Home Techno Snap Spectacles, Gopro Versi Kacamata Buatan Snapchat

Snap Spectacles, Gopro Versi Kacamata Buatan Snapchat

Monday, November 28, 2016 - 11:05
Bagikan
Facebook Twitter Email

Selama ini, lo mengenal Snapchat sebagai media sosial untuk berbagi momen-momen seru yang terjadi saat itu juga kepada teman-teman lo. Namun, pada bulan September 2016 lalu, Snapchat melebarkan sayap bisnisnya dengan meluncurkan kacamata pintar bernama Snap Spectacles. Kacamata ini tentunya bakal menunjang aktivitas Snapchat lo. Bersamaan dengan itu, Snapchat juga melakukan perubahan besar pada perusahaannya!

 

Dilengkapi Lensa 115 Derajat

Bagi yang sudah pernah menggunakan kamera Gopro untuk merekam aktivitas sehari-hari, lo pasti nggak bakal merasa asing dengan Snap Spectacles. Dengan lensa 115 derajat, Snap Spectacles mampu merekam video yang konon hasilnya bakal mirip dengan apa yang dilihat mata manusia. Hasil rekaman tersebut akan secara otomatis tersimpan di Snapchat Memories, fitur baru Snapchat yang memungkinkan lo untuk menyimpan seluruh snaps, stories, dan konten lainnya.

 

Cara Kerja Snap Spectacles

Untuk merekam video atau mengambil foto menggunakan Snap Spectacles, lo hanya perlu menekan tombol di bagian pojok kiri atas kacamata. Snap Spectacles bakal otomatis berhenti merekam setelah sepuluh detik, tetapi lo bisa menekan tombol kembali jika ingin melanjutkan rekaman selama sepuluh detik lagi. Namun, lo cuma bisa merekam hingga tiga puluh detik per videonya.

Snap Spectacles bisa tersambung dengan perangkat Android maupun iOS. Kalau punya Android, lo bisa mentransfer hasil snaps melalui Wi-Fi, tetapi untuk perangkat iOS, lo juga bisa melakukan transfer melalui Bluetooth. Asiknya, lo tetap bisa menggunakan Snap Spectacles sebagai perangkat yang berdiri sendiri. Snaps bakal tersimpan kalau lo akses menuju perangkat lo udah tersedia.

 

Perubahan Nama Snapchat

Bersamaan dengan peluncuran Snap Spectacles, Snapchat juga mengubah nama perusahaan menjadi Snap, Inc. Mereka bahkan mengganti deksirpsi perusahaan dari yang semula pembuat aplikasi media sosial menjadi produsen kacamata, dengan aplikasi Snapchat dan perangkat Spectacles sebagai produk mereka. Langkah ini dianggap cukup berani karena dulu Google pernah mencoba membuat kacamata pintar bernama Google Glass yang sayangnya gagal di pasaran.

 

Apakah Snap Spectacles bisa memiliki nasib yang lebih baik dari Google Glass? Kita lihat perkembangannya sama-sama ya, Urbaners. Snap Spectacles dihargai sebesar US$130 atau sekitar Rp 1,7 juta. Lo tertarik untuk membelinya, Urbaners?

 

 

Sources: Id.techinasia.com, Pocket-lint.com