Trending
Senin, 05 Desember 2016

GoPro Ditarik dari Pasar, Pelanggan Dapat Kompensasi Hero5

  • Share
  • fb-share
GoPro Ditarik dari Pasar, Pelanggan Dapat Kompensasi Hero5

Baru dua bulan berlalu sejak GoPro merilis produk drone mereka yang diberi nama Karma. Sayangnya, setelah enam belas hari dijual di pasaran, Karma terpaksa ditarik dari peredaran, termasuk yang udah dibeli oleh para pelanggan. Sebagai ganti rugi, GoPro pun memberi kompensasi produk Hero5 kepada mereka. Mengapa hal tersebut bisa terjadi, sih?

 

GoPro Karma Ditarik dari Peredaran Karena Masalah Daya

Pada beberapa kasus, ternyata drone Karma mendadak kehilangan daya selagi beroperasi. Meskipun belum ada laporan cedera atau kerusakan properti akibat masalah tersebut, GoPro tetap nggak mau mengambil risiko. Mereka pun menarik seluruh 2.500 unit Karma yang telah terjual sejak tanggal 23 Oktober 2016. Seluruh produk tersebut berpotensi mengalami masalah daya yang sama.

Penarikan produk drone karma dari perederan dilakukan nggak lama setelah GoPro mengumumkan penjualan pada kuartal III/2016, yang sayangnya mengalami penurunan hingga 40% apabila dibandingkan kuartal yang sama pada tahun sebelumnya. Hal tersebut membuat saham GoPro ikut turun, begitu pula dengan penarikan Karma. Kabarnya, saham GoPro langsung turun hingga 8% setelah adanya penarikan tersebut.

 

Pembeli Mendapat Kompensasi GoPro Hero5

Karena ketidaknyamanan tersebut, GoPro pun menawarkan kompensasi berupa kamera Hero5 kepada para pelanggan yang udah membeli drone Karma dan terpaksa mengembalikannya. Mereka diminta untuk mengirim kembali drone Karma kepada GoPro kalau ingin mendapat kompensasi Hero5. Nggak cuma itu, GoPro juga berjanji bakal memberi penggantian uang secara penuh.

Awalnya, GoPro nggak menawarkan kompensasi apapun kepada pelanggan selain mengembalikan seluruh uang atas pembelian drone Karma. Setelah berbagai pertimbangan, GoPro pun berubah pikiran. Pengembalian Karma bahkan juga berlaku bagi pemilik Karma yang nggak mengalami masalah apapun dalam menerbangkan drone. Para pelanggan juga nggak perlu menyertakan struk pembelian asli kalau ingin mengembalikan Karma dan mendapatkan Hero5.

Terkait dengan masalah daya yang ditemukan pada drone Karma, GoPro bakal melakukan investigasi secara mendalam. Pihak perusahaan juga sudah meminta maaf kepada seluruh pelanggan atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat penarikan produk drone Karma.

 

 

Sources: Tekno.tempo.co, Tekno.kompas.com, Engadget.com

Comments
asrul firmansyah
Mantap banget nich infoya saya suka
Heni Oen
GoPro Karma Ditarik dari Peredaran Karena Masalah Daya