• Techno
  • 6 YouTuber Dengan Penghasilan Terbesar Di Tahun 2019

6 YouTuber Dengan Penghasilan Terbesar Di Tahun 2019

Tue, 31 December 2020
PewDiePie memakai kaos hitam

Saat ini YouTuber semakin banyak lho, Urbaners. Bahkan makin banyak orang yang bercita-cita jadi YouTuber. Anak muda saat ini pun makin banyak yang membuat channel YouTube dan mengunggah vlog. Hampir setiap orang berusaha untuk menjadi content creator di YouTube. YouTube dianggap mampu menghasilkan banyak uang. Forbes bahkan merilis info YouTuber yang mendapat penghasilan paling besar di tahun 2019. Siapa sajakah mereka ini?

 

Dude Perfect

anggota Dude Perfect berfoto bersama memakai kemeja kotak-kotak

Channel Dude Perfect ternyata dimiliki oleh sekumpulan bapak-bapak lho, Urbaners. Mereka adalah Tyler Toney, Garret Hilbert, Cody Jones, Coby Cotton, dan Cory Cotton. Pria paruh baya tersebut membuat channel YouTube yang sering diisi oleh video mereka ketika sedang berolahraga dan bermain bowling. Mereka berhasil mendapatkan keuntungan dari YouTube sebesar 20 juta dolar AS. Bahkan mereka juga ditawari untuk dibuatkan acara TV di Nickelodeon. Keren juga ya bapak-bapak ini, Urbaners.

 

Rhett and Link

foto Rhett and Link

Duo komedian asal California, Amerika Serikat ini berhasil meraup pendapatan sebesar hingga 17,5 juta dolar AS, Urbaners. Mereka sering mengunggah video lucu yang mereka buat. Nggak hanya itu saja, mereka juga sering mengunggah lagu komedi hasil parodi mereka sendiri. Rhett and Link juga dikenal pintar membuat sketsa. Keren kan?

 

Preston

Preston dengan balon angka 10

Sebelum fokus membuat vlog, Preston memulai channel YouTube-nya dengan memainkan game Minecraft dan Call of Duty. Perubahan ini membuat jumlah subscriber-nya terus bertambah dari waktu ke waktu. Preston berhasil meraup keuntungan dari YouTube hingga mencapai jumlah 14 juta dolar AS. Sungguh sebuah pendapatan yang fantastis.

 

PewDiePie

PewDiePie di ruangannya sambil memakai headphone

Channel YouTube PewDiePie berisikan video permainan aksi dan horror. PewDiePie memiliki 102 juta subscriber di channel YouTube-nya. Di tahun 2019, PewDiePie mendapat keuntungan dari YouTube sebesar 13 juta dolar AS. Bahkan banyak para gamers menjadikannya sebagai inspirator dalam main game seru.

 

DanTDM

DanTDM memakai kaos warna hitam dengan poni lemparnya

DanTDM sering mengunggah video tentang game. Biasanya game yang sering dia mainkan adalah Fortnite dan Minecraft di channel YouTube-nya. Dia bahkan berhasil memenangkan penghargaan di Kids Choice Awards dan juga mencetak Guinness World Records. Kini, DanTDM berhasil meraup pendapatan sebesar 12 juta dolar AS dari video YouTube yang dia buat di channel-nya.

 

VanossGaming

Vanossgaming memakai kaos warna putih

Buat lo yang suka game, channel milik VanossGaming ini cocok banget buat lo tonton. VannosGaming sering mengunggah video tentang game terutama GTA V, Minecraft, dan game lainnya. Berkat video tutorial game tersebut, dirinya pun kini berhasil mendapatkan hingga 11,5 juta dolar AS.

 

Dari deretan di atas, ada nggak nih YouTuber favorit lo, Urbaners?

 

 

Source : IDN Times

Jago Googling? Mungkin Lo Bisa Kerja di Facebook

Sunday, December 29, 2019 - 17:27
seorang laki-laki berbaju putih sedang bekerja dengan laptop

Platform media sosial besutan Mark Zuckerberg, Facebook, baru-baru ini merilis kabar membahagiakan buat para pencari kerja. Perusahaan ini sedang membutuhkan orang untuk bekerja di kantor Facebook, dengan syarat utama jago Googling. Kandidat juga nggak harus punya pengalaman jurnalistik dan jago fact-checking untuk bisa memenuhi kualifikasi lowongan Community Reviewers ini.

 

Nggak Perlu Skill dan Pengalaman

dua orang laki-laki sedang menghadap ke laptop dan mengerjakan suatu halYes, you heard it right, Urbaners! Lowongan Community Reviewers yang dibuka Facebook ini nggak butuh orang yang punya skill tingkat dewa atau pengalaman di bidang IT selama bertahun-tahun. Lo cukup jago Googling dan andal dalam menggunakan mesin pencarian Google.

Facebook bahkan menekankan bahwa siapa saja bisa melamar dan bergabung di posisi Community Reviewers. Mereka nggak mencari orang yang expert di suatu bidang. Sebaliknya, mereka butuh orang yang tanpa pengalaman di bidang jurnalistik dan fact-checking untuk mengecek jutaan konten yang masuk dalam laporan perusahaan.

 

Bertugas Mengecek Kebenaran Informasi

Mark Zuckerberg dengan setelan kaus abu-abu dan celana panjang

Tugas utama seorang Community Reviewers Facebook adalah mengecek kebenaran suatu informasi yang ada di platform media sosial ini. Community Reviewers bertugas untuk membuktikan adanya konten palsu dan kemudian melaporkan hal tersebut kepada organisasi pencari fakta profesional atau pihak ketiga yang diajak bekerja sama oleh Facebook. Dengan begitu, pengguna yang mulai nggak percaya kebenaran konten di Facebook akan diyakinkan dengan adanya Community Reviewers yang menyortir konten asli dan hoax.

 

Lowongan untuk Kerja Part-Time

Seseorang sedang memainkan ponsel di tangan.

Posisi Community Reviewers ini adalah posisi untuk part-time, dimana karyawan akan dikontrak dalam beberapa bulan atau tahun, bergantung dengan kebutuhan Facebook. Selama masa kontrak part-time tersebut, Community Reviewers harus secara aktif men-Googling semua yang ada di platform Facebook dan memastikan apakah informasi tersebut benar.

Posisi ini dibuka oleh Facebook guna mengurangi hoax yang beredar di media sosial. Facebook berencana akan merekrut seorang amatir dari berbagai kalangan, termasuk juga politikus untuk mengecek kebenaran konten yang diunggah oleh para politikus dunia. Jika konten politik dikecualikan, maka akan ada bias pada hasil pengecekan yang dilakukan.

 

Dibutuhkan dalam Jumlah Banyak

interface facebook di smartphone

Kabar yang nggak kalah membahagiakan lagi adalah Facebook membuka lowongan Community Reviewers ini dalam jumlah banyak. Situs Bloomberg pada awal tahun melaporkan bahwa hanya ada 11 orang yang mencoba membendung berita hoax terkait pemilihan umum India, yang ada di Facebook dan WhatsApp. Maka dari itu, Facebook berencana untuk menambah jumlah orang yang akan memerangi hoax demi meningkatkan kepercayaan pengguna terhadap platform satu ini.

 

Urbaners, lo tertarik untuk mendaftar sebagai Community Reviewers juga? Lumayan, lho, bisa merasakan atmosfer kerja di Facebook!

 

 

Source: vice.com