Trending
Kamis, 27 April 2017

Xiaomi Keluarkan Smartphone dengan Dual Kamera Depan

  • Share
  • fb-share
Xiaomi Keluarkan Smartphone dengan Dual Kamera Depan

Xiaomi dikenal sebagai pabrikan smartphone dengan harga yang jauh dari yang ada di pasaran. Contohnya adalah smartphone flagship keluaran terbaru, yaitu Xiaomi Mi6, dengan spesifikasi sama dengan iPhone 7 dan Samsung Galaxy S8, dan harganya sekitar 6-7 juta. Bandingkan dengan iPhone 7 dan Samsung Galaxy S8 yang mencapai lebih dari 10 juta. Lalu, apa istimewanya smartphone ini?

 

Xiaomi Mi6 6GB RAM

Ini yang menjadi highlight khusus dari Xiaomi Mi6 yang dibekali RAM mencapai 6GB. Jika lo adalah Apple fan boy, lo nggak akan menemukan iPhone dengan RAM lebih dari 2GB. Bahkan Samsung Galaxy S8 ini hanya memiliki RAM 4GB. Tapi ada yang mengatakan untuk apa RAM terlalu besar jika smartphone cukup hanya dengan RAM 3/4 GB? Kalau ada yang lebih besar dan lebih murah, kenapa nggak?

 

Xiaomi Mi6 Punya Dual Kamera Depan

Sebenarnya ini bukan teknologi yang baru, karena Apple sudah menggunakan teknologi dual kamera depan pada iPhone 7+. Dual kamera depan ini sebenarnya berfungsi untuk menambah autofocus ketika sedang melakukan zoom in. Baik Mi6 maupun iPhone 7+ sama-sama mempunyai resolusi 12 megapixel.

 

Nggak Ada Headphone Jack

Ketika iPhone 7+ keluar, banyak yang menyayangkan kenapa mereka menghilangkan headphone jack tersebut. Xiaomi Mi6 pun melakukan hal yang sama, tetapi mereka mempunyai alasan yang cukup kuat. Dengan memakai USB Type-C, lo bisa melakukan charging dan transfer data dengan cepat. Ini yang menjadi alasan kuat Xiaomi untuk menghilang headphone jack.

Selain itu Urbaners, pembelian Xiaomi Mi6 ini sudah disertai dengan adaptor USB Type-C dengan jack 3.5 mm. Jadi, lo nggak perlu bingung untuk mendengarkan lagu atau mengeluarkan uang untuk membeli Bluetooth headphone.

 

Akan Menjadi Pesaing Berat Samsung dan Apple

Xiaomi bukan sekali ini membahayakan Samsung maupun Apple dalam segi smartphone flagship. Beberapa smartphone keluaran Xiaomi sebelum ini juga digadang akan menjegal dominasi Samsung maupun Apple. Xiaomi sendiri memang nggak mengincar pasar Amerika Serikat, tetapi mengincar pasar Tiongkok dan Asia. Tentu lebih masuk akal karena pasar Tiongkok dan Asia ini hampir mirip, mengingat mereka menyukai segala sesuatu yang murah.

Bagaimana menurut lo tentang smartphone terbaru dari Xiaomi ini, Urbaners? Worth it kah untuk dibandingkan dengan Samsung Galaxy atau iPhone?

 

Source: pcadvisor.co.uk

Comments
Aldi hidayat
Keren abissss
subkhan al'aziz
nice infonya