Smart Fridge Terbaru LG Dengan WebOS dan Alexa

Thursday, January 12, 2017 - 11:15

Bagikan

Facebook Twitter Email

Ngomongin tentang operating system dan kulkas rasanya jauh banget ya Urbaners? Tapi lo nggak akan nyangka dengan inovasi terbaru dari LG yang satu ini karena mereka ngembangin kulkas dengan OS di dalamnya. Wow, sekeren apa?

 

Smart Fridge yang Nggak Pernah Lo Bayangin Sebelumnya

Smart fridge ini punya touchscreen 29 inci dengan sebuah fitur bernama Instaview. Kerennya, fitur ini mampu membuat Urbaners melihat isi dari kulkas milik Urbaners tanpa harus membuka pintu dari kulkas Urbaners lho! LG juga mengatakan kalau fitur dari touchscreen ini nggak hanya itu aja, tapi juga bisa ngebuat lo liat resep menarik, memainkan musik, lihat cuaca dan bahkan belanja online! Lo juga bisa ninggalin pesan-pesan pakai webOS tanpa perlu nempelin post it ke kulkas lo dan nggak bakal jatuh atau hilang kalau kena angin atau semacamnya. Selain kehebatan itu semua, lo juga bakal bisa menggunakan kulkas ini untuk ngelihat kapan sebenarnya makanan yang ada di dalam kulkasmu akan kadaluarsa. Oh ya, karena kulkas satu ini juga memiliki Alexa, lo juga bisa menggunakan voice commands tanpa perlu menggunakan touchscreen yang ada di kulkas tersebut. Talk about being futuristic!

 

Bukan Terobosan Pertama LG

Sebelumnya LG juga pernah masukin webOS ke TV-TV buatannya, tapi yang jelas ini pertama kalinya LG masukin webOS ke kulkas mereka. Namun perlu lo tahu juga bahwa sebenarnya ini bukan kulkas keren pertama yang pernah dibuat oleh LG karena sebelumnya LG pernah merilis Windows 10 LG Instaview Fridge dan juga pesaingnya, Samsung yang menggunakan OS Tizen untuk kulkas mereka pada acara CES 2016. Well, semua kulkas ini memberikan apa yang lo butuhkan, mulai dari hal-hal paling fundamental sampai hal paling nggak penting. Tapi rasanya emang seru banget nggak sih Urbaners kalau lo punya smart fridge wow kayak kulkas yang satu ini?

Hingga tulisan ini diturunkan LG belum merilis harga dari smart fridge satu ini dan well, mungkin saja harganya cukup terjangkau buat lo beli, iya nggak?

 

Sumber: theverge.com