Trending
Kamis, 13 Juli 2017

4 Aplikasi di Smartphone yang Bakal Temani Lo Running

  • Share
  • fb-share
4 Aplikasi di Smartphone yang Bakal Temani Lo Running

Semakin tahun, pegiat running ternyata nggak pernah berkurang, malah cenderung meningkat. Jika dulu mungkin demam sepeda fixie atau sepeda santai, sekarang running mendominasi seluruh kegiatan sore hari atau di Car Free Day pada hari minggu. Dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat, gadget maupun aplikasi bisa menjadi hal yang sangat penting untuk mendukung running lo.

Sekarang akan dibahas beberapa aplikasi di smartphone yang bakal menjadi teman yang baik saat lo running. Apa saja aplikasi tersebut?

 

Strava

Aplikasi pertama adalah Strava. Aplikasi yang awalnya didesain untuk komunitas pecinta sepeda ini sekarang menjadi salah satu aplikasi favorit para pelari. Dengan tampilan yang sangat menarik, aplikasi Strava akan berjalan sangat sempurna ketika lo mengoneksikan dengan smartwatch ataupun fitness tracker.

 

Endomondo

Sama seperti Strava, Endomondo adalah salah satu aplikasi tracker yang pertama digunakan untuk komunitas sepeda. Tetapi setelah mengalami beberapa perubahan, Endomondo sekarang ramah dengan para pelari. Diakuisisi oleh Under Armour pada tahun 2015 lalu, sekarang Endomondo menjadi salah satu aplikasi terbaik yang bakal menemani lo running.

 

Runtastic

Selanjutnya ada Runtastic, aplikasi sports tracker yang cukup terkenal di Eropa. Dibuat oleh perusahaan asal Austria, Runtastic ini sekarang sudah berasosiasi dengan Adidas. Jika Endomondo mendapatkan support penuh dari Under Armour, maka Runtastic adalah salah satu aplikasi lari kebanggaan Adidas. Runtastic ini lebih menonjolkan grafis peta yang sangat keren.

 

Nike+ App

Aplikasi keluaran Nike untuk running, yaitu Nike+ App, sekarang mempunyai banyak perubahan lho, Urbaners. Jika dulu untuk tracker saja, sekarang Nike+ App bisa digunakan untuk sharing dan lebih mirip ke social networking. Jadi, lo bisa “lomba” dengan sesama pengguna dari Nike+ App. Untuk lo yang suka dengan social networking, Nike+ App adalah salah satu aplikasi yang cocok.

Sebagai tambahan nih, sebenarnya aplikasi running ini hanya untuk membantu lo lebih semangat dan bukan menjadi ajang pamer ya, Urbaners. Ingat, yang terpenting dari lari adalah badan sehat dan tubuh yang kuat.

 

Source: wearable.com

Comments
EDI SASONO
Runtastic ..
Mursidin
Keren banget