• Techno
  • Ada Fitur Keren Apa Aja Nih Dari Smartphone Lipat Keluaran Microsoft?

Ada Fitur Keren Apa Aja Nih Dari Smartphone Lipat Keluaran Microsoft?

Tue, 15 September 2020
microsoft surface duo siap bantu lo #MauLagiDimanapun

Ide dan inspirasi terkadang bisa datang sembarang. Misalnya saat lo berada di perjalanan ke kantor, kalau tidak lo catat terlebih dahulu, tentu lo bisa lupa. Kalau mau buka laptop di jalan, pasti repot. Atau mau catat di smartphone? Bisa saja sih kalau smartphone lo mumpuni untuk pergerakan yang progressive dan cepat itu.

Menggunakan smartphone satu layar biasanya membuat lo mesti membuka-menutup aplikasi yang lo gunakan untuk mencatat ide-ide yang sedang datang secara brutal nih. Cukup ribet sih. Dari keresahan sederhana seperti ini, sepertinya Microsoft punya solusinya.

Mungkin sebagian dari lo sudah mengetahui soal rilisnya smartphone besutan Microsoft ini. Kenalin nih bro, Microsoft Surface Duo. Dua layar dalam satu smartphone yang diprediksi jadi salah satu gadget yang bisa menjawab segala permasalahan lo di atas.

Bakal besar dan tidak sesuai dengan genggaman tangan, dong? Eits, Microsoft Surface Duo adalah smartphone dengan dua layar tapi bisa dilipat. Betul bro, bisa dilipat dan menjadi ringkas. Dalam kondisi terlipat, lo masih bisa kok bermobilitas dengan satu layarnya.

Nah, jika tetiba lo mesti ikut virtual meeting – bahkan sampai presentasi di Zoom atau Google Meets, #MauLagiDimanapun lo mesti siap nih! Diprediksi Microsoft Surface Duo ini bisa membantu lo untuk hal-hal mendadak seperti itu.

Lalu ada apa lagi nih dari Microsoft Surface Duo ini? Buat lo yang sudah penasaran, sila simak bahasan kali ini buat selengkapnya ya!

 

Siap Bantu Lo #MauLagiDimanapun

microsoft duo surface siap bantu lo #MauLagiDimanapun

Credit Image: microsoft.com

Kalau dari harga, mulai dari $1399 – Microsoft Surface Duo jadi smartphone lipat paling tipis di antara pesaingnya. Memangnya ada siapa saja sih pesaingnya? Samsung dan Motorola jadi brand yang juga merilis smartphone lipat.

Terlepas dari bagaimana kondisinya di pasar, Microsoft Surface Duo jadi smartphone yang didukung oleh pengalaman penuh dari Microsoft 365 dan ekosistem lengkap dari OS Android dengan dua layar yang bisa bantu pekerjaan lo selesai lebih cepat.

Fitur yang lengkap ini didasari oleh keresahan yang ditemukan oleh tim peneliti dari Microsoft di mana mereka menemukan banyak orang yang masih di usia produktif, cukup kesulitan jika mesti menyelesaikan tugas yang kompleks saat #MauLagiDimanapun.

Oleh karena itu, dua layar lipat ini diprediksi akan sangat memudahkan lo buat menyelesaikan tugas-tugas yang kompleks dan mendadak. Microsoft Surface Duo juga dilengkapi dengan stylus pen yang bisa membuat lo terbantukan buat menyelesaikan tugas-tugas atau pekerjaan yang ada.

 

Bagaimana Dengan Pesaingnya di Pasar?

microsoft duo surface siap bantu lo #MauLagiDimanapun

Credit Image: theverge.com

Kalau bicara kondisi pasar, dilansir dari situs guysgab.com – sepertinya Microsoft Surface Duo ini jadi salah satu yang diunggulkan. Hal ini terkait dengan smartphone lipat lainnya yang jika lipatannya dibuka, masih membentuk seperti smartphone satu layar saja.

Microsoft Surface Duo jika lipatannya dibuka, lo akan seperti memegang tablet. Tidak hanya perasaan seperti menggunakan tablet. Kemampuannya beroperasi adalah gabungan atau kombinasi dari progressive nya smartphone dan laptop.

Sehingga jika dilihat dari atas kertas – Microsoft Surface Duo jadi gawai yang cukup mumpuni buat lo yang lagi #MauLagiDimanapun tidak mau ketinggalan virtual meeting atau tugas-tugas kompleks lainnya yang mendadak.

Wah bagaimana nih bro? Dengan harga seperti itu dan spek di atas kertas yang mumpuni, kalau ada budget-nya – apakah lo siap buat upgrade ke Microsoft Surface Duo?

 

Feature Image – androidauthority.com

 

Biar Makin Seru Main TikTok: 5 Tips Ini Perlu Lo Ketahui, Nih!

Wed, 30 September 2020
Ini 5 tips main tiktok buat para pemula seperti lo

Dulu dihujat, sekarang jadi tren dan malah jadi salah satu aplikasi yang mesti banget dibuka dan digunakan di hari-hari produktif lo. TikTok! Di sini siapa yang nggak main TikTok? Atau malah ada yang sudah biasa bikin videonya terus langsung viral?

Sebagai salah satu aplikasi video berbasis musik, TikTok memang lagi digandrungi banyak kalangan, khususnya millennial. Mungkin salah satu alasan mengapa mereka suka main TikTok, mereka merasa membuat konten video semudah itu, bro.

Apakah lo merasakan hal yang sama? Tools di aplikasi TikTok untuk membuat video lucu dan menarik cukup mumpuni. Ditambah kekreativitasan netizen-netizen dari berbagai negara – hampir tiap hari ada saja video yang viral.

Eits, apakah sekarang lo jadi penasaran sendiri bagaimana membuat video di TikTok? Kalau lo adalah seorang pemula dan belum tahu mau mulai dari mana untuk membuat video di TikTok, tenang – lo sudah berada di halaman artikel yang tepat.

Karena di bawah ini, setidaknya ada lima tips dan trik buat lo main TikTok buat para pemula. Sekarang boleh bro masih jadi pemula – siapa tahu tiga hari kedepan lo sudah jadi master of TikTok? Gini-gini, daripada lo makin penasaran sendiri, sekarang sila simak bahasan kali ini sampai habis!

 

Bikin Video Duet

Ini 5 tips main tiktok buat para pemula seperti lo

Credit Image: dailydot.com

Supaya nggak kaku-kaku banget main TikToknya, lo bisa nih ajak orang lain untuk duet! Caranya gini:

  • Pertama, lo mesti menentukan video mana dan tonton videonya terlebih dahulu. Pastikan saja cari video yang gerakannya gampang lo ikuti.
  • Kedua, lo bisa tekan tombol ‘bagikan’ di sebelah kanan video. Tombol itu bakal muncul kalau si pemilik akun sudah mengizinkan untuk berbagi video dengan orang lain.
  • Habis itu klik ‘duet’
  • Lalu, rekam video lo dengan menekan tombol rekam berwarna merah
  • Edit dan tambahkan efek video lainnya, ulangi langkah empat dan lima beberapa kali
  • Setelah itu, klik tombol ‘berikutnya’ – lalu posting

 

Bikin Video Lo Jadi Format GIF

Ini 5 tips main tiktok buat para pemula seperti lo

Credit Image: latimes.com

Salah satu fitur menarik yang ada di TikTok adalah bisa mengkonversi format video lo menjadi format atau bentuk GIF. Untuk melakukan ini, lo hanya tinggal mengklik tombol bagikan dan pilih opsi bagikan sebagai GIF.

Setelah terunduh sempurna file GIF tersebut, lo bisa bagikan melalui pesan SMS, Whatsapp, Twitter dan media sosial lainnya. Lah, sudah siap buat viral, bro?!

 

Keganggu Sama Beberapa Akun?

Selalu ada saja sih mereka yang disturbing gitu. Mengganggu dengan mengunggah video-video yang tidak menyenangkan sehingga lo jelas pasti risih dan malas melihatnya. Untuk mengatasi hal-hal seperti ini, lo bisa ‘menyembunyikan’ mereka, lho.

Caranya gampang, lo tekan video tersebut sedikit lama, pilih opsi ‘lainnya’ lalu klik ‘sembunyikan’. Terus lo bisa pilih sembunyikan video dari pengguna atau dari suara yang ditampilkan.

 

Banyak yang Jadi Favorit Lo di TikTok?

Ini 5 tips main tiktok buat para pemula seperti lo

Credit Image: vox.com

Aplikasi video musik ini juga bisa membantu lo untuk menyimpan berbagai video, lagu, hashtag sampai efek kesukaan dengan mudah. Caranya gini bro – lo tinggal klik tombol ‘simpan’ yang ada pada video.

Jika sudah lo simpan, lo bisa melakukan langkah ini. Pertama pilih akun profil, lalu klik ikon favorit, lalu di ikon tersebut ada simbol seperti bookmark di sebelah opsi ‘edit profile’. Nah dengan begitu lo jadi lebih mudah melihat video-video kesukaan lo, nih!

 

Terkoneksi Dengan Code

Fitur yang satu ini akan membantu para user atau para pengguna satu dengan yang lainnya untuk terhubung dengan mudah. Lo bisa membagikan code TikTok dengan orang lain atau bisa lo simpan di perangkat sendiri.

Supaya bisa lihat kode tersebut, lo bisa mengunjungi profil, pilih menu ikon code TikTok, lalu klik code TikTok.

Wah bagaimana nih bro? Mungkin awalnya lo melihat aplikasi video musik ini adalah salah satu aplikasi yang ribet. Sebenarnya tidak juga bro. Lama-kelamaan lo akan biasa buat bikin video dari aplikasi TikTok ini. Sudah makin penasaran buat coba? Langsung unduh dulu bro aplikasinya!

 

Feature Image – exabytes.co.id