Trending
Rabu, 05 Juli 2017

Qwerkywriter, Keyboard Baru Rasa Lama

  • Share
  • fb-share
Qwerkywriter, Keyboard Baru Rasa Lama

Urbaners masih ingat dengan mesin tik? Perangkat jadul untuk menulis ini kembali hadir di era milenial sebagai keyboard untuk beragam perangkat canggih macam smartphone atau tablet. Adalah perusahaan Qwerktoys yang merilis keyboard bernama Qwerkywriter. Uniknya, papan huruf ini didesain unik dengan tuts oldschool layaknya mesin tik konvensional.

Seperti diberitakan Wired, perangkat keyboard ini memasang fitur mekanik dengan 84 tombol keypad berbentuk bulat dari bahan alumunium. Cat krom yang mengkilat membuat perangkat ini menjadi terlihat eksklusif dan berkualitas tinggi.

Urbaners yang mengetik menggunakan perangkat Qwerkywriter ini akan merasakan sensasi mengetik beberapa dekade silam. Sensasi ini tak lain hadir karena sistem tuas return bar yang super clicky sehingga menghasilkan suara yang mirip dengan mesin tik konvensional saat lo menekan tombol.

Memang, Urbaners harus sedikit membiasakan diri saat pertama kali menggunakan Qwerkywriter. Selain karena tombolnya yang bulat, posisi tangan lo juga harus melayang di atas keyboard karena desainnya yang seperti mesin tik jadul. Namun masih cukup nyaman untuk digunakan dalam waktu lama dan tidak menimbulkan masalah kram tangan.

Meski terkesan kuno, Qwerkywriter dibekali teknologi digital bluetooth untuk koneksi dengan perangkat mobile macam iPhone, iPad, iMac, MacPro, Macbook dan tablet. Tersedia tempat untuk meletakkan tablet yang sanggup menampung tablet hingga ukuran 10 inci.

Keyboard vintage ini bahkan kompatibel dengan komputer atau PC. Tak ketinggalan colokan untuk USB dan pilihan kunci CMD untuk pengguna Apple. Produk yang didanai melalui Kickstarter ini diklaim memiliki kapasitas baterai yang cukup besar sehingga mampu bertahan selama 3 hari pemakaian untuk sekali pengisian daya.

Walaupun berbentuk layaknya mesin tik, Qwerkywriter memiliki dimensi yang cukup kecil yakni 12,5 x 5,5 x 3,5 inci sehingga tetap muat di tas. Perangkat ini sangat cocok buat Urbaners yang lebih suka menggunakan tablet daripada komputer atau laptop.

Tertarik memiliki keyboard bergaya retro ini? Qwerkywriter dijual dengan harga US$ 350 atau sekitar Rp 4 jutaan. Desainnya yang unik dan suaranya yang khas dijamin bakal membuat lo jadi pusat perhatian saat menggunakannya.

 

Source: Gizmo.id, techno.id

Comments
Hamzah
Mantaaaaaaaap
sumardiyono
wow keren bro....