Trending
Senin, 19 Desember 2016

Ketika iPod dan iPhone Diadu, Siapa yang Menang Menurut Pakar?

  • Share
  • fb-share
Ketika iPod dan iPhone Diadu, Siapa yang Menang Menurut Pakar?

Ketika lo mendengarkan musik, ada beberapa aspek yang harus diperhatikan untuk mendapatkan suara yang benar-benar sempurna. Aspek pertama adalah media atau player, lo nggak akan bisa mendapatkan suara bagus ketika media atau player lo nggak memadai. Aspek selanjutnya adalah headset, sebagus apapun media atau player lo, ketika headset lo jelek ya lagu yang lo dengein bakal jelek. Dan terakhir adalah kualitas lagu itu sendiri. Setiap lagu mempunyai tingkat bit rate sendiri-sendiri, semakin besar semakin bagus.

Nah sekarang yang mau dibahas adalah bagaimana pertarungan antara media, yaitu iPod dan iPhone. Seperti yang diketahui nih Urbaners, ketika iPhone keluar pada tahun 2007, iPod semakin tenggelam. Tetapi ternyata, menurut pakar suara yang dihasilkan  iPod ini lebih baik dari iPhone.

 

Harus didengarkan secara teliti

iPod dan iPhone ini mempunyai media yang sangat bagus, nggak seperti media atau player murahan lain, jadi sudah bisa dipastikan lagu apapun akan terdengar sangat keren. Nah, salah satu pakar musik dari Cnet yaitu Steve Guttenberg membandingkan bagaimana suara dari iPod dan iPhone. Dan ternyata keduanya mempunyai kualitas suara yang berbeda. Steve Guttenberg mengatakan iPod, khususnya iPod Classic.

http://assets.sbnation.com/assets/3093949/iphone5_ios7.jpg

iPod Classic memang sudah nggak dijual lagi sekarang, karena dirasa penjualannya nggak begitu bagus. Tetapi menurut Guttenberg, iPod Classic ini mempuyai ciri khas yang khusus. Ketika dicoba menggunakan lagu Alt-J’s An Awesome Wave dan solo drum dari Antonio Sanchez dari film Birdman. Terlihat suara yang dikeluarkan dari iPod Classic ini lebih jernih. Yang menjadi pembanding dari iPod Classic ini adalah iPhone 6S.

Ketika sama-sama didengarkan lagu tersebut, ternyata di iPhone 6S ini mempunyai suara yang bagus, tetapi nggak sebagus dari iPod Classic. Pesan dari Guttenberg adalah sebagai penikmat musik biasa, iPhone sudah cukup bagus sebagai player. Tetapi harus diimbangi dengan headset yang memadai pula ya Urbaners.

 

Source: cnet.com

Comments
asrul firmansyah
Terima kasih atas informasinya sangat menarik
Susiana Saputri
Mantap banget