Trending
Senin, 31 Juli 2017

Fender Hadirkan Speaker Portable Bluetooth

  • Share
  • fb-share
Fender Hadirkan Speaker Portable Bluetooth

Fender tentu bukanlah nama yang asing buat penggemar musik terlebih musikus. Ya, Fender telah menjadi brand terkenal sebagai penghasil electric instruments, seperti gitar, bass gitar dan juga amplifiers.

Namun kini perusahaan ini sedang melebarkan sayap industrinya ke produk speaker portable terkoneksi Bluetooth. Belum lama ini, Fender memperkenalkan dua varian yang bernama Fender Monterey dan Fender Newport.

Urbaners penggemar ampli gitar legendaris dari Fender, mungkin akan langsung jatuh cinta. Pasalnya Fender telah mempertahankan desain yang sama namun dengan ukuran lebih kecil layaknya speaker Bluetooth.

Speaker dengan ukuran yang lebih besar disebut Monterey, sedangkan yang sedikit lebih kecil dinamai Newport. Yang besar dengan tingkat daya sebesar 120W sedangkan hanya berukuran kecil dengan daya 30W.

Selain ukurannya yang lebih besar, Monterey dilengkapi empat driver terdiri dari dua woofer dan dua tweeter. Monterey juga dilengkapi dengan jek aux 3,5 mm dan RCA. Tak ketinggalan bodinya dilapisi kayu. Sayang, Monterey tak dilengkapi baterai internal sehingga lo harus selalu menancapkan ke sumber listrik untuk menggunakannya.

Sedangkan Newport hanya diperkuat dengan dua woofer dan satu tweeter. Namun terlepas dari ukurannya yang kecil, Newport punya kelebihan lain yakni terdapat baterai di dalamnya yang tahan hingga 12 jam dalam kondisi penggunaan.

Newport juga menyertakan port USB, sehingga bisa digunakan pula sebagai baterai portabel dalam keadaan darurat. Newport juga dilengkapi mikrofon built-in yang dapat digunakan untuk menerima panggilan telepon.

Kedua speaker ini memiliki desain yang terinspirasi oleh amplifier klasik Fender 68. Fender juga menawarkan dukungan codec aptX dan AAC untuk kualitas suara Bluetooth yang lebih baik.

Brand yang sudah begitu populer di kalangan pemusik ini menjanjikan audio digital berkualitas tinggi yang memanjakan telinga penggunanya.

Sayangnya, kedua speaker Bluetooth ini tak dibekali kemampuan sebagai amplifier gitar, seperti saudara tuanya, Mustang GT. Grill yang bersemayam di bagian depan merupakan sebagai pemanis saja, tanpa fungsi sedikitpun.

Bisa dibilang kini Fender mengikuti Marshall yang sudah dikenal sejak meluncurkan speakernya. Secara khusus, speaker Marshall Stockwell dan Stanmore nampaknya cukup kompetitif bila dibandingkan dengan speaker baru ini.

Soal harga, Monterey dijual dengan harga $349,99 atau setara dengan Rp 4,6 juta. Sementara Newport, Fender hanya membanderolnya dengan harga $199,99 atau Rp 2,6 juta saja. Bagaimana Urbaners, tertarik untuk mencobanya?

 

Source: Fender.com, theverge.com

Comments
Iriyandi
Mantap broo
Garindratama Harashta
gilaa keren bangett manteep broow