Trending
Senin, 09 Oktober 2017

Google Pixel 2 Jadi Andalan Google untuk Kalahkan Samsung dan Apple

  • Share
  • fb-share
Google Pixel 2 Jadi Andalan Google untuk Kalahkan Samsung dan Apple

Pada tahun 2016, Google memutuskan untuk “bertarung” secara resmi di pasar smartphone. Melalui Google Pixel, Google ingin bersaing langsung dengan produsen seperti Samsung, Apple, Xiaomi dan lain-lain. Memang, jauh sebelum Google Pixel, Perusahaan ini sudah beberapa kali meluncurkan smartphone. Ada Google Nexus dan Google One, tetapi untuk Google Pixel ini Google nggak main-main, Urbaners. Investasi jutaan dolar dikeluarkan oleh Google demi mengalahkan para pesaingnya.

Pada acara Google Event 2 di San Francisco 4 Oktober 2017 kemarin, Google secara resmi mengeluarkan Google Pixel 2. Smartphone flag ship terbaru dari Google yang mempunyai spesifikasi paling maksimal ini tentunya didukung secara langsung oleh sistem operasi Android.

 

Terdapat Dua Versi, Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Media teknologi sudah memprediksi bahwa Google nggak akan melakukan inovasi berarti. Pertama karena smartphone sudah menginjak tahun ke-10 meluncur di dunia dan kedua adalah Google nggak akan mau membuat smartphone dengan harga di atas 1000 dolar. Pada launching kemarin, Google meluncurkan dua versi smartphone, yaitu Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Perbedaannya hanya ukuran layar dan juga kapasitas penyimpanan.

Google Pixel 2 biasa mempunyai layar 5-inci, 1920x1080 AMOLED, 4GB RAM, dan baterai 2700mAh. Sedangkan Pixel 2 XL dibekali layar 6-inch, 2880x1440 POLED, 4GB RAM, dan didukung baterai 3520mAh. Keduanya sama-sama menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835.

 

Sudah Kehabisan Stok

Beberapa jam setelah launching, Google langsung kehabisan stok dari Pixel 2 maupun Pixel 2 XL. Ternyata ini bukan karena banyaknya orang yang memesan, tetapi lebih karena manajemen stok yang dilakukan oleh Google sangat buruk. Ini bukan pertama kali smartphone buatan Google kehabisan stok. Pada Google Pixel pertama tahun lalu, kejadian ini sudah terjadi berulang-ulang.

Banyak media yang memprediksi ini merupakan strategi dari Google, tetapi jika dilihat lagi ini malah menjadi bumerang bagi Google. Apabila ini terus terjadi, bukan tidak mungkin Google Pixel 2 akan jadi smartphone numpang lewat.

 

Source: theverge.com

Comments
Ruri
Wah seru bro
Selvi eyang surun
Top inspiration