• Techno
  • Sekarang Giliran Mesin Cuci Samsung yang Meledak

Sekarang Giliran Mesin Cuci Samsung yang Meledak

Mon, 21 November 2016

Entah ada apa dengan Samsung, setelah menarik secara resmi Samsung Galaxy Note 7 dari pasaran karena meledak, sekarang giliran mesin cuci merek Samsung yang harus ditarik dari peredaran karena meledak. Menariknya kasus mesin cuci Samsung ini berdekatan dengan kasus Galaxy Note 7 yang baru saja meledak dan itu membuat Samsung mendapatkan banjir kritik nggak hanya dari fansnya, tetapi para pengamat teknologi.

 

Samsung memang nggak hanya menjual smartphone

Bagi yang nggak mengetahui bahwa Samsung ini memang tidak hanya menjual smartphone, tetapi menjual hampir semua barang elektronik. Termasuk mesin cuci, printer, televisi, kamera sampai laptop, pokoknya hampir semua barang elektronik menengah ke atas pasti ada merek Samsung. Jika ditarik dari sejarahnya, Samsung memang fokus ke dalam pasar Asia pada tahun 80-an dan baru masuk ke pasar Amerika Serikat pada awal tahun 90-an.

Nah salah satu alat elektronik Samsung yang paling terkenal adalah televisi dan juga mesin cuci. Setidaknya sudah ada sekitar 5 juta mesin cuci Samsung yang terjual di pasar Amerika Serikat. Dan setengah dari jumlah tersebut harus ditarik dari peredaran, karena meledak.

 

2,8 juta mesin cuci merk Samsung ditarik

Setidaknya ada 9 kasus mesin cuci di Amerika Serikat. Nah dari 9 kasus tersebut, ada beberapa yang parah, seperti muka terbakar sampai cedera bahu yang cukup serius. Dari kasus tersebut, akhirnya pemerintah Amerika Serikat bagian Keamanan Produk langsung memberikan keputusan untuk melarang penggunaan mesin cuci Samsung di Amerika Serikat.

Sebenarnya sikap dari pemerintah Amerika Serikat ini terlalu berlebihan, karena hanya ada 9 kasus yang bisa saja ada cacat produksi atau salah penggunaan. Tetapi alasan pemerintah Amerika Serikat tersebut masuk akal, karena mereka nggak mau kecolongan lagi seperti kasus Galaxy Note 7.

Samsung sekarang sedang bergerak cepat, dirinya sedang mengagendakan untuk menarik semua produknya dan melakukan service gratis.

 

Source: cnet.com

Kabar Menyenangkan! Beberapa Game Dari PS 4 Bisa Dimainkan di PS 5!

Mon, 21 September 2020
beberapa game di PS 4 bisa dimainkan di PS 5

#MauLagiDimanapun termasuk jika lo sedang berada di rumah saja, bermain game tentu jadi senjata utama untuk menyelesaikan kebosanan dan juga untuk menghabiskan waktu senggang. Selain refreshment – main game bisa bikin lo semakin kreatif, lho.

By the way – lo biasa main game di mana nih? Apakah mobile game saja yang bisa dimainkan di smartphone, atau game console yang hanya bisa dimainkan di konsol saja seperti PC atau yang jelas Playstation?

Bicara soal Playstation, buat lo skena anak gaming – ada kabar yang menyenangkan dari Sony Playstation, nih, yaitu beberapa game dari PS 4 dikabarkan bisa juga dimainkan di PS 5. Wah, kira-kira lo mau mainin game apa nih di PS 5 nanti?

Setelah mengumumkan kalau PS 5 akan menggunakan berbagai sistem di dalamnya, dan salah satunya adalah kemampuan backwards compability-nya – ini memungkinkan para gamer bisa memainkan permainan dari PS 4 ke PS 5 nantinya.

Mark Cerny sebagai Lead Architect menjelaskan kalau timnya sedang mencari 100 game terbaik dari PS 4 yang akan diranking dari playtime-nya. Namun Mark juga mempertegas kalau hal ini sampai di PS 4 saja dan tidak untuk PS 3, PS 2, atau bahkan PS 1.

Mark juga menambahkan dari 100 game yang sedang dikumpulkan, hampir semuanya nanti bisa dimainkan di PS 5. Ini menandakan kalau PS 5 tidak mendukung semua permainan bisa dimainkan namun hanya beberapa saja dari daftar tersebut.

 

Tidak Semua Bisa Dimainkan di PS 5

Beberapa game di PS4 bisa dimainkan di PS5

Credit Image: fandomwire.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya di atas, Mark juga belum menyebutkan dan menjelaskan game apa saja yang sedang mereka usahakan untuk sesuai dengan fitur dari PS 5 yaitu backwards compability.

Sepertinya lo semua bakal tahu kalau tanggal rilis dari PS 5 ini semakin dekat. PS 5 sendiri dijadwalkan bakal rilis di akhir tahun 2020 nanti. Apakah lo sudah menyiapkan tabungan buat cop PS 5 ini bro?

Nah seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, karena tidak semua game PS 4 bisa dimainkan di PS 5 – apakah lo ada request tersendiri buat mau mainkan game apa? Seandainya lo bisa ikut memutuskan untuk game apa saja yang bisa dimainkan di PS 5 – lo mau main game apa saja, nih?

Kalau dipikir-pikir kenapa tidak semua game PS 4 tidak bisa dimainkan di PS 5 ya? Mungkin jika ditelisik lebih dalam, beberapa komponen keras dari PS 5 dan segala sistem yang ada di dalamnya, jelas tidak kompatibel lagi dengan beberapa game dari PS 4.

Mungkin salah satunya adalah kemampuan dari PS 5 yang bisa menawarkan efek visualnya yang lebih keren dan kece dibandingkan dari yang PS 4. Sehingga beberapa game dari PS 4 mungkin sudah tidak kompatibel lagi dengan fitur dan sistem di PS 5 itu.

Wah bagaimana nih menurut lo bro? Dengan berbagai fitur dan sistem seperti ini, lo ada ekspektasi apa nih buat PS 5 nanti?

 

Feature Image – radiotimes.com