Apa yang Harus Lo Tunggu di Mobile World Congress 2018? - MLDSPOT
  • Techno
  • Apa yang Harus Lo Tunggu di Mobile World Congress 2018?

Apa yang Harus Lo Tunggu di Mobile World Congress 2018?

Tue, 27 February 2018
Apa yang Harus Lo Tunggu di Mobile World Congress 2018?

Urbaners, salah satu pameran industri mobile terbesar dunia, Mobile World Congress 2018 bakal digelar dari tanggal 26 Februari hingga 1 Maret 2018 mendatang. Nggak berubah dari penyelenggaraan sebelumnya, MWC 2018 ini juga bertempat di gedung Fira de Barcelona, Barcelona, Spanyol. Seperti biasa, MWC 2018 akan jadi ajang show off produsen smartphone besar di seluruh dunia. Dilansir dari Thenextweb, inilah 5 smartphone terbaru yang wajib lo tunggu kehadirannya!

 

Sony Xperia XZ Pro

Xperia XZ Pro ini digadang-gadang bakal menggantikan Xperia XZ Premium, dengan model yang lebih kecil dan bentuk melengkung layaknya yang ada di Xperia XZ 2 Compact.  Di Mobile World Congress 2018 nanti, pihak Sony akan memamerkan smartphone canggih ini dengan layar OLED 4K, dan menjadi seri Xperia pertama dengan kamera ganda terbaik tahun ini.

 

Xiaomi Mi 7

Kehadiran Xiaomi di ajang MWC 2018 sudah dipastikan hadir dengan memperkenalkan smartphone terbarunya seri Mi 7 yang diumumkan bakal memakai chipset Snapdragon 845. Bisa dibilang juga Xiaomi termasuk produsen yang sangat memperkenalkan flagship terbarunya di belahan Eropa atau Amerika Serikat. Kira-kira bakal sukses nggak ya terobosannya kali ini?

 

Nokia 6 dan Nokia 1

Pada ajang MWC 2018, pihak produsen HMD Global diduga kuat akan memperkenalkan flagship terbaru Nokia 6. Selain itu, ada juga Nokia 1 yang kabarnya bakal memakai OS Android Go. Menariknya lagi nih, varian Nokia 3310 4G diprediksi juga akan dipamerkan di ajang Mobile World Congress tahun ini.

 

Moto X5

Urbaners, menurut kabar yang beredar Moto X5 produksi Motorola Lenovo ini bakal memiliki layar berukuran 5,9 inci dengan nuansa seperti iPhone X  yang juga mempunyai kamera ganda di bagian atas layar. Dengan harga terendah $300, maka sudah dipastikan Motorola memberikan penawaran paling menarik di pameran MWC tahun ini.

 

Samsung S9

Lewat akun official Twitter Samsung secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan Samsung S9 dan S9+ di Mobile World Congress 2018. Smartphone yang satu ini diduga akan menjadi pesaing kuat iPhone dengan dilengkapi sensor sidik jari di panel belakang. Samsung S9 juga didukung processor Snapdragon 845, chip Exynos 9810, serta pemindaian iris dan fitur keamanan berbasis pengenal wajah.

Wah, pastinya Mobile World Congress 2018 nggak boleh lo lewatkan begitu saja. Urbaners, dari sekian banyak smartphone yang bakal diperkenalkan nanti, lo bakal pilih yang mana nih?

 

Source: thenextweb.com

Inovasi Lagi, Apple Kembangkan Charger iPhone Tanpa Kabel Ke Macbook

Wed, 13 January 2021
Setelah iPhpple lipat sekarang mau luncurin wireless charging di Macbook, bro! bakal kayak gimana ya, bro? simak selengkapnya di artikel ini!

Industri kreatif dan teknologi sepertinya memang harus terus bersinergi untuk menciptakan hal yang baru dan inovatif ya, bro. Demi menarik simpati warganet, pastinya perusahaan-perusahaan teknologi mencoba untuk meningkatkan inovasi dan performa dari produk yang akan dirilisnya.

Perusahaan teknologi yang terkenal dengan produk iPhone, iPad, iPod dan Macbook ini jadi salah satu perusahaan yang terus berinvoasi nih, bro. Sepertinya baru minggu lalu mendengar isu kalau Apple bakal merilis iPhone lipat, minggu ini lo akan dikagetkan lagi dengan inovasi dari Apple yang mencoba mengembangkan pengisian daya iPhone tanpa kabel di Macbook, bro!

Fitur seperti apa sih yang sebenarnya mau coba dikembangkan oleh iPhone, bro? Simak selengkapnya di artikel ini ya!

Sudah Membeli Hak Paten

Apple emang nggak pernah main-main dengan setiap fitur baru yang pengen mereka kembangkan, bro. Setelah membeli hak paten handphone lipat milik Samsung, sekarang Apple juga sudah membeli hak paten dari charger tanpa kabel ini, bro!

Teknologi baru yang sedang dikembangkan Apple ini akan memudahkan banyak penggunanya – khususnya buat lo yang emang punya iPhone dan Macbook, bro. Nantinya pengisian baterai ini akan menggunakan bagian atas Macbook lo.

Rencana dari rancangan charger tanpa kabel ini adalah – ketika lo menutup Macbook dan menaruh iPhone lo diatasnya, secara otomatis iPhone lo akan mengisi daya nya. Wah, keren banget ya, bro?

Bisa Ngecharge Banyak iPhone Sekaligus!

Setelah iPhpple lipat sekarang mau luncurin wireless charging di Macbook, bro! bakal kayak gimana ya, bro? simak selengkapnya di artikel ini!

Credit image -

Dari rancangannya yang memungkinkan lo untuk menaruh lebih dari satu iPhone diatas Macbook lo, artinya lo bisa ngecharge iPhone diatasnya sebanyak mungkin tanpa memerlukan kabel tambahan. Pastinya ini bakal menarik banyak perhatian pecinta kemudahan dari teknologi ya, bro!

Hal ini memang memungkinkan terjadi sih, bro – tapi untuk pastinya fitur ini bisa digunakan atau nggak, lebih baik kita tunggu kabar resminya dari Apple ya, bro!

Fitur yang Banyak Dinanti

Siapa sih sekarang yang nggak suka kemudahan? Dari setiap terobosan Apple yang selalu briliant, lo pasti penasaran dan pengen coba atau bahkan beli kan, bro?

Nggak terkecuali dengan fitur charger tanpa kabel ini nih, bro. Setelah muncul dengan headset tanpa kabel atau yang kita kenal Airpods, sekarang banyak tiruan yang juga merilis headset tanpa kabel yang mencoba menyaingi Apple. Tentunya tiruan-tiruan ini nggak akan sebagus rilisan Apple ya, bro.

Pastinya meskipun banyak dinanti dan mungkin banyak tiruannya, wireless charger milih Apple ini pastinya tetap menjadi juara – lagipula, untuk menikmati fitur ini lo juga harus memiliki Macbook dulu, bro!

Apple Juga Bakal Rilis Macbook Matte, Bro!

Setelah iPhpple lipat sekarang mau luncurin wireless charging di Macbook, bro! bakal kayak gimana ya, bro? simak selengkapnya di artikel ini!

Credit image -

Selain kemudahan yang ditawarkan oleh Apple mengenai charger yang kece ini, Apple juga meluncurkan inovasi lain yang nggak kalah kecenya nih, bro – Apple berencana untuk merilis Macbook dengan warna Matte, bro!

Setelah membeli hak paten dari charger, Apple juga dikabarkan mengajukan hak paten untuk merilis desain Macbook berwarna hitam Matte. Sebelumnya, Apple memang sudah merilis lebih dulu untuk iPhone berwarna Matte dan menarik peminat dari penggemarnya.

Setelah sukses dari iPhone, Apple mencoba memanfaatkan juga dengan merilis Macbook nih, bro – apakah lo tertarik, bro?

Setelah membaca secara rinci produk-produk yang akan dirilis mendatang oleh Apple, apakah lo juga orang yang ikut menunggu perilisan fitur ini, bro? karena belum ada tanggal rilisnya – alias ini semua baru bocoran, pantengin terus official statement dari Apple, bro!

 

Feature image - conviva