Home Techno Apa yang Harus Diketahui tentang Google Daydream View

Apa yang Harus Diketahui tentang Google Daydream View

Tuesday, November 22, 2016 - 17:51
Bagikan
Facebook Twitter Email

Google seakan tak henti-hentinya membuat terobosan baru untuk memberikan pengalamn virtual reality yang tak terbatas bagi para penggunanya. Salah satunya terbukti dengan dirilisnya Google Daydream View beberapa waktu lalu.

 

Apa Sih Google Daydream View?

Google Daydream View merupakan virtual headset yang berfungsi sebagai platform untuk perangkat lunak Daydream. Headset ini hadir dengan controller yang tak hanya bisa mengontrol volume tetapi juga dilengkapi dengan sensor untuk mendeteksi gerakan, jadi permainan lo akan terasa lebih menyenangkan. Tak perlu khawatir kepala lo akan pusing ketika memakainya karena headset ini sangat ringan dan bisa digunakan bahkan oleh pengguna yang berkaca mata sekalipun karena space di dalamnya yang cukup lebar. Lo hanya perlu memasang smartphone berbasis Daydream-lo pada headset ini dan rasakan sensasi petualangan secara virtual.

 

Material yang Nyaman

Tidak seperti VR headset lainnya yang terbuat dari plastik dan material keras, Google Daydream View terbuat dari bahan serat yang halus dan lembut sehingga nyaman digunakan. Headset ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu: Slate, Snow, dan Crimson. Lo juga bisa mencucinya jika dirasa sudah kotor.

 

Aplikasi Pendukung

Saat ini sudah banyak aplikasi berbasis Daydream yang tersedia di Play Store, seperti Youtube VR yang memungkinkan pengguna untuk menikmati video secara tiga dimensi seluas 360 derajat. Selain Youtube, lo juga bisa menonton video dari Netflix, HBO Now, Hulu, Google Play Movies secara virtual. Untuk game berbasis Daydream yang bisa lo mainkan dengan headset yang satu ini antara lain: Danger Goat, Hunters Gate, Gunjack 2: End of Shift, dan masih banyak lagi. Beberapa aplikasi lain yang bisa lo nikmati dengan Google Daydream View antara lain: Google Street View, Google Photos, Start Char VR, Ocean Rift, Hello Mars, dan masih banyak lagi.

Untuk saat ini, hanya ada 2 smartphone berbasis Daydream yang bisa terintegrasi dengan Google Daydream View, yaitu Google Pixel dan Pixel XL. Tertarik untuk mencoba? Lo bisa memiliki headset ini seharga satu juta rupiah.

 

Source: vr.google.com