cita jadi YouTuber. Anak muda saat ini pun makin banyak yang membuat channel YouTube dan mengunggah vlog. Hampir setiap orang berusaha untuk menjadi content creator di YouTube. YouTube dianggap mampu menghasilkan banyak uang. Forbes bahkan merilis info YouTuber yang mendapat penghasilan paling besar di tahun 2019. Siapa sajakah mereka ini?

 

Dude Perfect

anggota Dude Perfect berfoto bersama memakai kemeja kotak-kotak

Channel Dude Perfect ternyata dimiliki oleh sekumpulan bapak-bapak lho, Urbaners. Mereka adalah Tyler Toney, Garret Hilbert, Cody Jones, Coby Cotton, dan Cory Cotton. Pria paruh baya tersebut membuat channel YouTube yang sering diisi oleh video mereka ketika sedang berolahraga dan bermain bowling. Mereka berhasil mendapatkan keuntungan dari YouTube sebesar 20 juta dolar AS. Bahkan mereka juga ditawari untuk dibuatkan acara TV di Nickelodeon. Keren juga ya bapak-bapak ini, Urbaners.

 

Rhett and Link

foto Rhett and Link

Duo komedian asal California, Amerika Serikat ini berhasil meraup pendapatan sebesar hingga 17,5 juta dolar AS, Urbaners. Mereka sering mengunggah video lucu yang mereka buat. Nggak hanya itu saja, mereka juga sering mengunggah lagu komedi hasil parodi mereka sendiri. Rhett and Link juga dikenal pintar membuat sketsa. Keren kan?

 

Preston

Preston dengan balon angka 10

Sebelum fokus membuat vlog, Preston memulai channel YouTube-nya dengan memainkan game Minecraft dan Call of Duty. Perubahan ini membuat jumlah subscriber-nya terus bertambah dari waktu ke waktu. Preston berhasil meraup keuntungan dari YouTube hingga mencapai jumlah 14 juta dolar AS. Sungguh sebuah pendapatan yang fantastis.

 

PewDiePie

PewDiePie di ruangannya sambil memakai headphone

Channel YouTube PewDiePie berisikan video permainan aksi dan horror. PewDiePie memiliki 102 juta subscriber di channel YouTube-nya. Di tahun 2019, PewDiePie mendapat keuntungan dari YouTube sebesar 13 juta dolar AS. Bahkan banyak para gamers menjadikannya sebagai inspirator dalam main game seru.

 

DanTDM

DanTDM memakai kaos warna hitam dengan poni lemparnya

DanTDM sering mengunggah video tentang game. Biasanya game yang sering dia mainkan adalah Fortnite dan Minecraft di channel YouTube-nya. Dia bahkan berhasil memenangkan penghargaan di Kids Choice Awards dan juga mencetak Guinness World Records. Kini, DanTDM berhasil meraup pendapatan sebesar 12 juta dolar AS dari video YouTube yang dia buat di channel-nya.

 

VanossGaming

Vanossgaming memakai kaos warna putih

Buat lo yang suka game, channel milik VanossGaming ini cocok banget buat lo tonton. VannosGaming sering mengunggah video tentang game terutama GTA V, Minecraft, dan game lainnya. Berkat video tutorial game tersebut, dirinya pun kini berhasil mendapatkan hingga 11,5 juta dolar AS.

 

Dari deretan di atas, ada nggak nih YouTuber favorit lo, Urbaners?

 

 

Source : IDN Times