Home Techno 4 Teknologi yang Bakal Dominan di Tahun 2017

4 Teknologi yang Bakal Dominan di Tahun 2017

Tuesday, November 22, 2016 - 11:23
Bagikan
Facebook Twitter Email

Tahun 2015 lalu, lo semua pasti ingat bagaimana teknologi 4G diprediksi bakal mendominasi di seluruh dunia. Sekarang di hampir kota besar di Indonesia teknologi 4G sudah dapat dinikmati begitu mudah. Nah bagaimana dengan tahun 2017 mendatang? Apakah ada teknologi baru lain atau teknologi yang sudah muncul di tahun 2016 dan akan semakin sempurna di tahun 2017 mendatang?

 

Internet of Things dan Smart Home

Salah satu teknologi yang paling sering dibicarakan pada tahun 2016 ini adalah Internet of Things (IoT). IoT ini adalah bagaimana membuat internet semakin bermanfaat untuk manusia, dan salah satu penerapan Io adalah smart home. Sekarang banyak sekali rumah-rumah yang mulai memanfaatkan smart home. Selain lebih hemat, penggunaan smart home juga ramah lingkungan. Teknologi smart home diprediksi akan semakin mudah, murah dan gampang digunakan pada tahun 2017.

 

AR dan VR

Lo pasti tahu bagaimana game Pokemon GO menjadi fenomena, game yang mengandalkan Augemented Reality (AR) ini menjadi pioner bahwa AR akan mendominasi di tahun 2017. Lalu ada lagi Virtual Reality (VR) yang juga populer di tahun 2016 ini. Lewat Oculust Rift, sekarang game VR bisa dinikmati banyak orang.

 

Machine Learning

Google sudah mengembangkan machine learning sejak pertama kali dibuat. Tetapi pada tahun 2016 ini, machine learning buatan Google ini benar-benar sempurna. Bukan berarti perusahaan lain nggak bisa nih Urbaners, machine learning ini juga diprediksi menjadi salah satu teknologi yang akan dominan di tahun 2017.

 

Semuanya serba on demand

Sekarang semuanya nggak perlu menunggu dan nggak perlu ditunggu. Ketika lo malas untuk pergi ke bioskop, lo bisa membeli film dan menontonnya di rumah atau bahkan di smartphone lo. Ketika lo malas untuk pergi makan ke luar, lo bisa memasan makanan dan makanan lo akan datang dengan sendirinya. Fasilitas on demand ini pada tahun 2017 akan semakin gila-gilaan.

Bagaimana Urbaners, lo sebagai generasi muda harus siap dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat.

 

Source: Forbes.com