• Techno
  • Xiaomi Keluarkan Smartphone dengan Dual Kamera Depan

Xiaomi Keluarkan Smartphone dengan Dual Kamera Depan

Thu, 27 April 2017

Xiaomi dikenal sebagai pabrikan smartphone dengan harga yang jauh dari yang ada di pasaran. Contohnya adalah smartphone flagship keluaran terbaru, yaitu Xiaomi Mi6, dengan spesifikasi sama dengan iPhone 7 dan Samsung Galaxy S8, dan harganya sekitar 6-7 juta. Bandingkan dengan iPhone 7 dan Samsung Galaxy S8 yang mencapai lebih dari 10 juta. Lalu, apa istimewanya smartphone ini?

 

Xiaomi Mi6 6GB RAM

Ini yang menjadi highlight khusus dari Xiaomi Mi6 yang dibekali RAM mencapai 6GB. Jika lo adalah Apple fan boy, lo nggak akan menemukan iPhone dengan RAM lebih dari 2GB. Bahkan Samsung Galaxy S8 ini hanya memiliki RAM 4GB. Tapi ada yang mengatakan untuk apa RAM terlalu besar jika smartphone cukup hanya dengan RAM 3/4 GB? Kalau ada yang lebih besar dan lebih murah, kenapa nggak?

 

Xiaomi Mi6 Punya Dual Kamera Depan

Sebenarnya ini bukan teknologi yang baru, karena Apple sudah menggunakan teknologi dual kamera depan pada iPhone 7+. Dual kamera depan ini sebenarnya berfungsi untuk menambah autofocus ketika sedang melakukan zoom in. Baik Mi6 maupun iPhone 7+ sama-sama mempunyai resolusi 12 megapixel.

 

Nggak Ada Headphone Jack

Ketika iPhone 7+ keluar, banyak yang menyayangkan kenapa mereka menghilangkan headphone jack tersebut. Xiaomi Mi6 pun melakukan hal yang sama, tetapi mereka mempunyai alasan yang cukup kuat. Dengan memakai USB Type-C, lo bisa melakukan charging dan transfer data dengan cepat. Ini yang menjadi alasan kuat Xiaomi untuk menghilang headphone jack.

Selain itu Urbaners, pembelian Xiaomi Mi6 ini sudah disertai dengan adaptor USB Type-C dengan jack 3.5 mm. Jadi, lo nggak perlu bingung untuk mendengarkan lagu atau mengeluarkan uang untuk membeli Bluetooth headphone.

 

Akan Menjadi Pesaing Berat Samsung dan Apple

Xiaomi bukan sekali ini membahayakan Samsung maupun Apple dalam segi smartphone flagship. Beberapa smartphone keluaran Xiaomi sebelum ini juga digadang akan menjegal dominasi Samsung maupun Apple. Xiaomi sendiri memang nggak mengincar pasar Amerika Serikat, tetapi mengincar pasar Tiongkok dan Asia. Tentu lebih masuk akal karena pasar Tiongkok dan Asia ini hampir mirip, mengingat mereka menyukai segala sesuatu yang murah.

Bagaimana menurut lo tentang smartphone terbaru dari Xiaomi ini, Urbaners? Worth it kah untuk dibandingkan dengan Samsung Galaxy atau iPhone?

 

Source: pcadvisor.co.uk

Kabar Menyenangkan! Beberapa Game Dari PS 4 Bisa Dimainkan di PS 5!

Mon, 21 September 2020
beberapa game di PS 4 bisa dimainkan di PS 5

#MauLagiDimanapun termasuk jika lo sedang berada di rumah saja, bermain game tentu jadi senjata utama untuk menyelesaikan kebosanan dan juga untuk menghabiskan waktu senggang. Selain refreshment – main game bisa bikin lo semakin kreatif, lho.

By the way – lo biasa main game di mana nih? Apakah mobile game saja yang bisa dimainkan di smartphone, atau game console yang hanya bisa dimainkan di konsol saja seperti PC atau yang jelas Playstation?

Bicara soal Playstation, buat lo skena anak gaming – ada kabar yang menyenangkan dari Sony Playstation, nih, yaitu beberapa game dari PS 4 dikabarkan bisa juga dimainkan di PS 5. Wah, kira-kira lo mau mainin game apa nih di PS 5 nanti?

Setelah mengumumkan kalau PS 5 akan menggunakan berbagai sistem di dalamnya, dan salah satunya adalah kemampuan backwards compability-nya – ini memungkinkan para gamer bisa memainkan permainan dari PS 4 ke PS 5 nantinya.

Mark Cerny sebagai Lead Architect menjelaskan kalau timnya sedang mencari 100 game terbaik dari PS 4 yang akan diranking dari playtime-nya. Namun Mark juga mempertegas kalau hal ini sampai di PS 4 saja dan tidak untuk PS 3, PS 2, atau bahkan PS 1.

Mark juga menambahkan dari 100 game yang sedang dikumpulkan, hampir semuanya nanti bisa dimainkan di PS 5. Ini menandakan kalau PS 5 tidak mendukung semua permainan bisa dimainkan namun hanya beberapa saja dari daftar tersebut.

 

Tidak Semua Bisa Dimainkan di PS 5

Beberapa game di PS4 bisa dimainkan di PS5

Credit Image: fandomwire.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya di atas, Mark juga belum menyebutkan dan menjelaskan game apa saja yang sedang mereka usahakan untuk sesuai dengan fitur dari PS 5 yaitu backwards compability.

Sepertinya lo semua bakal tahu kalau tanggal rilis dari PS 5 ini semakin dekat. PS 5 sendiri dijadwalkan bakal rilis di akhir tahun 2020 nanti. Apakah lo sudah menyiapkan tabungan buat cop PS 5 ini bro?

Nah seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, karena tidak semua game PS 4 bisa dimainkan di PS 5 – apakah lo ada request tersendiri buat mau mainkan game apa? Seandainya lo bisa ikut memutuskan untuk game apa saja yang bisa dimainkan di PS 5 – lo mau main game apa saja, nih?

Kalau dipikir-pikir kenapa tidak semua game PS 4 tidak bisa dimainkan di PS 5 ya? Mungkin jika ditelisik lebih dalam, beberapa komponen keras dari PS 5 dan segala sistem yang ada di dalamnya, jelas tidak kompatibel lagi dengan beberapa game dari PS 4.

Mungkin salah satunya adalah kemampuan dari PS 5 yang bisa menawarkan efek visualnya yang lebih keren dan kece dibandingkan dari yang PS 4. Sehingga beberapa game dari PS 4 mungkin sudah tidak kompatibel lagi dengan fitur dan sistem di PS 5 itu.

Wah bagaimana nih menurut lo bro? Dengan berbagai fitur dan sistem seperti ini, lo ada ekspektasi apa nih buat PS 5 nanti?

 

Feature Image – radiotimes.com