• Techno
  • Hugo Boss dan Tommy Hilfiger Ikutan Bikin Smartwatch

Hugo Boss dan Tommy Hilfiger Ikutan Bikin Smartwatch

Fri, 07 April 2017

Android Wear 2.0 mencuri perhatian publik di ajang Baselworld tahun ini. Smartwatch Movado Connect menjadi primadona. Namun jam tangan pintar itu ternyata bukan satu-satunya amunisi yang disiapkan Movado. Pabrikan jam tangan asal Swiss tersebut turut mengumumkan dua smartwatch yang dibuatnya untuk dua brand fashion ternama yaitu Hugo Boss dan Tommy Hilfiger.

Ini juga merupakan upaya kedua dari Hugo Boss dan Tommy Hilfiger di pasar smartwatch. Sebelumnya, mereka sudah memperkenalkan smartwatch hybrid yang juga digarap Movado, namun dengan bantuan smartphone. Sekarang, keduanya mengikuti jejak Movado Connect dengan mengusung Android Wear 2.0.

Hugo Boss memboyong The Touch, sedangkan Tommy Hilfiger membawa TH24/7 You. Keduanya sama-sama memiliki desain yang simple dan edgy. The Touch didesain layaknya jam tangan konvensional yang terbuat dari karbon hitam IP stainless steel dengan bentuk bulat. Memiliki strap berbahan kulit yang dapat diganti-ganti.

Hugo Boss melengkapi dengan fitur NFC yang kompatibel dengan Android Pay. Namun wearable ini tidak didukung sensor detak jantung. Mungkin Hugo Boss ingin jam pintar ini lebih untuk mendukung gaya fashion pengguna.

Dikutip dari Phone Arena, The Touch akan mulai dipasarkan Agustus mendatang. Perlu dana sekitar USD 395 atau sekitar Rp 5,3 juta jika Urbaners ingin memiliki jam tangan pintar ini.

Desain TH24/7 You juga dibuat casual. Selain strap kulit, terdapat pula pilihan bracelet berbahan stainless steel yang semakin memperkuat aura elegan jam tangan pintar ini.

TH24/7 You terkesan lebih inferior karena Tommy Hilfiger tidak memberikan fitur NFC maupun heart-rate monitor atau sensor detak jantung. Karena itu TH24/7 You hanya dilepas seharga USD 299 atau sekitar Rp 3,9 juta. Meski demikian, smartwatch ini memiliki kemampuan yang cukup handal karena didukung chipset Snapdragon Wear 2100.

Sepertinya, Hugo Boss dan Tommy Hilfiger berpegangan pada aspek dasar sebuah jam tangan yakni design, display dan battery life. Sebab smartwatch sudah harusnya merupakan sebuah jam tangan yang smart, bukan segala fitur-fitur canggih yang malah menyingkirkan fungsi asli jam. Tak lucu juga jika Urbaners malah harus sering men-charge jam tangan alih-alih mengandalkannya untuk menandakan waktu.

 

 

Source: detik.com

Baru Rilis, 4 Smartphone dari Samsung Ini Bisa Buat Lo Pengen

Monday, February 17, 2020 - 15:12
Terdapat tiga smartphone baru dari Samsung dengan ukuran layar yang berbeda

Samsung telah menjadi salah satu brand smartphone yang paling populer saat ini. Setiap tahunnya mereka pasti akan merilis smartphone canggih dengan desain yang kekinian dan keren. Di awal tahun 2020 ini mereka juga telah merilis sejumlah smartphone yang keren. Berikut ini ulasan singkat mengenai smartphone rilisan terbaru dari Samsung yang harus lo ketahui.

Samsung Galaxy A71

Smartphone dari Samsung dengan seri A selalu ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar gadget. Smartphone seri A terbaru yang baru dirilis oleh Samsung adalah A71. Target dari smartphone ini adalah para generasi milenial yang gemar mengambil foto dan update di media sosial. Itulah mengapa smartphone ini dibekali dengan 4 kamera canggih. Kamera utama di bagian belakang pada smartphone ini memiliki resolusi hingga 64 MP. Kemudian 3 kamera lainnya memiliki resolusi hingga 12 MP, 5 MP, dan 5 MP. Sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi hingga 32 MP.

Samsung Galaxy S20

https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/CufFyONHelVrgdlDDUKPUxqLxzg=/0x0:2040x1360/1320x0/filters:focal(0x0:2040x1360):format(webp):no_upscale()/cdn.vox-cdn.com/uploads/chorus_asset/file/19710520/vpavic_200206_3899_still_0001.jpg

Smartphone yang paling baru dirilis oleh Samsung si awal bulan Februari ini adalah Galaxy S20 dan S20+. Kedua smartphone ini memiliki desain yang sangat elegan dan tentunya memiliki teknologi yang super canggih. Samsung Galaxy S20 memiliki ukuran yang cukup mirip dengan Galaxy S10 yang sudah dirilis terlebih dahulu. Galaxy S20 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 865 atau Exynos 990. Kamera belakang dari smartphone ini memiliki 3 resolusi berbeda yaitu 64 MP, 12 MP, dan 12 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 10 MP. Kapasitas RAM dari S20 tersedia dua macam yaitu 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk kapasitas ROM hanya ada satu pilihan sebesar 128 GB.

Samsung Galaxy S20+

Seorang pria dengan baju kotak-kotak biru memegang smartphone baru Samsung S20+ yang memiliki wallpaper berwarna biru

S20+ memiliki sejumlah fitur yang lebih canggih jika dibandingkan dengan Galaxy S20. Memiliki ukuran 6,7 inchi dengan layar Synamic AMOLED, smartphone ini terlihat sangat anggun dan mewah. Salah satu kelebihan dari S20+ yaitu kamera telefotonya yang diklaim bisa melakukan 3x hybrid zoom dan 30x Super Resolution Zoom pada kamera 64 MP-nya. Kemudian ada kamera lain dengan resolusi 12 MP untuk ultra-wide dan 12 MP untuk wide. Samsung S20+ telah dibekali dengan kapasitas RAM 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya sebesar 128 GB dan 512 GB.

Samsung Galaxy Z Flip

Terdapat tangan yang memegang smartphone Galaxy Z Flip yang hampir terlipat dengan layar yang menunjukkan gambar bunga berwarna biru

Samsung Galaxy Z Flip merupakan smartphone layar lipat terbaru dari Samsung. Sebelumnya brand asal Korea Selatan ini memang sudah pernah merilis smartphone dengan desain layar lipat yang disebut dengan Galaxy Fold. Pada Samsung Galaxy Z Flip rupanya telah dibekali dengan layar infinity-O dengan ukuran 6,7 inchi. Smartphone ini juga memiliki tiga kamera dengan resolusi 10 MP untuk kamera selfie dan dua kamera 12 MP di bagian belakangnya. Chipset pada Galaxy Z Flip sudah menggunakan Snapdragon 855 Plus dengan RAM sebesar 8 GB. Sedangkan untuk memori internal sudah disediakan dengan kapasitas hingga 256 GB.

Itulah 4 smartphone yang baru dirilis oleh Samsung di awal tahun 2020 ini. Tertarik yang mana,  Urbaners?

 

Sources: theverge.com, kompas.com, cnnindonesia.com