• Techno
  • Akhirnya YouTube Menghentikan Rekomendasi Video Bumi Datar

Akhirnya YouTube Menghentikan Rekomendasi Video Bumi Datar

Tue, 29 January 2019
Akhirnya YouTube Menghentikan Rekomendasi Video Bumi Datar

YouTube belakangan ini jadi media alternatif yang bisa menawarkan hiburan sesuai kebutuhan. Sayangnya, nggak semua konten di YouTube bisa cocok dengan selera lo. Melalui rekomendasi atau bahkan Ads, kadang video yang nggak lo suka bisa muncul. Salah satu konten yang dianggap mengganggu adalah video bumi datar.

Yes, teori konspirasi yang satu ini memang sering muncul jadi rekomendasi di YouTube. Entah sengaja atau nggak, YouTube belum mengonfirmasi. Luckily, di awal tahun ini pihak YouTube nggak cuma kasih konfirmasi soal konten yang ganggu. Mereka juga berjanji buat blokir semua konten yang mengganggu, termasuk video bumi datar!

 

Video bumi datar

Video bumi datar

Teori soal bumi datar atau flat earth memang sempat viral tahun 2018 kemarin. Meski buat kebanyakan orang teori ini terdengar masuk akal, banyak juga yang percaya sama teori ini. Nggak tanggung-tanggung, banyak komunitas bermunculan buat kasih dukungan ke teori konspirasi soal bentuk bumi ini.

Nah, orang-orang inilah yang jadi dalang di balik maraknya konten bumi datar di internet. Entah itu lewat thread di Twitter, podcast, hingga video YouTube. Meski kadang bisa jadi joke yang seru, teori ini kadang terasa mengganggu. Lebih-lebih kalau muncul terlalu sering di media sosial yang sering kita akses.

 

Janji YouTube

Merasa salah satu konten bumi datar ada di situs mereka, YouTube pun mengambil tindakan. Situs berbagi video ini berjanji buat mengubah algoritma supaya konten bumi datar dan semacamnya nggak bakal muncul di daftar pencarian YouTube.

Selama ini, daftar pencarian YouTube memang dianggap bermasalah. Banyak yang menganggap kalau hasil pencarian yang ditampilkan YouTube sering nggak relevan. Konten-konten clickbait pun lebih sering muncul dibandingkan konten yang memang sesuai dengan pencarian. Meski terlambat, at least YouTube berusaha bikin situsnya tetap enjoyable.

 

Blokir konten berbahaya lain

Blokir konten berbahaya lain

Selain menghentikan rekomendasi video bumi datar dan sederet teori konspirasi lainnya, YouTube juga punya rencana buat blokir konten challenge berbahaya. Akhir-akhir ini memang banyak konten video challenge yang berbahaya macam Kiki Challenge dan Blindfold Challenge dari film Birdbox.

Aturan ini sudah mulai dijalankan YouTube sejak akhir tahun 2018 kemarin. Creator yang tetap nekat bikin challenge berbahaya bakal diberi peringatan. Kalau masih melanggar, akun mereka akal di-suspended jadi nggak bakal bisa dipakai lagi.

Gimana pendapat lo? Kira-kira bakal membantu nggak nih aturan baru dari YouTube?

 

 

Source: Mashable Asia dan The Daily Beast

GAMING SAMPAI PUAS! Siap Buat Nyaman Sama Samsung Odyssey?

Wed, 16 September 2020
Samsung Odyssey G9 buat gaming masa depan

Dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih ini, #MauLagiDimanapun lo bisa buat main game. Mulai dari mobile game yang bisa lo mainkan di smartphone, sampai konsol yang bisa lo bawa ke mana-mana seperti Nintendo Switch, lo bisa isi waktu luang dengan main game.

Tapi pengalaman main game di smartphone atau konsol Seperti Nintendo Switch adalah pengalaman yang terhitung biasa saja atau konvensional. Maka dari itu, berbagai developer game dan developer console – berlomba-lomba menciptakan terobosan baru.

Salah satu terobosan yang akhirnya dirilis oleh Samsung adalah layar lengkung yang bisa membawa lo ke pengalaman gaming yang luar biasa berbeda. Samsung Odyssey is ready to take you to the next level gaming experience!

Dasar dari Samsung mengeluarkan seri Odyssey ini adalah di mana angka gamer dan perkembangannya melesat naik ketika di Indonesia sendiri diterapkan pembatasan sosial dengan skala yang cukup besar.

Melihat ini sebagai potensi pertumbuhan yang menjanjikan, Samsung merilis monitor untuk gaming dengan fitur yang luar biasa berbeda daripada pengalaman sebelumnya. Namun karena ini monitor, jadi tidak bisa lo bawa ke mana-mana.

Memangnya ada fitur-fitur apa saja sih yang dilengkapi di layar lengkung dari Samsung ini? Untuk lo yang biasa main game menggunakan pc dan internet – layar Samsung atau monitor dari Samsung ini perlu lo miliki karena fiturnya yang luar biasa.

Penasaran sama fitur yang ada di layar lengkung luar biasa dari Samsung ini? Daripada penasaran sendiri, sila simak bahasan kali ini buat selengkapnya ya!

 

Rilis Dengan Dua Seri Berbeda

Samsung Odyssey G9 rekomendasi buat main game yang nyaman!

Credit Image: samsung.com

Hal pertama yang perlu lo ketahui dari Samsung Odyssey ini adalah ada dua seri layar yang berbeda. Pertama adalah Samsung Odyssey G9 dan yang kedua adalah Samsung Odyssey G7. Perbedaanya cukup sederhana, pertama ada di ukuran layarnya, dan yang kedua ada di harganya.

Samsung Odyssey G9 menawarkan ukuran layar yang mencapai 49 inci di mana harganya kurang lebih 25 juta rupiah. Lalu, Samsung Odyssey G7 ada dengan ukuran layar yang lebih kecil yaitu 32 inci dengan harga 14 juta rupiah dan ukuran layar 27 inci dengan harga kurang lebih 12 juta rupiah.

Soal harga mungkin ini bisa menyesuaikan dengan kebutuhan gaming lo. Buat lo yang mau sekalian menjadikan set game lo paling oke, Samsung Odyssey G9 adalah yang direkomendasikan karena memang memberikan pengalaman main game yang beda dan luar biasa daripada yang lainnya.

 

Fitur-Fitur Mutakhir!

Samsung Odyssey G9 rekomendasi buat main game yang nyaman!

Credit Image: pemmzchannel.com

Samsung Odyssey G9 memiliki waktu respons 1 ms (GTG) yang cepat di mana monitor bisa merespons sinyal input grafis hanya dalam 0,001 detik saja. Lalu refresh rate yang mencapai 24oHz dan menghadirkan kualitas gambar QLED paling jernih.

Kejernihan itu berada di dalam resolusi layar dengan ukuran 5120x1440 Dual Quad HD dengan kelengkungan layar mencapai 1000R dan rasio aspek 32:9 Super Ultra-Wide. Dengan berbagai spek serta fitur seperti di atas, jelas pengalaman gaming lo makin imersif!

Fitur-fitur Samsung Odyssey G9 tidak berhenti sampai di situ saja. Adegan di dalam game dijamin bakal mulus dan makin dinamis terkait dengan fitur NVIDIA G-SYNC Compability dan Adaptive Sync lewat koneksi kabel DP1.4.

Seluruh tampilannya akan dilengkapi lagi dengan teknologi HDR1000 dan teknologi Samsung QLED yang menghasilkan warna lebih murni, lebih cerah sampai lebih nyata dari pada yang sebelumnya. Dari fitur-fitur seperti ini, jelas pengalaman gaming lo akan di atas yang lainnya.

Samsung Odyssey ini ditargetkan untuk mereka yang suka dengan kemajuan teknologi, para casual gamer sampai mereka yang sudah menjadi atlet e-sport professional untuk mendapatkan pengalaman main game berbeda daripada sebelumnya.

Samsung Odyssey ini sudah rilis di bulan Agustus 2020 kemarin dan ini artinya lo bisa cop sekarang juga biar bisa merasakan pengalaman luar biasa yang ditawarkan. Wah bagaimana nih bro? Tunggu apalagi! Langsung saja gas buat pengalaman main game yang luar biasa!

 

Feature Image – gizmologi.id