• Techno
  • 5 Headphone Terbaik untuk Dipakai Jogging

5 Headphone Terbaik untuk Dipakai Jogging

Tue, 16 July 2019
5 Headphone Terbaik untuk Dipakai Jogging

Jogging paling enak memang sambil mendengarkan lagu, Urbaners. Nggak hanya menghilangkan rasa jenuh, lagu-lagu yang didengarkan juga bakal bikin lo semakin bersemangat. Biasanya, sambil jogging lo bisa memutar musik dari smartphone yang terhubung langsung dengan perangkat headphone. Tentu saja, lo wajib memilih kualitas headphone terbaik agar suara yang dihasilkan jernih dan hemat baterai. Belum menemukan headphone yang bisa menemani lo jogging di pagi hari? Perkenalkan headphone terbaik 2019 yang paling pas dipakai sambil jogging!

 

Apple AirPods

Apple AirPods

Bagi para pencinta gadget buatan Apple, lo pasti sudah nggak asing dengan headphone yang satu ini. Apple AirPods ini punya desain terbuka yang pas untuk dipakai jogging, karena memungkinkan lo buat tetap mendengar lalu lintas dengan baik. Artinya, meski lo menyetel lagu dengan volume yang cukup kencang, lo masih bisa jogging dengan aman. Menariknya lagi, Apple AirPods juga punya bentuk yang pas dengan lubang telinga, sehingga lo nggak bakal merasa sakit setelah memakainya.

 

Soundcore Liberty Air

Soundcore Liberty Air

Kalau sebelumnya lo sudah cocok menggunakan headphone dari Apple AirPods, bisa dipastikan lo juga bakal cocok dengan jenis headphone yang satu ini. Soundcore Liberty Air memiliki desain dan fitur yang sangat mirip dengan Apple AirPods. Nggak heran kalau headphone yang satu ini juga banyak dipilih, terlebih harganya lebih murah, yaitu hanya setengah dari harga Apple AirPods.

 

Jabra Elite Active 65t

Jabra Elite Active 65t

Jabra Elite Active 65t merupakan headphone sporty yang didukung dengan resistensi keringat yang lebih baik dibandingkan headphone pada umumnya. Ukurannya memang terlihat lebih mini, tapi jangan salah karena headphone yang satu ini bisa memutar musik dengan cukup kencang dan jernih. Dilengkapi dengan fitur HearThru, lo bisa meminimalisir kebisingan yang biasanya tetap terdengar meski sudah mengenakan headphone.

 

JBL Under Armour

JBL Under ArmourBrand audio asal Amerika yang satu ini juga menghadirkan headphone terbaik untuk dipakai jogging melalui produk yang diberi nama JBL Under Armour. Kental dengan nuansa sport melalui kombinasi warna hitam dan merah, serta logo Under Armour, headphone yang satu ini juga memiliki resistensi keringat dan air hujan yang cukup baik. Kerennya lagi, JBL Under Armour juga menyediakan karet earpod yang bisa dipilih sesuai dengan kenyamanan masing-masing pengguna.

 

Beats Powerbeats Pro

Beats Powerbeats Pro

Urbaners, masih ada lagi nih headphone terbaik yang cocok dipakai sambil jogging. Memiliki daya tahan baterai hingga 3 jam non-stop, lo bisa puas mendengarkan lagu-lagu favorit dengan Beats Powerbeats Pro ini. Terlebih, headphone terbaik ini juga punya desain yang maskulin dengan warna hitam doff yang bakal bikin lo terlihat makin keren.

 

Kira-kira headphone mana yang bakal selalu jadi andalan lo untuk jogging, Urbaners?

 

 

Source: cnet.com

Bikin Konten dengan Aplikasi Video Editing untuk Smartphone

Thu, 09 July 2020
Seseorang sedang mengedit video di smartphonenya

Hobi bikin konten video untuk mengisi feed media sosial lo? Cukup dengan menggunakan beberapa aplikasi video editing, edit video dengan segala macam transisi, filter, dan tone warna bisa lo lakukan hanya melalui smartphone! Hasilnya pun nggak beda jauh dengan hasil editing dari software video editing profesional. Apa saja list-nya? Check this out!

 

Adobe Premiere Clip

Tampilan Adobe Premiere Clip di smartphone

Aplikasi pertama adalah Adobe Premiere Clip yang bisa lo akses di iOS dan Android. Adobe Premiere Clip memiliki fitur-fitur basic dari software video editing versi premium mereka, Adobe Premiere Pro. Fitur-fitur basic tersebut antara lain trim, split, dan voice editing untuk membuat suara bising teredam di dalam video. Lo juga bisa memasukkan background music pada video di sini.

Selain itu, Adobe Premiere Clip juga dilengkapi dengan cloud CreativeSync yang membuat file-file video terintegrasi dengan aplikasi Adobe lainnya, seperti aplikasi Lightroom, Capture CC, atau Premiere Pro. Menurut para reviewer, satu-satunya kekurangan dari Adobe Premiere Clip adalah nggak tersedianya tampilan editing video secara vertikal.

 

WeVideo

Interface WeVideo dengan tampilan menu minimalis

WeVideo memiliki interface yang simpel sehingga mudah dimengerti oleh users pemula dan masih awam dengan edit video. Sama seperti Adobe Premiere Clip, WeVideo juga dapat diakses dari iOS maupun Android.

WeVideo dilengkapi dengan fitur penyimpanan cloud yang membuat lo bisa dengan mudah berpindah gadget saat akan mengedit video, tanpa harus memindahkan file project video terlebih dahulu. Namun, tidak semua fitur WeVideo bisa lo akses dengan gratis. Lo harus subscribe akun premium mereka jika ingin mengakses fitur yang lebih luas atau membuat video tanpa watermark.

 

PicPlayPost

Tampilan aplikasi PicPlayPost di smartphone

Aplikasi PicPlayPost ini termasuk aplikasi video editing untuk smartphone yang kuat karena bisa mengedit video hingga durasi 30 menit tanpa lag dengan kualitas layar 1080p. Nggak hanya itu, Mixcord, provider aplikasi PicPlayPost juga membuat fitur opsi ukuran, mulai dari rasio standar 3:2, 4:4, sampai ukuran 16:9. Dengan pilihan ukuran beragam, lo bisa menyesuaikan video dengan gaya yang lo mau.

PicPlayPost juga punya template editing yang cocok buat lo yang “males mikir”. Aplikasi ini juga bisa membantu lo membuat GIF dari potongan-potongan video, sekaligus membuat video dalam kolase. Jangan khawatir, PicPlayPost juga tersedia di iOS dan Android.

 

Videoshop

Tampilan aplikasi Videoshop yang simpel

Sama seperti yang lain, Videoshop dapat diakses melalui iOS maupun Android. Aplikasi ini punya banyak sekali fitur, beberapa di antaranya adalah fitur memotong dan menghilangkan suara di klip, mengatur tempo, menambahkan efek suara khas, hingga menyediakan stok pilihan musik latar untuk video lo. Tapi tenang aja, walaupun memiliki banyak sekali fitur, lo nggak bakal bingung karena interface-nya yang simpel. Banyak reviewer menyarankan untuk menggunakan Videoshop kalo lo ingin membuat stop motion untuk menghasilkan video animasi.

Itu dia, Bro, empat rekomendasi aplikasi video editing untuk smartphone. Sedikit tips untuk video editing melalui smartphone, jangan lupa kenali dulu aplikasi video editing yang bakal lo pakai sebelum mengambil stok video atau merancang ide video supaya hasil video lo bisa maksimal.

 

 

Sources: Wyzowl, Fossbytes, Creativebloq