Home Techno Lo Bisa Miliki Jetpack Lo Sendiri di 2017 Ini

Lo Bisa Miliki Jetpack Lo Sendiri di 2017 Ini

Thursday, November 24, 2016 - 10:46
Bagikan
Facebook Twitter Email

Kebayang nggak si, bisa terbang melayang sendiri di udara tanpa harus berada di dalam pesawat? Di tahun 2017 ini, hal itu bukan hanya sekedar khayalan tapi bisa lo realisasikan. Pasalnya, JetPack Aviaton telah merilis device-nya yang memungkinkan seseorang untuk terbang di udara dengan bebas. Device ini diberi nama JB-10 Jetpack.

David Mayman, seorang mantan pilot Australia bersama tim insinyurnya membuat device ini dengan tujuan untuk memungkinkan seseorang merasakan sensasi terbang sendirian secara langsung. Ia telah menguji coba device ini dengan terbang di atas Sungai Thames London selama empat menit pada ketinggian tiga puluh meter. Bersama dengan Nelson Tyler, ia mendirikan perusahaan bernama JetPack Aviaton yang bertujuan untuk menjual jetpack pada khalayak umum.

 

Ini yang Perlu Lo Tahu Tentang JB-10 Jetpack

JB-10 JetPack menggunakan 2 mesin jet mini yang dijalankan dengan bahan bakar khusus penerbangan. Beban maksimal yang bisa diangkat oleh jetpack ini adalah seberat 350 lbs atau sekitar 150 kg. Karena cukup ringan, lo bisa membawa jetpack ini seorang diri. Lo bisa mengontrol jetpack ini dengan 2 macam joystick, yang satu untuk meluncur ke atas dan yang lain untuk menentukan arahmu. Dengan jetpack ini, lo bisa terbang setinggi seribu kaki atau setara dengan 300 meter selama 10 menit. Kecepatannya pun bisa mencapai enam puluh mil per jam. Wah, menarik, bukan? Lebih menariknya lagi, jet ini juga bisa melakukan manuver, lho. Keren deh pokoknya!

 

Sudah Mulai Dijual

Jetpack ini saat ini lagi on-sale dan shipping akan dimulai antara bulan April-Mei 2017 mendatang. Walaupun tidak ada info spesifik mengenai harga pasaran device keren ini, tetapi David Mayman saat ini sedang mengusahakan untuk membuat versi elektronik dari device ini sehingga bisa lebih praktis. Versi elekroniknya sendiri akan dijual dengan kisaran harga 3,3 milyar rupiah.

Bagaimana Urbaners, apakah lo tertarik untuk mencoba sensasi terbang bebas dengan menggunakan jetpack ini? Siapkan budget-nya, ya! Baca juga produk masa depan lain yang lo mungkin lo butuhkan.

 

Source: dailymail.co.uk, cnet.com