Trending
Jumat, 11 November 2016

Xiaomi Mi Mix, Bersihkan Nama dari Tuduhan Copycat

  • Share
  • fb-share
Xiaomi Mi Mix, Bersihkan Nama dari Tuduhan Copycat

Buat penggemar gadget, nama Xiaomi tentu sudah familiar banget. Xiaomi terkenal dengan produknya yang memiliki spesifikasi high-end tapi dengan harga yang low-end. Meski banyak yang menggemarinya, tapi nyatanya Xiaomi disebut sebagai copycat alias suka meniru desain smartphone dari brand lainnya, Urbaners. Tapi, Xiaomi nggak serta merta menerima tuduhan tersebut. Baru-baru ini, Xiaomi mengeluarkan produk terbarunya yang berhasil membersihkan namanya dari tuduhan copycat. Seperti apa produk terbaru Xiaomi tersebut? Lo bisa baca di bawah ini

 

Didesain oleh desainer asal Perancis

Tuduhan copycat sepertinya akan segera hilang dari nama Xiaomi. Pasalnya, Xiaomi akan segera merilis smartphone terbarunya yang bernama Mi Mix. Mi Mix ternyata dianggap mampu menghapus sebutan copycat bagi Xiaomi. Dibantu oleh desainer asal Perancis, Phillipe Staarck, Mi Mix memiliki layar sebesar 6,4 inci dan dilengkapi dengan layar yang bezel-less. Meski memiliki layar yang cukup besar untuk sebuah smartphone, tapi Mi Mix ini masih tetap nyaman buat digenggam.

 

Smartphone full display

Nggak hanya itu, kalau biasanya smartphone lain punya space di bagian atas dan bawah untuk kamera depan dan tombol Home, Mi Mix benar-benar menghapuskan space tersebut. Yang ada hanya space kecil di bagian kanan bawah untuk kamera depan. Sedikit unik memang. Lalu speakernya ada di mana? Makanya, Mi Mix disebut sebagai game changer dari semua produk Xiaomi. Karena hilangnya space di bagian atas dan bawah smartphone yang biasanya digunakan untuk speaker, Xiaomi menggunakan teknologi “piezoelectric ceramic actuator” untuk menyampaikan suara ke telinga lo saat ada panggilan masuk.

 

Spesifikasi yang mumpuni

Xiaomi Mi Mix memiliki body keramik berwarna hitam mengkilap. Di bagian belakangnya terdapat kamera dengan resolusi 16MP dan sensor sidik jari. Kekurangan dari Mi Mix yang membuatnya masih kalah dengan iPhone7 dan Samsung Galaxy S7 adalah nggak tahan air. Spesifikasi Mix Mi juga patut daicungi jempol. Disertai dengan chip Snapdragon 821 versi terbaru, RAM 4GB dan memori 128GB.

Sepertinya Xiaomi Mi Mix bakal jadi panutan model untuk smartphone di masa depan dan jelas-jelas jadi pukulan telak bagi para kompetitornya. Tapi kalo lo berminat banget buat punya Mi Mix, harapan lo nggak akan terpenuhi karena Mi Mix hanya akan dijual di Tiongkok. Kalau lo mau tahu produk Xiaomi apalagi yang bakal diluncurkan, lo bisa baca Xiaomi Akan terbangkan Xiaomi Drone

 

Source:
cnet.com
Theverge.com

Comments
INTAN FINDIA ANGRAINI
Smartphone full display
Nasiban
Happy full